Delicate (1)

671 66 0
                                    

*ada yg suka tema berat nggk? Aku memutuskan untuk bikin tema yg menurutku berat. Akan diupdate perlahan dan dijadikan beberapa chapters. Inspired dari beberapa drama Thailand yg pernah kutonton. Happy reading.



















Tik-tok...tik-tok...tik-tok...

"Sakura Haruno... anak dari politisi terkenal... aa... judul artikel yang bagus. Sangat, sangat bagus untuk dijual. Kau sudah melihatnya?! Belum?! Tsk... aku pikir sesekali kau harus membaca koran atau tabloid sampah seperti ini, Sakura."

"Agar suatu hari, jika kepalamu yang cantik itu dibelah, isinya tidak akan membuat kami malu."

"M-maaf..."

"Mari kita baca kalimat selanjutnya."  Mr. Haruno melipat koran dalam genggaman. "Putri dari politisi terkenal diketahui berada satu mobil dengan..."  Mr. Haruno mengeluarkan suara menjijikan dari kerongkongan. Sakura menundukkan wajah. "Dan... apa ini yang kutemui?! Komentar dari masyarakat... Haruno kecil berulah."

Kali ini Mrs. Haruno ikut tertawa. Tawa yang dipaksakan. "Haruno kecil bersama dengan Uchiha junior, aku harap tidak ada kaum bawah yang akan menjadi korban."  Mr. Haruno menganggukkan kepala beberapa kali, membuat rambut cokelatnya ikut bergoyang pelan. "Tentu... akan kupastikan itu tidak akan berdampak pada kaum lemah."

"Apa yang akan dilakukan keluarga Uchiha?!"

"Oh, tentu banyak. Benar, Sakura?! Kau tahu banyak tentang keluarga Uchiha, benar?!"

Sakura tetap diam, duduk dengan kepala tertunduk. Kedua tangan berada di pangkuan, telapak tangan mengepal.

"Oh! Satu komentar lain yang menarik. Sakura Haruno, anak perempuan menyenangkan yang banyak tersenyum... menjalin hubungan dengan anak laki-laki dari politisi terkenal Uchiha."

Kali ini Mrs. Haruno mengeluarkan tawa melengking berlebihan. Ia tertawa selama beberapa saat sebelum tawanya berubah menjadi isak tangis dan lenguhan jijik.

"Apa yang akan dikatakan orang-orang?! Kau melempar kotoran ke wajah orangtuamu! Kau kegagalan, Sakura! Happy?! Bergaul dengan penyuka sampah dari keluarga Uchiha yang murahan! Keluarga yang melakukan banyak kejahatan!"

Untuk pertama kalinya sejak Sakura berada dalam ruangan itu, ia mengangkat wajah. Tatapannya jatuh pada Ibunya yang kini kembali terisak. Apakah itu airmata palsu?! Sakura tidak tahu. Mulut Sakura terbuka, kalimatnya berada pada ujung lidah. "Tidak ada yang salah dengan keluarga Uchiha. Hanya kalian yang senang menganggap semua orang tidak sebaik keluarga kita. Dan... keluarga Yoon juga tidak memiliki reputasi yang bersih. Penyelundupan senjata... dan... menyewa orang untuk membakar lahan sawit... dan..."

Telapak tangan Mrs. Haruno mendarat keras di pipi kanan Sakura hingga membuat kepala cantik Sakura terlempar ke belakang.

"M-maaf... aku akan membuat pernyataan maaf kepada publik."

"Good! Kau bukan apa-apa tanpa orangtuamu, Sakura."

KUMPULAN SHORT STORIES SSLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang