08 - Sisi Gelap Kesatria

30 6 0
                                    

“Jadi, apa yang ingin kau bicarakan denganku? Lalu kenapa kita harus mengobrol di ruang kerjaku?”

Farrel menatap Elaine dengan tidak bersahabat. Sekarang dia dan Elaine berada di ruang kerjanya, gadis itu yang memaksa untu berbincang di tempat ini. Elaine menoleh pada Farrel dan tersenyum menggoda.

“Oh apakah kau takut jika ada rumor tentangmu yang membawa perempuan cantik yang bukan pasien kesini? Hei jangan menatapku tajam seperti itu, aku hanya bercanda.”

Farrel masih menatap tajam Elaine yang sedari tadi menguji kesabarannya. “Jangan berbasa-basi denganku, nona.”

Elaine menatap Farrel kesal. “Kau tidak bisa diajak bercanda ya. Aku meminta berbicara disini agar tidak ada yang tahu hal yang akan kita bicarakan.”

“Jadi, apa yang ingin kau bicarakan denganku?”

Elaine tersenyum lagi. “Sebelum itu aku akan memperkenalkan diri lagi padamu. Aku Elaine Nelson, sepupu Viola dari pihak ayahnya. Ibuku dan ayah Viola adalah kakak adik. Kau jangan khawatir, aku tidak berpartisipasi dalam persaingan pewaris, karena ibuku sudah lama keluar dari daftar anggota keluarga Ivander.”

Farrel awalnya terkejut lalu merasa lega sejenak, tapi dia masih menatap Elaine tajam. “Bagaimana kau bisa menemukan Viola? Apa Damian yang memberitahumu?”

“Untuk apa aku bertanya pada pria itu? Aku tahu karena koneksi ayahku. Kau kira hanya Ivander yang punya koneksi bagus? Nelson juga bisa!” ujar Elaine dengan nada bicara yang sombong.

Farrel menatap kesal Elaine, dia kesal mendengar nada bicara gadis itu. “Sekali lagi kau berbasa-basi, aku akan menyeretmu keluar.”

Elaine terkejut mendengar ancaman Farrel. “Calm down, bro. Kenapa kau tidak sabaran sih? Baiklah aku tidak akan berbasa-basi lagi. Sebelumnya kau pasti tahu kalau kehidupan Viola tidak baik sama sekali dari Bryan, sekarang aku akan memberitahu hal yang lainnya.”

Elaine lalu menatap Farrel dengan tatapan serius. “Aku akan memberitahu sebuah rahasia yang hanya diketahui Keluarga Ivander dan keluargaku. Viola memiliki kepribadian ganda bernama Oliv.”

Farrel membulatkan matanya terkejut. “Kepribadian ganda? Bagaimana bisa dia mendapatkannya? Apa Damian menyiksanya?”

“Tidak, bukan karena pria itu. Tapi karena ibu dari pria itu, sumber ketakutan pria itu, Diana Ivander,” ujar Elaine dingin.

Farrel terdiam, dia sedikit tahu tentang Diana Ivander dari mendiang orang tuanya. Diana Ivander, orang yang paling menentang pernikahan Damian dan bibinya. Juga orang yang paling mendukung perceraian mereka.

“Apa yang dia lakukan pada Viola?”

“Apa yang dia lakukan? Dia melakukan banyak hal untuk menyingkirkan Viola dari keluarga Ivander. Dia juga penyebab Damian mengucapkan janji yang menyiksa Viola hingga saat ini.”

Farrel menatap Elaine tidak mengerti. “Kenapa Damian takut dengan wanita itu?”

“Kau pasti mengira jika Damian yang memiliki kuasa di Vendari, kan? Kau salah, pria itu walaupun mewarisi Vendari tapi tidak memiliki kekuasaan disana. Akibat dari pernikahannya dengan Aunty Kartika membuat para eksekutif di Vendari membencinya. Pria itu menolak tawaran pernikahan dari rekan kerja Vendari dan membuat saham Vendari turun untuk sementara waktu itu.”

“Ketika pria itu kembali ke Inggris setelah bercerai dengan Aunty Kartika, dia mewarisi Vendari. Tapi itu berkat bantuan mendiang kakek, Jason Ivander. Tapi dia tidak memiliki kuasa disana dan hanya Diana Ivander yang memiliki kuasa di perusahaan.”

“Pria itu tahu dia tidak akan bisa melindungi Viola di Inggris karena ibunya bisa menyingkirkan Viola dengan kuasanya kapan saja. Oleh karena itu, dengan dalih untuk melindungi Viola, pria itu mengucapkan janji yang membuat putrinya tersiksa.”

Janji Kesatria || Chaewon Le SserafimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang