💚23💜

275 19 1
                                    


Neneng pun meraih kotak itu dri tangan jessi dan andin.

" alhamdulillah, sebentr lagi neneng punya keponakan." Celetuk neneng dan neneng ikut berjoget ala andin dan jessi

"Lala yeyeyeyeye . punya keponakan!!" Ucap jessi neneng dan andin sambil bernyanyi.

Michi angga sarah dan surya ikut tertawa melihat dan mendengar nya.

"Berapa minggu syg?" Tnya sarah sembari mengelus perut michi.

"Jalan 5 minggu mah. Liat deh. Dia disini. " michi memperlihat kan hasil USG anaknya ke mama nya

" iya syg. Ini dia."

"Kamu jaga yg bener ya nak. Jgn kecapekan" ucap surya.

"Papa tenang.. Jess rela setiap pagi mengecek keadaan mbak michi kerumah kak angga" celutuk jessi kegirangan.
.
.
Mereka menutup kegembiraan hati mereka dengan makan siang. Andin dan semuanya masuk ke kamar masing masing. Angga dan michi juga sudah plg, mereka juga ingin memberi kabar itu keorgtua angga juga. Anak michi merupaka cucu pertama untuk mereka semua.
.
Dipondok pelita.
Al dan mama nya sedang duduk santai menikmati teriknya panas matahari disamping kolam renang.

"Al, andin sudah pulih betul. Jadi kapan rencana prewedd nya?" Rosa membuka percakapan sembari menyerumput jus tomat miliknya yg dibuat oleh kiki

"Rencananya besok lusa si ma" al yg sedang menatap layar laptop pun memberhentikan aktivfitas nya saat berbicara kepada sang mama

"Bagus deh, semoga tidak ada hambatan ya" doa rosa

"aminn maa".
.
.
Dikantor polisi praja lima jakarta
"Besok aku sidang. apa kah mas candra mau membantu ku?, selama aku disini mas candra hanya 1 kali menjenguk ku. Apa dia marah sekali dengan ku? . aku emg salah. Ini semua salah ku. Aku yg terus mendukung nino walaupun dia slah ,aku tetap membantu nya. Namun apa salah jika seorg ibu membantu anaknya" batin karina dia terus menatapi keadaannya.

Sedangkan dilapas,nino kedatangan candra, sang papa tirinya.

"Tumben papa kesini" tnya nino ketus

"Saya tidak maksud menjenguk kamu. Kedatangan saya disini ingin memberi tahukan anda. Besok adalah hari sidang keputusan mama kamu. Jadi, kamu bersiap ada kemungkinan pihak pelapor menambah hukuman kamu. "

Nino terkejut mendengar ucapan papa tirinya.

"Hehe.. Gk mungkin. Mama saya tidak mungkin mau saya lama disini" jwab nino seperti tdk bersalah

"kenapa tidak mungkin, jika pihak pelapor maunya begtu. Kamu bisa apa, dan mama kamu bisa apa?"

"Percuma dong mama ada suaminya. Jika bukan suaminya siapa dong yg bantu mama"

"Mama kamu akan saya ceraikan!!" Terang candra

"Apa apaan maksud anda. " nino beranjak dari bangkunya dan meraih kera baju candra

"Kurang ajar sekali kamu" candra menghempas tangan nino

"Saya tidak mau berurusan sama org yg punya sifat kriminal. Tapi mama kamu tetap mengikuti kemauan anak nya yg otak kriminal. Memang pantas tempat anda disini!!"  Jelas candra yg membuat nino semakin marah. Candra meninggal kan nino.

"Arrrrrgggggghhh" teriak nino sembari menatap kepergian papa tirinya .

"Nggak, ini gak boleh terjadi. Mama harus bebas. Dan gue segera keluar dri tempat ini" gumam nino.
.
.
Haripun sudah malam. Baik di cluster mawar ataupun pondok pelita,mereka sudah melakukan makan malam . dan mereka beranjak istiraht ke tempat tdr masing masing

Dikamar al
Al mengirim pesan ke andin
("Selamat malam cantik, semoga nyenyak tdr nya ya. Selamat jumpa besok pagi") isi pesan al.

Andin yg baru selesai cuci muka pun membaca isi pesannya. Andin tidak membalas nya. Dia langsung menelpon sang calon suaminya. Tak butuh lama ,al pun mengangkat telepon dri andin

"Selamat malam syg" ucap andin

"Assalamualaikum calon istri"

"Eh iya. Waalaikum salam calon suami"

"Kamu langsung istirahat ya. Jgn bergadang . besok pagi ada panggilan dari pengadilan "

"Iya mas. Aku inget kok. Bisa diselesaikan secara kekeluargaan gk si? Aku capek berurusan terus sama polisi mas" rengek andin

"Kamu mau bebasi mama nya nino? Ya jgn dong. Inget ya ndin ,kamu sakit selama sebulan karena perbuatan dia dan anaknya. Saya tdk akan membebas kan dia ndin. Kamu denger" tegas al

"Tapi mas... Api gk baik dibalas dengan api loh . makin panas dan marak nntinya."

"Saya tdk perduli ndin. Saya mau nya ada keadilan dari negara. " jelas al

"Yaudah iya mas. Aku nurut deh sama kamu. Tpi aku kasih tau ya. Nino bisa aja semakin benci dengan kamu mas,dengan cara kita menghukum mama nya. Jika bebas nnti dia,dia akan semakin merajalela. " jelas andin. Al berfikir "iya juga. Gue kok gk pikiran " batin al.

"Yaudah, gk usah kamu pikiri itu . sekarang kamu istirahat. Besok saya jemput ya. " perintah al

"Iya mas. Kamu juga jgn bergadang. Inget calon pengantin. Gk bagus tdr malam malam"

"Hehehee. Iya. Kok jadi kamu yg ngingeti saya" candaan renya aladin.

Mereka pun menutup teleponnya. Al kembali memainkan teleponnya.  Dia mengirim pesan ke sang asisten pribadi dia siapa lagi kalau bukan rendi.

Rendi pun lngsg membalas isi pesan itu.

(" siap pak, besok akan saya kerjaakan") balas rendi

"semoga keputusn gue bener." Batin al
.
.
Kemilau berlian tersinari oleh sang fajar yg baru terbangun dari tidurnya. Sembari memberi isyarat jika banyak cita yg akan dicapai dipagi yg cerah !

Rendi mengemudi kearah pengadilan. Agar mencabut hukuman karina , dan memberi syarat sesuai ajuan dri sang atasan. Iya al menyuruh rendi mencabut semua nya atas karina. Tapi tidak dengan nino. Al memberi syarat agar nino tidak lagi mengganggu dirinya serta keluarganya. jika nino melanggar. Al tidak segan segan menuntut kembali karina. Perjanjian itu disaksikan oleh  2 polisi sekaligus. karina tidak pantas memberontak. Syukur saja dibebaskan, batin karina. Karina kembali menghirup udara bebas. langka nya pergi menuju kediaman sang suami. Namun nihil, karina tdk mendapat kn suaminya drumh. Rumah nya terkunci rapat. Seperti tidak berpenghunu lagi.

"Yaallah. Aku harus kemana?" Batin karina sambil menyelusuri jalan dipagi buta.
.
Sedang kn dicluster mawar . nampak andin sedang menunggu belahan jiwanya dihalaman rumahnya. Namun al tak kunjung datang.

"Apa kamu menunggu al syg?" Tnya surya mengkagetkan andin

"Eh iya pah. udah setengah jam kok belum dtg juga mas al"

"Yaudah, sebntr lagi mungkin. "

Sesaat kemudian al nampak hadir berbarengan dengan mobilnya roy yg ingin menjemput jessi juga.

"Maaf ndin, saya telat. " ucap al keluar dri mobil

"Lama bgt al. Liat itu sampek kusut" ledek surya.

"Maaf ya .. Ini sebagai pengganti nya. " al mengeluarkan setangkai bunga mawar dri dalam jas kerjanya itu

Amdin nampak malu dengan sahabat dan papa nya itu..

"Ehkemmmm.  gak inget tempat kalo udah ngebucin ya al" ledek roy. Surya hanya senyam senyum melihat nya.

"Apaan si loe. Yaudah yuk mas kita berangkat sekarang " ajak andin.

Mereka pun izin ke surya .dan mereka meninggalkan rumah andin.
.
.
Diperjalanan.

"Loh mas, ini bukan arah pengadilan. Kita mau kemana mas?" Tnya andin heran

"Adah deh. Kamu ikut saja. "

"Loh bukannya kita harus ikut persedingan ?"

Al hnya tersenyum. Dan andin bertanya tanya sendri. Akan dibawah kemana dia dengan calon suami nya ini.

BERSAMBUNG.....    

 💚CINTA KITA 💜END💚Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang