ILWS 11

79 42 11
                                    

Haii assalamualaikum

Sebelum baca follow dan vote dulu ya hhaa

Mari kita lanjut....

ººº

"Assalamualikum bundaaa anak mu yang cantik jelita ini pulangg yuhuuu" teriak zahwa. Sambil mencari sosok ibunya.

"Astagfirullah.. waalaikumussalam" jawb meira yang sedang berada di dapur.

"Bunda lagi ngapain" ucap zahwa sambil meraih tangan meira lalu menciumnya.

"Lagi masak sayangg"

"Oh yasudah zahwa ke atas dulu ya capek"

"Iyaa sana bersih bersih dulu"

"Siap bundaku tercintah" ucap zahwa sambil berjalan menuju tangga.

"Nanti turun lagi buat makann!"

"Iyaaa bundaaa"

♡♡♡

"Aduh capek banget.." monolog zahwa langsung merebahkan tubuhnya diatas kasur.

"Oh iya tadi beneran ayah bukan ya..?" Pikir zahwa.

"Zahwa telepon aja akh.. tapi takut ganggu ntar aja dehh zahwa tanya bunda"

Zahwa segera membersihkan dirinya dan langsung melaksanakan sholat magrib kemudian dilanjut dengan murajaah (murajaahnya masih sendiri nihh hhhaa)

***

"Zahwa makan dulu nakk" panggil meira dari bawah

"Iyaa bun zahwa kebawah"

....

Setelah acara makan selesai zahwa dan bundanya pergi ke ruang tv mereka bercerita cerita tentang hari ini.

"Gimana tadi kue buatan bunda?" Tanya meira.

"Alhamdillah,, enak katanya.. terus zahwa di tanya kenapa gak jualan aja terus zahwa bilang kata bunda zahwa harus fokus belajar gitu" jawab zahwa

"Alhamdulillah,, iya karena kan tugas anak anak itu belajar bukan berdagang" ucap meira sambil mengelus kepala anaknya.zahwa hanya mengangguk pelan.

"Bun ayah kapan pulangnya?" Tanya zahwa.

"Mungkin minggu depan" jawab meira.

"Bunda tau gak, tadi waktu zahwa pergi sekolah zahwa liat orang yang mirip banget sama ayah tapi.. dia gendong anak sama disampingnya ada perempuan lain" cerita zahwa. Meira yang mendengarkan cerita itu syok tapi dia mencoba untuk tenang.

"Mungkin itu penglihatan kamu aja"

"Tapi bun--"

"Stt udah ga baik suudzon lagi pula ayah kan di luar kota masa udah pulang" potong meira.

"Sudah mending kita ke masjid yuk sholat isya berjamaah" sambung meira langsung menuntun anaknya untuk segera bersiap siap.

"Bolehh"

ººº

"Zahwa cepet udah adzan" panggil meira.

"Iyaa bundaa ini juga mau ke bawah"

"Lama banget sih ketimbang wudhu sama pake mukena aja kayak mandi dulu" omel meira.

"Ish bunda marah marah mulu,, udah yuk kita ke masjid keburu iqomah" ucap zahwa sambil menuntun meira menuju masjid.

Sampai disana mereka melaksanakan sholat dan kebetulan ada pengajian jadi mereka ikut mengaji. Setelah semuanya selesai mereka kembali lagi ke rumahnya.

I Love With SantriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang