Senyum Yoga cerah banget dua hari ini sampe bikin sohib dari zigotnya silau. Mana suka senyum-senyum sendiri kek orgil bikin yang ngeliat bergidik ngeri.
Gimana gak mau senyum cerah, si cewek beneran nepatin omongannya buat jadi pacar yang baik walaupun Yoga tau itu dilakukan setengah hati tapi gakpapa, Yoga terima. Mami si cewek juga welcome banget sama dia yah walaupun sampai saat ini Yoga belum ketemu sama papi dan kakaknya buat minta restu. Jiaaakh minta restu gak tuh :v.
"Yog beneran deh, gue perhatiin beberapa hari ini lo kek orang kena gejala gangguan jiwa." Wida akhlakless banget mulutnya. Untung Yoga lagi dalam mood yang baik jadi dia abai aja sama ejekan Wida.
"Makasih perhatiannya."
"Sumpah yog lo creepy banget anjir." Yoga bodo amat, dia cuma ngelirik Wida lewat ekor matanya bentar abis itu abai lagi. Merasa diabaikan, Wida mendekat ke Yoga. "Ini pasti gara-gara si primadona itu kan. Si tinky windy dipsy lalapooo." Bisiknya.
Yoga ngangguk membenarkan tuduhan Wida, "bener." Ucapnya kelewat santai.
"Jadi bener?"
"Apanya?"
"Gosip-gosip yang gue denger tentang lo sama Tinkywindydipsylalapooo. Gue kira itu cuma rumor gak berdasar soalnya lo gak pernah keliatan ada interaksi sama dia."
"Gue interaksi batin sama dia."
"Telepati maksud lo?"
"Sejenis itu lah."
"Kok bisa?" Tanya Wida masih penasaran.
"Apasih yang gue gak bisa." Jawab Yoga ngedikin bahunya sambil masang tampang songong. Kalo kata om Mandra 'Shombong amat'.
"Dih. Lo pikir lo Angling Dharma bisa ngubungi patihnya lewat batin." Julid Wida.
"Kalo gitu cewek lo buat gue yak." Yoga ngelirik Wida sinis. "Kan lo udah ada si tinky windy dipsylalapoooo, jangan serakah."
"Gak."
"Kalo cewek lo yang mau gimana?" Yoga gak jawab. Dia beranjak dari duduknya ninggalin Wida yang tersenyum miring kearahnya. "Bakal gue dapetin, liat aja."
****
Yoga lagi duduk digazebo FEB nunggu mbak pacar selesai kelas. Dia udah janjian tadi.
Lagi anteng duduk tiba-tiba ada yang nepuk pundaknya bikin dia berjengit kaget. "Bang lo ngapain disini?" Tanyanya.
Yoga natap pelaku penepukan pundaknya yang ternyata adik dari sohibnya itu sinis, mau dipukul tapi badan tu bocah lebih bongsor dari dia, "Ngadem." Jawab Yoga ngasal.
"Ngadem?" Aneh banget masa ngadem doang sampe ke FEB, batin tuh cowok.
"Hm. Lo sendiri ngapain disini?"
"Gue nganterin temen."
"Oh." Udah gitu doang respon Yoga.
"Jhon, nih kunci motor lo. Thanks ya." Yasa melempar kunci motor Jhonni dan dengan sigap ditangkap oleh sang empunya.
"Yoott, eh yas."
"Ape?"
"Lo tunggu Gita disini aja, temenin abang gue biar gak kayak orang ilang." Yoga natap Jhonni datar. Apa-apaan batinnya.
"Oke." Diiyain lagi sama Yasa.
"Yaudah gue pergi dulu. Bang gue duluan ya. " Jhonni pergi darisana ninggalin Yasa dan Yoga berdua. Canggung banget sebenarnya, tapi kayaknya Yoga doang yang ngerasa gitu. Kalo Yasa enggak, dia kan orangnya suka SKSD.
"Kenalin bang, gue Yasa temen sefakultas plus temen sekelas Jhonni." Yasa ngulurin tangannya yang langsung disambut oleh Yoga.
"Yoga." Balasnya. Sebenernya Yasa udah tau Yoga dari lama secara tuh manusia sohib kakaknya Jhonni. Cuma Yoga yang kayaknya gak tau dia.
"Kita lumayan sering ketemu tapi baru sekarang bisa ngobrol." Yoga mengernyit bingung. Seingatnya dia belum pernah ketemu atau papasan sama orang ini. Emang dasarnya Yoga ini cuek dan kurang peduli lingkungan sekitar.
"Bang Yoga nunggu siapa disini?" Belum sempat Yoga jawab tapi suara nyaring cewek yang manggil nama Yasa mengalihkan atensinya.
"Dah lama lo, eh ada kak Yoga." Gita senyum ke Yoga trus ngulurin tangannya. "Saya Gita kak."
Yoga menerima uluran tangan itu dan balas tersenyum.
Dari kejauhan Yoga melihat gadis yang ditunggunya menatap kearah mereka sambil berjalan pelan.
Senyum Yoga makin lebar pas Windy sampai udah didepannya. Seperti biasa, tangan Yoga bakalan terangkat untuk benerin poni gadisnya.
"Jadi?" Tanya Yoga lembut. Windy ngangguk.
Dia melirik dua temennya yang lagi liatin interaksinya sama Yoga. Windy menghela nafas pelan, alamat bakalan dighibahin plus diledek dia nanti ngeliat Gita yang udah masang senyum tengil dan Yasa yang bingung campur heran ngeliat dia dan Yoga.
"Ayo kak. Duluan ya git, yas " Pamit Windy menoleh sekilas pada kedua temannya. Pipi sama telinganya udah merah banget.
"Iya win hati-hati sama hati." Jawab Gita. Kentara banget dari nada suaranya kalo Gita lagi ngeledek Windy yang mukanya memerah.
"Kita duluan ya Gita, Yasa."
"Iya kak." Jawab Gita dan Yasa barengan.
Yoga jalan nyusul gadisnya yang udah duluan kemobil.
Keduanya masih ngeliatin Yoga dan Windy sampai mobil yang ditumpangi mereka jalan.
"Gue udah ngelewatin apa git?" Tanya Yasa. Bukannya jawab, Gita malah senyum-senyum gaje.
"Heh.. Ditanya bukannya jawab malah senyum-senyum kek orgil."
"Nanti gue ceritain. Nih lo yang nyetir." Gita menyerahkan kunci mobilnya ke Yasa. Mereka janjian mau ke mall buat beli sepatu baru.
Senyum gajenya Gita masih belum ilang gara-gara pemandangan manusia lovebird tadi. Apalagi pas adegan Yoga bukain pintu mobil buat Windy dan ngelindungin kepalanya biar gak kejedot, so sweet aja gitu dipandang. Masa iya Windy gak bakalan luluh dengan perlakuan kak Yoga yang manis gitu batin Gita.
To be continued..
Makasih buat yang udah baca🤗
Semangat puasanya ya ..------
Face Claim
Johnni Rasendriya Tibra
(Ateez_Jongho)
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Dare
RandomGara-gara tantangan permainan ToD yang mengharuskan Windy menyatakan cinta pada salah satu kating di kampusnya justru membawanya kedalam hubungan yang sedikit rumit. Cover by Pinterest