"Aku menolak." Li Shu menekankan pada setiap kata. Lalu kenapa jika dia menolak? Ini tidak seperti semua orang di dunia akan tunduk pada uang.
Yah, dia juga suka uang, tapi tidak sampai harus menjual kebahagiaan seumur hidupnya, oke. Dia hanya menginginkan kehidupan yang normal, karir lancar dan percintaan biasa.
Melihat keengganan Li Shu berkali-kali tercermin di matanya, Bai Muchen tidak memaksa lebih jauh. "Baik." Dia menghormati keputusan Li Shu.
"Tapi aku harus mengingatkan lagi, kesempatan ini tidak akan datang untuk kedua kalinya, dan mungkin ketika kamu berpikir untuk setuju, aku sudah menarik penawaran ku kembali. Kamu yakin tidak ingin mempertimbangkannya?"
Li Shu percaya diri dengan pilihannya, "tidak."
-
Setelah proposal itu di tolak, Bai Muchen kembali ke perusahaan dengan wajah hitam seperti dasar panci, suasana hatinya yang buruk dirasakan seluruh karyawan.Siapa yang berani mengusik bos, ah?!
Yi Jun tidak tahu mengapa masih ada orang yang berani menolak proposalnya, terlebih lagi dari seorang Bai. Mungkinkah dia dewa? Berani menolak.
Sekarang siapa yang bisa menangkal kemarahan Bai Muchen untuknya?
Woo hoo, siapapun itu, aku berjanji untuk menyembahmu asalkan dewa kematian ini tenang!!!
-
Li Shu menghubungi mantan agen itu untuk meminta penjelasan. Namun siapa sangka, jika itu hanyalah jebakan darinya untuk menyelamatkan artis emasnya, An Yifei. An Yifei dan dia debut di waktu yang hampir bersamaan. Namun karena bakat dan wajahnya yang cantik, lalu lintas penggemar mereka berbeda jauh. Lalu dia mendapat skandal, dan popularitasnya menurun, An Yifei menjadi semakin panas. Dia bahkan dikabarkan telah berkencan dengan Kaisar Film saat itu, Liang Yue.
Jika harus dipikirkan lebih jauh lagi, Li Shu memiliki beberapa tebakan di hatinya, tentang alasannya terlibat skandal dan akhirnya harus disembunyikan perusahaan. Tapi, apa yang bisa dia lakukan sekarang, semuanya sudah terlambat.
Qin Xin masih mengatur jadwal An Yifei, dia terlihat sibuk. Ini sudah dua jam sejak Li Shu menunggu untuk bertemu. Dan akhirnya pria itu bersedia keluar, dan bertemu. Meski begitu tidak ada jejak ketidakpuasan di wajah Li Shu, dia masih tersenyum dengan lembut seperti di masa lalu.
Jika mereka harus paksa untuk mengingat Li Shu, hal yang pertama yang paling berkesan ialah senyumannya yang secerah matahari, terkadang bisa sangat menggairahkan, ataupun menenangkan. Saat itu dia terkenal dalam drama pertamanya, romansa kampus. Hanya dalam satu malam, penggemarnya naik menjadi ribuan, dan juga butuh satu hari baginya untuk kehilangan semuanya, penggemar maupun karir.
"Kamu membuang waktuku, katakan dengan cepat. Sebentar lagi pemotretan feifei." Dengan kata lain, Qin Xin ingin Li Shu cepat pergi agar tidak menunda dia ke pemotretan An Yifei.
Li Shu tersenyum canggung, dia meluruskan punggungnya, serius. "Xin ge, ini tentang cara ku kembali, kamu bilang..."
"Ha??? Aku tidak salah dengar?!" Qin Xin meninggikan suaranya, membanting jadwal kerja An Yifei. "Artis blackening sepertimu masih bermimpi untuk kembali? Li Shu, jangan terlalu tinggi dalam bermimpi, kamu tidak ingat empat tahun lalu bagaimana perusahaan harus menghadapi krisis karenamu? Beruntung mereka memiliki feifei, menghasilkan begitu banyak uang untuk perusahaan, tidak seperti beberapa orang." Dia dengan tegas menyinggung Li Shu.
"Tapi.. Ge, kamu mengatakannya sendiri, aku bisa.."
"Li Shu! Kamu harus melihat Weibo hari ini, lihat siapa yang berada di pencarian terpanas, dan kamu akan sadar apakah pantas bagimu kembali ke dunia hiburan. Aku akan pergi, jangan cari aku lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] My VVIP Husband
FanficLi Shu merupakan mantan artis c-list yang akhirnya dibekukan oleh perusahaan. Latar belakang menjadi penyebab utama dia dengan mudah ditindas. Suatu hari dia mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali ke dunia hiburan. Tapi lagi-lagi, itu hanya tipu...