chapter 12

41 23 1
                                    

Lalu Anin sampai di rumahnya*

anin melihat pembantu rumahnya yang sedang bersih bersih taman dekat kolam renang rumahnya*

"mba.. ko rumah sepi banget?mama kemana? papah juga kemana mba?"

"eh non anin udah pulang?, ibu dari kemarin coba telfon telfon non anin tapi nomer non anin tidak aktif, bapa sudah pergi dari rumah non, bapa sudah menggugat ibu non"

"mama udah di gugat sama papa mba?ko gaada yang ngabarin saya satupun?"

"ibu udah coba ngehubungin non anin berkali kali, tapi nomer non anin ga aktif non.., bapa udah pergi dari rumah beberapa hari yang lalu non.., dan ibu juga tidak ada kabar nya beberapa hari ini non.. dan saya juga mau kabari non anin tapi saya tidak punya nomer non."

"PERGI MBA??, mereka semua bener bener udah ninggalin saya mba?"

"Iya non.., saya juga tidak tau non, maaf ya non.."

"Maksud pergi dari rumah?mereka gaakan balik lagi kerumah ini mba?terus kenapa mba tetap disini? mba sendiri disini?"

"Ibu nyuruh saya untuk tetap jaga rumah ini sampai non anindia pulang"

"Whatt??!, Terus setelah saya pulang ke rumah, mba langsung pergi gitu?!"

*lalu anin masuk ke kamar yang ia miliki
lalu anin mencoba telfon mama nya dan membuka blokir chat mamanya*

*****
"halo mah, kenapa mamah pergi dari rumah?mama sama papa beneran mau tinggalin aku sendirian dirumah ini?, kalian gaada yang mikirin satu pun perasaan aku?"

"Anindia..tolong ngertiin posisi mama.."

"Jadi kalian bener bener udah pisah??!, Kenapa harus Anindia terus si mah?yang harus ngertiin mama?terus mama kapan ngertiin Anindia??!!"

"Anin kamu udah besar sayang, kamu udah dewasa, kamu harus ngerti posisi mama sekarang"

"Mah! Anin juga kalo bisa milih buat jadi anak kecil lagi, Anin akan pilih jadi anak kecil lagi mah, biar anin bisa ketemu eyang sama nenek mah,  jadi dewasa ga enak mah!! beban di otak Anin banyak, anin cape!!"

"Anin mama sibuk, mama matiin ya telfonnya, bay sayang"

"Halo mah.. mah.. mah.. MAHH ANIN BELUM SELESAI NGOMONG!"

lalu pembantu dirumah itu mengetuk pintu kamar anin*

******
tok..tok..tok..

"non anin... saya boleh masuk kamar non?

"masuk aja mba, ga dikunci"

"non udah coba hubungin ibu non?kasih kabar kalo non udah pulang?"

"udah mba.., tapi mama bener bener gabisa ngobrol lama sama aku mba, mba beneran harus pergi juga dari rumah ini?terus saya sama siapa dong mba?"

"iya non...maafin saya ya kalo selama saya bekerja disini masih banyak kekurangannya, saya juga harus membiayai ibu saya yang sedang sakit dikampung non.."

"maafin mama sama papa juga ya mba, karena mereka berpisah, mba juga kena sasarannya, maaf ya mba"

"gapapa non, saya izin pulang sekarang ya non, nanti kalo non Anindia laper, non bisa makan ya saya sudah masakin makanan yang enak buat non anin"

"yaampun mba ngerepotin, makasih ya mba"

"Iya non, saya pamit ya non"

"Iya mba hati hati "

*lalu pembantu dirumah anin pulang*

*******
dan malam pun tiba*
anin baru keluar kamar, anin melihat sekeliling rumahnya benar benar sunyi, hampa banget

"ini kenapa rumah jadi angker banget tanpa mama, papa, mba"
"syut anindiaaa...lo gaboleh bilang rumah ini angker, inget tujuan lo keluar kamar buat makan bukan buat uji nyali"

lalu ada telfon masuk dihandphone Anindia

tring.. ring.. ring.. tring.. ring.. ring..

"etttt...bunyi apa ituu!"

Anin melihat dan mendengar sumber suara itu, dari saku baju tidurnya, dan melihat isi handphone nya

"ah apasi ini handphone ngagetin aja tau gaa!!!!"

*telfon masuk dari mario

"ni juga, mario ngapain si telfon malem malem gini!!! ngagetin jantung gue ajaa!!"

lalu anin mengangkat telfon dari mario*

"HALO, LO BISA GA!!, GAUSAH TELFON GUE MALEM MALEM GINI???, GUE PENGEN TIDUR!! ngagetin tau ga!"

"eh diangkat, kirain bakal ditolak telfon dari gua, tunggu tunggu ngagetin?emang volume handphone lo besar?sampe bikin lo kaget??"

"cepetan ga ngomong!!!lo mau ngapain telfon gue!!!

"gapapa tiba tiba kepikiran aja sama lo nin.."

"basi banget omongan lo tau ga!!, dah gue ngantuk bayy!!!!"

"ehh ninn tunggu dong jangan dimatiin"

"APALAGI SI BERISIK BANGET!!!"

"gua pesenin gofood mau ga?"

"gaa!!!gue banyak makanan dirumah, makasih!!! *bicara anindia sambil ngegas

"yakin gamau?"

lalu Anin langsung matiin telfon dari mario*

"sumpah nih orang banyak banget ngomong, mumet gue!!, dah ah jadi ga mood makan, mending tidur" ucap anindia

namun sebelum anin kembali masuk ke kamarnya, ia menyimpan makanan yang dimasak pembantunya untuk disimpan di kulkas*

lalu Anin pun kembali masuk kekamar nya*

Anindia's story in high school [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang