Prolog

558 38 0
                                    

Tidak seperti yang orang lihat, di SMK ini hanya memiliki dua jurusan, yaitu TKJ yang dimana semua muridnya berisikan laki-laki dan KKR yang semua muridnya berisikan perempuan. Kedua jurusan ini ternyata bersaing untuk menjadi yang terbaik di sekolah dengan mencetak banyak prestasi, untuk saat ini jurusan Kecantikan Kulit dan Rambut lah yang lebih unggul.

"Perhatian, beri salam pada guru," salam Sung Hanbin sebagai ketua kelas 12 TKJ.

"Terima kasih, Pak Gooyoung."

"Iya, sampai ketemu besok." Pak Gooyoung keluar sambil membawa bukunya diikuti semua murid TKJ yang sudah sumpek berada di Ruang Praktik Siswa, atau dikenal dengan singkatan RPS.

"Wohooo, anak KC sudah pulang, hahaha. Habis praktek apa nih kok pakai baju tukang pijat? Hahaha, wajah lo juga pake topeng apa itu?" ejek Gyuvin.

Mirae si ketua kelas dari 12 KC melirik tajam wajahnya Gyuvin. "Diam ya bibir lo itu!" bentaknya.

Sebenarnya Mirae juga tidak suka dengan seragam kejuruan untuk praktik rambut dan kulit. Untuk yang rambut warnanya sudah seperti tie dye karena terkena bleach, untuk seragam kejuruan kulit bawahannya tampak depan itu rok, sedangkan dari belakang itu celana, kelihatannya seperti jamet kuproy saja.

"Agresif banget jadi cewe, biasanya susah dapet pacar, lho," goda Ricky.

"Biarin, ntar kalau gue kaya raya bakalan banyak yang mau sama gue termasuk lo semua!" balas Mirae.

"Idih, gue mah sud–"

"TKJ bacot semua!" Mirae langsung pergi ke parkiran, dirinya sudah lelah dengan semua praktik, masih ditambah bacotan super murid TKJ, benar-benar membuatnya sakit kepala!

Mirae masuk ke dalam mobil yang sudah terparkir secara tersembunyi di luar sekolah, ternyata sang pemilik mobil sudah berada di dalamnya, entah kapan sampainya, Mirae tidak melihatnya sama sekali saking seriusnya adu mulut sama murid TKJ.

"Buruan, ih! Ntar ketahuan kita!" bentak Mirae ke Jeonghyeon, pacarnya yang dari jurusan TKJ.

"Sensi banget, ada apa, sih?" tanya Jeonghyeon sambil melajukan mobilnya.

Tidak ada jawaban dari Mirae saking lelah dan frustasinya praktik.

"Cantik banget sih pacar aku." Jeonghyeon menoel pipinya Mirae, tidak ada pergeseran sama sekali dari makeupnya. :")

"Jeonghyeon, kamu sudah diumumin kapan ujian *LSP?"

*Lembaga Sertifikasi Profesi

"Belum, kenapa?" tanya Jeonghyeon balik.

Mirae mengusak rambutnya. "Aku stress tau sebentar lagi nyicil LSP, apalagi yang cluster empat!"

"Sudah, keep going aja, beb. Nanti aku hibur kamu biar nggak stress terus." Jeonghyeon mengelus kepalanya Mirae, dia tahu kok seberat apa praktiknya anak Kecantikan ini. Tolong jangan dianggap remeh karena mereka bukan hanya makeup. "Tadi Mama chat aku, ditawarin mau makan di rumah apa enggak."

"Mau, lah. Kapan lagi dapat makanan gratis yang enak."

"Okay, beb." Jeonghyeon mengelus kepalanya Mirae supaya tidak bete lagi, kalau bete terus nanti cepet tua. :")

🏠🏠🏠🏠

Perut sudah terisi, Jeonghyeon beralih mengintip isi ponselnya Mirae, ternyata sedang membuat jadwal LSP. Jeonghyeon terkejut karena segitu banyaknya cluster dan unit yang harus diuji, semoga saja jurusannya tidak sebanyak itu.

Mau lihat isi jadwalnya Mirae? Seperti ini penampakannya,

____________________________

LSP

- Mengisi APL ✔
- Tanda tangan berkas LSP (Soon)
- Laporan LSP Cluster 1–5 (Soon)

Cluster 1:
- Perawatan Wajah pada bermasalah
- Makeup sehari-hari pada wajah bermasalah

Cluster 2 (DUDIKA):
- Mencuci rambut ✔
- Merawat kulit kepala dan rambut ✔
- Mengeringkan rambut ✔
- Styling blow in ✔

Cluster 3:
- Perawatan badan tradisional (lulur + masker)
(Masuk Nilai UKK)
- Manicure dan Pedicure

Cluster 4:
- Memangkas
- Pengeritingan
- Pratata
- Styling Rambut

Cluster 5:
- Makeup Panggung (Kolaborasi bersama Desain Fashion SMK Negeri Seoul)
- Makeup Cikatri (Bisa jadi berasama Cluster 1)
- Makeup Geriatri (Bisa jadi bersama Cluster 1)
- Makeup foto berwarna dan hitam putih (Kolaborasi bersama Desain Fashion SMK Negeri Seoul)

____________________________

"Kelas kamu kan banyak drama, tuh. Kira-kira cluster mana yang bakalan mengandung drama?" tanya Jeonghyeon dengan ekspresi mengejek, dia tahu lah kalau satu kelas isinya perempuan akan kebanyakan drama.

"Cluster empat, soalnya satu model dua murid, habisnya juga paling banyak, pasti ada konflik di urunan itu."

Jeonghyeon mengangguk paham, dia juga yakin akan ada konflik karena pengeluarannya banyak. Tidak heran ya kalau Jurusan Kecantikan dijuluki jurusan mahal, apalagi katanya Mirae, teman sekelasnya banyak sekali tukang mengecok alat atau bahan, tidak tahu sudah berapa banyak uang yang dikeluarkan Mirae selama dua tahun tiga bulan ini.

"Btw, manekin kamu kapan dibawa pulang? Aku takut, loh."

Mirae tertawa, ada-ada saja Jeonghyeon ini, padahal manekinnya bisa saja ditaruh di dalam kotak atau ditutupi menggunakan kain saja. Lagian cuma manekin saja, masa takut, Mirae saja tidak takut.

"Yaudah, nanti aku bawa pulang," ucapnya.

Jeonghyeon tersenyum canggung, padahal niatnya hanya bercanda. Bisa-bisanya Mirae percaya, padahal aktingnya sangat buruk.







[✔] TKJ vs KC (Lee Jeonghyeon) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang