KakaSasu - Truth

1.7K 108 37
                                    

Truth

By

Achan98

-

Hatake Kakashi x Uchiha Sasuke

-

Entah dimulai sejak kapan namun orang-orang -lebih tepatnya teman-teman seangkatan Kakashi ketika di Akademi dulu mulai berspekulasi jika Kakashi telah memiliki pacar.

Ini dimulai dari Shizune. Sang sekretaris cantik itu sudah biasa membelikkan bento untuk makan siang Hokagenya semenjak masa kepemimpinan Tsunade dan hingga Kakashi, Shizune dengan inisiatif membelikan bento untuknya. Sayangnya kebiasannya tersebut terhenti di tahun kedua Kakashi menjabat sebagai Hokage.

"Tidak usah membelikkanku bento lagi, Shizune. Aku sudah membawa bekal makan siangku sendiri." Kakashi menunjuk kotak bento yang ada diatas meja.

Shizune jelas bingung. Seingat yang dia tahu semenjak Kakashi menjabat sebagai Hokage bahkan hingga kemarin, teman satu angkatannya itu tidak pernah sekalipun membawa bekal makan siang.

"Kau membuatnya sendiri, Hokage-sama?" Tanya Shizune. Dulu ketika ia masih kecil, mendiang Nohara Rin pernah memberitahunya jika Kakashi sangat pandai memasak.

"Seseorang membuatkannya untukku." Jawab Kakashi singkat. Iris dark greynya masih fokus pada dokumen yang sedang ia kerjakan. "Dan berhenti memanggilku dengan imbuhan sama. Kita satu angkatan dulu."

Shizune ingin menanyakan siapa sosok yang membuatkan bekal makan siang untuk Kakashi namun ia urungkan. Mungkin ada salah satu tetangga Kakashi yang membuatkannya, bukan sekali dua kali Shizune mendengar jika Kakashi sering mendapatkan beberapa makanan dari tetangganya.

Keesokan harinya, Shizune kembali menawarkan untuk membelikkan makan siang untuk Kakashi namun sekali lagi Kakashi menolaknya dengan mengatakan bahwa dia kembali membawa bekal makan siang.

Hal itu terus berlanjut hingga seminggu lamanya dan Shizune akhirnya tidak bisa menahan diri lagi. Ia menunggu di ruangan Kakashi untuk melihat seperti apa bekal makan siang Rokudaimenya.

Ketika Kakashi membuka kotak bentonya, baik Shizune dan Tonton menganga. Bekal makan siang Kakashi begitu menggugah selera, bukan hanya makanan intinya, tapi seseorang yang membuatkan bekal itu menambahkan hidangan pendamping.

Pertanyaan siapa yang membuat bekal tersebut sudah ada di ujung tenggorokan Shizune namun pertanyaan tersebut tidak keluar karena Kakashi menawarkan apakah Shizune mau mencicipi bekal makan siangnya dan siapa Shizune yang menolak.

"Kami-sama~ Ini sangat enak. Sekarang aku tahu kenapa kau melarangku membeli makan siang untukmu lagi, Rokudaime. Bekal makan siangmu tidak ada tandingannya."

Kakashi tersenyum dibalik maskernya mendengar kalimat sekretarisnya. "Karena kau sudah tahu alasannya. Mulai sekarang tidak perlu lagi menawariku membeli makan siang."

Shizune mengangguk. Sang ahli medis tidak memiliki spekulasi apapun tentang orang yang membuatkan Kakashi bekal namun ia tidak sengaja menceritakannya pada Anko dan Kurenai ketika mereka berkumpul beberapa minggu kemudian.

---

Selanjutnya datang dari saingan abadi sang Hokage Keenam yaitu Guy. Guy mendatangi rumah baru Kakashi untuk menantangnya melakukan lomba lari dengan handstand. Biasanya Guy akan menelasak masuk seenaknya seperti biasa namun semenjak Perang Shinobi Keempat ia hanya berteriak didepan pintu rumah saingannya.

Love and War | NarutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang