It's You - Sezairi
00:00●━━━━━━━04:06
⇆ㅤㅤ◁ㅤㅤ❚❚ㅤㅤ▷ㅤㅤ↻***
Sudah Yoichi duga, ketika pulang ke rumah kedua orang tuanya akan banyak bertanya. Baru saja, ia masuk membuka pintu—baik ibu dan ayahnya mendekati dengan cemas. Meskipun sebenarnya agak berlebihan tetapi cukup dimaklumi karena Yoichi tentu memiliki banyak pengalaman baru yang harus diceritakan kepada mereka agar mereka berdua ikut senang dan tidak cemas lagi.
“Bagaimana hari pertama sekolahmu, apakah menyenangkan?” tanya ibu.
“Saat berangkat kamu tidak tersesat, kan?” Kali ini ayah yang bertanya.
Dengan sabar Yoichi menjawab, “Menyenangkan. Di hari pertama sekolah aku sudah punya teman namanya Seishirou Nagi; dia yang membantuku di kereta saat berangkat sekolah dan juga karena Nagi—ada teman lainnya yang mau berkenalan denganku.”
Ibu tersenyum sambil menyiapkan makan malam untuk Yoichi karena anak lelaki itu telat pulang. “Ibu jadi penasaran dengannya. Sekali-kali ajak Nagi ke sini—ibu juga ingin berkenalan dengannya.”
“Ayah juga. Ayah ingin melihat bagaimana anak lelaki itu, ingin tahu pergaulanmu. Ayah harap kamu berteman dengan orang-orang yang baik, jangan sampai ikut pergaulan bebas—kamu harus bisa memilih dan menjaga diri dengan baik.”
Yoichi mengangguk. “Iya ayah, Yoichi akan menjaga diri dengan baik. Terima kasih kalian berdua selalu mengkhawatirkanku tapi kali ini aku janji, aku akan selalu baik-baik saja melakukan beberapa hal sendiri.”
“Ayah bangga padamu, Yoichi.”
“Yoichi, makanlah dulu sebelum tidur. Ibu tahu kamu pasti belum makan malam.”
Yoichi pun duduk di kursi makan dan dengan tenang memakan masakan ibunya yang sangat enak sebelum akhirnya merasa kenyang—pergi mandi lalu bersiap tidur. Ya, niatnya begitu. Namun, ia masih merasa gelisah kemudian beranjak duduk di meja belajar. Yoichi menulis beberapa hal yang telah dilalui pada buku catatan hadiah dari ayahnya pada ulang tahun yang ke 10 tahun. Buku itu sudah lama kosong hanya menjadi pajangan saja tetapi kali ini Yoichi ingin menulis pengalamannya di sana.
Notes_______
Pengalaman tak terlupakan di hari ini:
1. Pertama kali naik kereta dan tersesat
2. Hampir datang terlambat ke sekolah
3. Berteman dengan orang-orang baik
4. Membacakan pidato dengan lancar
5. Pergi ke mall membeli celana renang
6. Bermain di game center
KAMU SEDANG MEMBACA
The School Dairy | NagiSagi ✓
FanficDi hari pertama masuk SMA; Yoichi ingin memberikan kesan yang baik kepada teman barunya nanti karena ia ingin menjalani kehidupan sekolah layaknya siswa normal lainnya. Namun, kesialan selalu menemuinya. *** Karena terlahir lemah sedari kecil Yoich...