8. Stopwatch

1 0 0
                                    

Pagi itu, sinar matahari masuk menembus celah jendelaku dengan sangat menyorot, seperti yang kalian tahu tentunya aku sudah bangun. Gadis remaja ini (iya aku), memang harus sudah membiasakan bangun di pagi buta bahkan sebelum matahari menunjukkan jati dirinya agar aku tidak terlambat datang ke sekolah. Masih pukul 06.00 WIB, tapi aku sudah siap berangkat ke sekolah dan bangun lebih awal pagi itu karena menurut jadwal yang menempel di dinding kamarku, hari ini terdapat mata pelajaran olahraga di jam pertama. Guru olahraga yang memegang mata pelajaran ini adalah Pak Hardi yang tidak lain adalah wali kelasku. Aku belum mengetahui secara pasti bagaimana sikap dan karakter Pak Hardi ini karena waktu hari pertama masuk, beliau hanya menjelaskan sedikit peraturan di kelas setelah itu keluar saja membiarkan anak didiknya mendapati jam kosong hingga jam pelajaran berakhir. Namun, menurut desas-desus yang aku dengar dari teman sekelasku, Pak Hardi termasuk orang yang tegas terhadap aturan dan tidak akan membiarkan anak didiknya yang melanggar aturan mengikuti pelajaran di kelasnya, maka dari itu aku hanya sedikit berjaga saja untuk datang lebih awal agar tidak mendapati masalah di hari pertama kelas dengan Pak Hardi.

Aku keluar dari kamarku dan bersiap berangkat ke sekolah pagi ini.

"Dih, dek apaan baru juga jam segini udah rapi banget mau berangkat, tenang aja kali gerbang kan dibuka nyampe jam tujuh, lewat lima belas menit juga masih bisa masuk palingan disuruh nyabutin rumput deket lapang." ungkap sepupuku.

Aku kira semalam dia pulang ke rumahnya, ternyata masih disini aja, huft aku masih bete soal penitipan yang dia lakukan ke kak Prima, tapi yaudah lah ya selama Primadona itu ga ganggu gue.

"Apaan si bang gue kan bukan lo, males banget nyabutin rumput cuma gara-gara kesiangan. Ga ada ya di kamus gue kesiangan dateng ke sekolah selama gue masih waras."

"Udah atuh kalian dari semalem kenapa ya ribut mulu, Dimas tante minta tolong kamu anterin adek sepupu kamu ini yaa Adrian katanya ga akan masuk kerja hari ini."

"Loh, kenapa ma? semalem bukannya bang Rian gapapa? main PES sama lo juga kan bang?" tanyaku

"Engga, semalem ngobrol-ngobrol aja. Emang iya dia semalem minta dipijitin sama gue bahkan minta dikerokin katanya ga enak badan." jelas bang Dimas.

"Hah ada-ada aja bang Rian, masuk angin kali kemaren-kemaren lembur. Yaudah sekarang giliran lo yang anterin gue ke sekolah ya. Cepetan siap-siap ih nanti gue kesiangan lagi." aku sedikit memaksa bang Dimas agar segera mengantarku ke sekolah.

"Santai aja kali de, ini gue belom juga cuci muka"

"Udah lah ga usah cuci muka, cepetan lo tinggal pake jaket aja udah cakep ga usah cuci muka segala, lagian kaya mau ketemu siapa aja, nganterin gue doang"

"Alena adikku, lo juga belom sarapan kan? Gue cuci muka juga ga akan nyampe 30 menit. Udah mendingan sekarang lo sarapan dulu, kasihan tuh tante Rahma udah bikin nasi goreng buat lo masa ga dimakan"

Pada akhirnya aku sarapan terlebih dahulu sambil menunggu bang Dimas siap-siap untuk mengantarku pergi ke sekolah. Sama seperti kakakku biasanya, naik motor. Namun, kali ini bawaanku sangat merepotkan, bukan hanya tas gendong yang biasa aku pakai saja terpaksa kali ini aku harus membawa totebag yang berisi buku paket karena tas ku penuh dengan baju olahraga, mukena, air minum dan bekal makan siangku.

"Dek, lo mau sekolah atau mau piknik sih? Bawaan lo banyak banget, ini lagi buku paket semua lo bawa" ungkap bang Dimas.

"Yaa kan itu pelajaran hari ini bang, masa iya gue tinggalin di rumah terus nanti gue belajar gimana di sekolah" jelasku.

"Anak rajin sama anak mami beda tipis" ucap bang Dimas sambil mengeluarkan motor di garasi.

"Apaa lo bilangg?! Ehh gue bukan anak mami ya bang, ini gue jaga-jaga sedia payung sebelum hujan. Daripada gue dapet masalah? Terus daripada gue jajan sembarangan di sekolah terus gue sakit gimana?"

SpekulasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang