"SYuuuut."
Suara mesin full drive yang aku gunakan terdengar seolah mengantarkanku menuju alam bawah sadar. Saat ini aku sedang memainkan game yang sudah sejak lama ingin aku mainkan, namun karena membutuhkan perangkat yang kompleks, aku harus menunggu lama untuk bisa memainkannya. Minecraft Virtual World, sebuah game virtual yang mengadaptasi game Minecraft yang sudah ada dengan peningkatan pengalaman menyelam secara virtual. Sebelumnya aku sudah pernah bermain Minecraft versi dekstop, jadi nggak sabar untuk coba upgrade dari game tersebut.
Ku tutup mataku. Suara perangkat membawaku menuju alam bawah sadar. Hembusan angin membelai rambutku. Merasakan perasaan yang berbeda, aku membuka mataku. Sekarang aku sedang berada di atas rerumputan yang hijau dan lebat. Sejauh mata memandang, hanya ada rerumputan dan gunung menjulang nan jauh. Sebuah pemandangan yang sangat berbeda dengan kehidupan nyataku. Aku hanya bisa melihat pemandangan ini hanya melalui layar smartphoneku.
Betapa menyenangkannya jika aku bisa hidup di dunia seperti ini. Setiap hari bisa melihat awan yang cerah dan suara air yang mengalir dari sungai. Ya, itulah yang memang ditawarkan game seperti ini.
Dulu teknologi fulldrive hanya digunakan untuk rehabilitasi para penderita dengan penyakit khusus. Namun karena perkembangan zaman, teknologi fulldrive sudah menjadi pemakluman untuk masyarakat umum memilikinya. Meskipun harga yang dibanderol masih tinggi, orang yang memiliki kemampuan untuk membelinya pasti akan menginginkannya.
Teknologi fulldrive memungkinkan pengguna untuk menyelam secara penuh ke dalam dunia maya. Dengan kata lain, sekarang aku yang ada di dunia nyata sedang tertidur, namun otakku tetap bekerja dan hidup di dalam dunia yang sudah diinstall. Aku tidak tahu bagaimana perangkat ini bekerja, karena perangkat ini terbilang cukup kecil. Hanya sebuah alat seperti kacamata yang melingkari kepala. Mungkin ini terhubung dengan chip yang ditanam di otakku.
Karena ini adalah kali pertama aku menggunakan fulldrive, aku ingin memakainya untuk hal yang sudah tidak terlalu asing bagiku dan juga tersedia di pasaran. Game Minecraft virtual world.
Aku penasaran dengan bagaimana bentuk karakterku. Dalam buku panduan yang aku baca, bentuk karakter akan digenerate secara otomatis sesuai data yang dimasukkan saat membuat akun game. Suara gemercik air bisa terdengar tidak jauh di belakangku. Mungkin aku bisa mencari air yang tenang di sana untuk bercermin.
Aku menemukan tepi sungai yang tenang yang aku bisa gunakan untuk bercermin. Aku tidak sabar untuk melihat bagaimana wajah karakterku. Ya, aku sudah tahu sedikit karena aku bisa melihat tangan dan rambutku sebelumnya. Namun jika belum melihat wajah, semua itu belum masuk hitungan.
Kuarahkan wajahku di atas permukaan air, dan terpantul wajah yang cantik jelita. Hehe. Rasanya malu sendiri jika memuji diri sendiri. Apakah wajahku memerah di sini, aku kembali melihat bayanganku. Wajahku terlihat memerah, ternyata ekspresi juga bisa dimunculkan di sini. Aku melihat sekeliling memastikan tidak ada yang melihat.
Wajahku terlihat mungil di sini. Dengan mata biru dan kulit seputih salju. Aku takut akan dianggap anak kecil jika berpenampilan seperti ini. Bagian yang paling aneh adalah bentuk rambutku, warnanya biru dengan ujung berwarna putih bergelombang bak ombak laut. Aku memang mengisi kesukaanku adalah air terjun dan warna biru, tapi aku tidak menyangka akan mendapatkan bentuk rambut seperti ini.
Bajuku terlihat bagus. Berbentuk seperti jas namun juga ada bagian yang transparan. Lengan bajuku terasa kebesaran, namun apa ini, ada resleting di sikuku. Apakah aku bisa memasang dan melepasnya. Ini keren.
Kakiku ramping dan pendek. Aku benar-benar takut dianggap anak kecil jika seperti ini. Sayangnya setelah membuat akun, aku tidak bisa mengubahnya kecuali membuat akun baru atau membeli karakter milik orang lain. aku memutuskan untuk tetap menggunakan karakter ini, meskipun terlihat seperti anak kecil, desain karakternya terlihat keren.
KAMU SEDANG MEMBACA
Minecraft Virtual World (Hololive id Fanfiction)
Fanfiction[ STORY COMPLETED ] English version: s.id/MVW-EN Sebuah cerita slice of life tentang petualangan Kaela, Kobo, dan Zeta (Holoh3ro) di dunia Minecraft Virtual World. Sebuah dunia yang terwujud berkat teknologi fulldrive. Tapi itu tidak penting, yang t...