Perkenalan

895 109 36
                                    

Tentang Kontrakan:

Kontrakan Sumber Jaya Abadi alias SURYADI, terlepas dari namanya yang lebih mirip toko bangunan, kontrakan ini adalah salah satu dari sekian aset properti milik pak Mukhlis selaku owner.

Rumah itu memiliki dua lantai dan tujuh kamar tidur, empat di lantai satu dan tiga di lantai dua. Dilengkapi satu kamar mandi di setiap lantai, ruang laundry dan dapur di lantai satu, dan gudang di lantai dua. Ditambah ruang tengah yang luas untuk bersantai di lantai satu, dekat dengan taman kecil. Parkiran dan teras yang lumayan lega untuk memarkirkan kuda mesin milik penghuni.

Entah alasan apa yang membuat pak Mukhlis membuka ladang bisnisnya dengan rumah yang sebenarnya adalah bangunan tua. Bukan, bukan tipikal bangunan dengan style kuno yang seperti peninggalan jaman kolonial. Desain rumahnya terbilang trendi dan mengikuti perkembangan era modernisasi, namun umur dari bangunan itu cukup tua. Terlebih kabarnya sempat kosong selama tujuh tahun.

Tapi tak apa, pak Mukhlis dengan segala ide dan kegigihannya, mampu menyulap bangunan itu jadi tampak seperti baru. Bahkan sempat menanam beberapa tanaman cabai dan terong di taman kecil dekat dengan ruang tengah, katanya lumayan buat calon penghuninya nanti.

Entah tujuannya untuk sedekah atau apa, dengan segala kelengkapan kontrakannya itu, beliau justru menarik tarif yang murah. Rp 660.000,00 dalam sebulan. Sudah include tarif listrik, air, dan wifi. Belum lagi fasilitas sofa, kasur, kulkas, mesin cuci, dan lain-lain yang sudah disediakan. Calon penghuni mana yang tak tergiur?

Meski begitu, lokasi kontrakan ini sedikit berada di sudut pemukiman, berbeda beberapa gang dari rumah warga setempat. Karena itu agaknya membuat jarak yang lumayan untuk mencapai tempat umum, seperti sekolah, kampus, dan tempat kerja.

Mencegah kerugian, mengingat harganya yang menggiurkan, pak Mukhlis memakai sistem kontrak, di antara beberapa aturan yang terlampir ada satu yang benar-benar ditekankan.

‘Kontrak wajib huni selama satu tahun. Dilarang keluar dari kontrakan.’

Bukan aturan yang aneh sebenarnya, malah justru terdengar wajar. Toh fasilitasnya bagus dan lengkap, mana harganya juga murah.

Dan karena calon penghuni terikat kontrak, mereka harus menandatangani kertas yang berisi beberapa aturan penting. Namun sepertinya mereka tak terlalu peduli soal aturan itu.

Setelah perkenalan tipis tentang rumah huni itu, mari kita intip para penghuni yang baru hidup bersama selama satu bulan di kontrakan SURYADI.

Tentang Penghuni:

Ali Bagas Wardana

Nama Panggilan : Ali, sepuh, Abah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nama Panggilan : Ali, sepuh, Abah.
Penghuni kamar nomor 4.
Umur 25 Tahun.

Asal : Doi lahir dan besar di Aceh. Karena satu dua alasan, doi memutuskan untuk merantau jauh.

Pekerjaan : Salah satu tukang masak di restoran.

Hobi : Masak, berburu promo bulanan di setiap platform, pengoleksi toples dengan alasan ‘ih lucu!’, suka nonton drama Korea tapi akhir-akhir ini doi diracuni anime sama Irsan bersama duo krucil lain, dan masih banyak lagi.

Come HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang