Episode 4

916 285 61
                                    

Hailee Steinfeld, Grey - Starving ft. Zedd

 "Lest do it"

______

Jam istirahat akhir nya berbunyi. Berniat menjadi murid yang tidak mencolok. Namun dihari pertama masuk. Ileen sudah menjadi pusat perhatian. Berbondong-bondong murid sekelas Ileen datang bergerombol mengelilingi meja Ileen. Berebut ingin berkenalan. Baris paling depan heboh bersuara.

Kenalin nama gue Rafi.'' Nama gue Heri.'' Gue mona, ini ara, lora.'' Dan gue kohar.'' Celoteh-celoteh semangat memperkenalkan diri membuat dahi Ileen seketika berkerut.

Ileen mengangguk. Gue Ileen''Balas nya singkat.

Mata lo indah banget Ileen. Warna amber kan ya itu?''ucap salah satu gadis yang berada tepat di depan meja Ileen.

Eh iiya.''Ileen gugup. Dia melupakan satu hal, warna matanya tidak bisa dihindari.

Gue pake soflen. Penglihatan gue agak buruk. Karena ga mau ribet pake kacamata jadi gue pake soflen.''ucap Ileen ngeles berbohong.

Seriusan pake soflen?.''tanya gadis lain mengamati mata Ileen lebih lekat. Gue kira asli tau, padahal warna mata lu mirip banget sama warna mata Zefa.

Zefa?.''Ileen mengangkat satu alisnya pura-pura bertanya siapa Zefa.

Iya zefa.''gadis lain yang berada di samping kanan Ileen ikut menyahut. Eh iya kita lupa. Lo kan baru pindah, pasti lo gatau kan siapa Zefa.

Biar kita jelasin. Zefa itu cowok idaman semua kaum hawa disini. Selain pintar dan paras nya yang benar-benar tampan, Zefa juga punya kepribadian yang humble dan ramah. Ga heran kalo kita semua mengidolakannya. Zefa bener-bener popular di SMA Hamilton. Zefa selalu membawa aura positif dan ceria.

Sampai suatu hari. Semua keceriaan itu lenyap. Kita semua mendapat kabar buruk, kalo ternyata Zefa sudah pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya.

Kita bener-bener ga nyangka Zefa akan pergi secepat itu.

Orang yang bernama Zefa itu meninggal karena apa?''Ileen lagi-lagi pura-pura bertanya, dia ingin tau kabar seperti apa yang beredar tentang Ehan.

Itu dia, belum ada yang pasti. Zefa meninggal karena apa. Semua nya masih jadi misteri. Ada kabar burung yang beredar kalo Zefa meninggal karena kecelakaan, namun ada juga rumor yang bilang karena Zefa sakit. Yang pasti pihak keluarga Zefa menutup rapat-rapat kasus meninggalnya Zefa demi keamaan privasi.

Ileen mengangguk.

Satu hari setelah kejadian Zefa meninggal, Ileen memang sengaja menutup rapat orang-orang yang terlibat dan mengubah scenario kejadian. Alasannya. Semakin menyebarnya berita Zefa yang meninggal bukan karena kasus pembunuhan. Maka akan semakin baik. Sang pelaku kejahatan akan merasa aman seolah-olah tidak ada sesuatu yang terjadi. Dan pasti akan selalu ada celah yang lebih besar untuk menangkap sang pelaku disaat dia sedang lengah.

Ileen bangkit dari duduk nya. Thanks ya infonya. Sebelum melangkah pergi ke kantin. Ileen berbalik. Btw senang bisa kenalan sama kalian. Ucap Ileen tulus. Walau nadanya terkesan datar dan dingin.

Aura yang diberikan Ileen mampu menghipnotis sekitar.

Kohar dan Heri yang dari tadi hanya menyimak tiba-tiba memegang dada nya sendiri. Gila Vibesnya.'' Tatapan nya itu loh cantik banget.''

Meleleh gue.''Disamping nya Rafi ikut berguman.

~ ~ ~

Aroma sedap berbagai masakan menyeruak kedalam hidung. Menggugahkan selera kepada siapapun yang mencium nya. Membuat semakin lapar murid-murid yang masih menunggu pesanan mereka.

Disudut ruang, Ileen sedang menikmati makan siang nya dengan tenang. Walaupun sejak Ileen memasuki kantin banyak pasang mata yang melirik nya dengan rasa penasaran dan kagum. Ternyata berita kepindahan Ileen sudah menyebar luas.

Secepat itu kah?''Ileen tetap stay cool, mencoba menghiraukan pandangan-pandangan yang tertuju padanya.

Sampai kepada sosok gadis lain, memasuki kantin. Membuat pandangan murid-murid yang sedang makan di kantin beralih menatap kearahnya. Dia gadis yang menatap Ileen tadi pagi, gadis yang duduk tepat di belakang bangku nya.

Jika Ehan adalah Cowok terpopular di SMA Hamilton. Maka akan selalu ada pasangan cewek yang terpopular juga bukan?.'' Tak akan butuh waktu lama untuk mengetahuinya. Pemeran yang dominan akan muncul dengan sendirinya.

Samar-samar Ileen mendengar cuap-cuap dimeja tak jauh darinya. Ciwi-ciwi yang sedang bergosip ria. Ileen menghiraukan, namun saat ada nama Zefa di sebut-sebut. Ileen kembali memasang telinganya.

Eeeehhh eh tau ngga?.''ucap gadis berambut ikal berbicara heboh. Nerissa sekarang pacaran sama Veno tau. Padahal zefa belum lama meninggal. Secepat itu ya dia bisa ganti pasangan.

Padahal Zefa sayang banget sama tuh cewek. Ga pernah bersyukur banget ya jadi orang. Ngga punya perasaan iba sama sekali.

Kasihan Zefa dihianatin. Harus nya dulu Zefa pacaran sama gue aja."ucap salah satu gadis mendramatis.

Zefa pasti juga pilih-pilih lah. Ga sama lo juga hahahahahaha.''ramai tawa terbawak-bahak saat gadis lain menimpali.

Ya begitulah cowok tampan selalu bertemu dengan cewek cantik.

Eh bukan nya mereka bertiga sahabatan ya?. Nerissa, Zefa dan Veno.

Iya bener. Mereka kan dari kelas Judo yang sama. Bahkan dulu Zefa sama Nerissa pernah dinobatkan sebagai Best Couple King and Queen Judo. Saking yang terbaiknya mereka.

Gue curiga kematian Zefa pasti ada hubungannya sama mereka berdua. Apa lagi Nerissa. Kalian ngamatin ga sih. Kalo sikap dan ekspresi Nerissa berubah semenjak kepergian Zefa.

Dulu Nerissa sama humble nya kaya Zefa. Liat deh sekarang, dia jadi angkuh dan dingin gitu.

Hufh gue kangen sosok Zefa. Kepergian Zefa bener-bener mengubah segalanya disini.''Gadis-gadis dikumpulan meja itu pun mengangguk-angguk setuju.

Ileen meneguk minumannya dengan santai.

Sudah dua informasi yang Ileen dapatkan hari ini. Baru di hari pertama. Kedepannya potongan puzzle demi puzzle akan terpasang dengan sendirinya. Itu sesuatu yang baik.

Sekali lagi Ileen menatap gadis yang disebut Nerissa itu. Mungkin kah gadis itu pelaku yang membunuh Zefa?.''

Saat masih memandanginya, Ileen menyadari sesuatu. Seberapa besar pun gadis itu menjaga ekspresinya. Selalu ada celah yang tersirat. Orang lain mungkin tidak menyadarinya. Namun Ileen tahu. Ekspresinya itu menunjukan..

Kalo dia tidak bahagia.''

Kenapa?.'' Batin Ileen bertanya.

Tanpa Ileen sadari. Sepasang mata cowok berwarna coklat pekat, sedang mengamati gerak-geriknya sejak tadi.




_______

TBC

Di tunggu jejak vote dan comment nya guyss..

See youuu.''

The Season Twins SecretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang