9. Marshmallow

0 0 0
                                    

Setelah jam pelajaran olahraga berakhir, aku dan teman-teman sekelasku pun kembali ke sekolah dengan berjalan kaki meninggalkan kompleks olahraga tersebut. Aku berjalan di belakang Aksa dan teman-temannya dangan jarak yang cukup jauh tetapi aku masih bisa melihat punggungnya. Setelah hampir sampai di depan gerbang sekolah, ternyata Aksa dan teman-temannya termasuk Fian dan beberapa teman sekelasku tidak langsung masuk ke sekolah, padahal aku rasa masih banyak jam pelajaran lain setelah ini.

"Kenapa, Le lo merhatiin anak-anak sampe segitunya?" Tanya Trixie

"Engga-engga, ini gue bingung ko mereka malah belok sih bukannya masuk ke sekolah kan masih ada jam pelajaran abis ini" jawabku.

"Tau deh, palingan makan dulu kali, lo gatau ada nasi goreng murah belakang GO harganya 7rb doang udah dapet nasi goreng dipakein telor sama baso" jelas Trixie

"Aduh, Trix lo tuh ya dipikiran lo yang ada cuma makanan-makanan aja. Udah Le ga usah di dengerin, nasi goreng apaan 7rb coba palingan anak-anak numpang ngerokok doang belakang GO... Dan lo, Trixie besok kita tanding dijaga ya pola makan lo jangan sampe kenapa-kenapa apalagi ganggu kesehatan lo" jelas Raya dengan nada sedikit kesal

"Gue cuma nebak aja kabarnya kan emang ada nasi goreng murah belakang GO, sensi amat si lo" jawab Trixie

Mendengar penjelasan Raya yang sedikit lebih masuk akal untuk seorang siswi laki-laki aku menjadi paham kenapa Aksa dan teman-temannya tidak langsung masuk ke lingkungan sekolah. Namun, di samping itu aku juga sedikit kaget melihat cara Raya berbicara kepada Trixie dengan nada yang tidak tampak seperti biasanya, aku tahu mereka berdua atlet basket tapi apa mungkin siswi baru sudah langsung bisa mengikuti tanding mewakili nama sekolah.

"Hah? Tanding apaan? Lo pada ada lomba? Baru juga masuk sekolah anjir udah main lomba-lombaan aja, ambis banget lo pada" jawabku.

"Bukan ambis Alena, ohh iya gue sama Trixie juga belom cerita ya ke lo kalo misalnya kita berdua tuh keterima masuk ke sekolah ini pake jalur prestasi non-akademik dan dapet beasiswa. Makanya, kalo gue sama Trixie ga bener dan gabisa pertahanin prestasi di sekolah ini yang ada beasiswa gue sama Trixie bakal dicabut juga"

"Ahh iya paham, lagian lo sama Trixie juga gaada cerita apa-apa ke gue sama Alfie, yaa kann fii dari tadi lo diem mulu deh ah"

"Iyaa iyaa abisnya gue bingung juga mau ngomong apa, ngantuk soalnya" jawab Alfie yang sedari tadi hanya memperhatikan perbincangan aku, Trixie, dan Raya.

"Dih, ada gitu ya orang kaya lo, abis olahraga ngantuk lagi"

"Udah deh, kita langsung balik ke kelas aja yuk abis itu ganti baju gue udah gerah banget pake baju olahraga, keringetan banget ni gue" ajakku kepada tiga temanku itu.

***

Kelas hari ini pun berakhir dan aku rasa hariku berjalan cukup lancar, walaupun pada akhirnya aku yakin nanti malam badanku terutama kaki ku ini akan terasa sakit setelah olahraga tadi pagi. Karena bang Rian sakit, terpaksa hari ini aku pulang naik angkot. Cukup melalahkan dan aku merasa perjalanan pulang ini cukup lama sehingga aku merasa bosan di dalam angkot. Seperti biasa, aku mengecek ponselku walaupun tidak ada yang menarik. Namun, ternyata ada WhatsApp group baru dari teman-temanku huhu siapa lagi kalau bukan Alfie, Raya, dan Trixie.

Raya:
"Le, udah nyampe rumah?"

Alfie:
"Le, lo aman kan di angkot?"

Trixie:
"Le, hati-hati tengok kanan kiri jangan duduk deket pintu"

Haha agaknya sedikit berlebihan ya mereka ini, aneh padahal ini bukan kali pertama aku naik angkot sendiri.

You:
"Anjir alay bgt deh lo pada, gue udh biasa kali naik angkot"

SpekulasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang