Waktu udah menunjukkan pukul 16.30.
Sekarang para penghuni asrama AB-2 lagi pada sibuk nyiapin pesta barbeque. Tim rooftop yang sebelumnya males-malesan sekarang udah pada kerja ngangkat peralatan buat manggang beserta printilannya.Tim bocah-bocah yang belanja juga baru aja balik, kok ngaret? Soalnya jalan-jalan dulu :) bahkan pulang-pulang belanjaannya makin banyak karena Hegio bawa lima box brownies amanda. Juan dan Tama sampe tepok jidat liat struk total belanjaan trio bocah itu, Hegio cuma bisa nyengir kuda.
Juan sama Julian sekarang lagi duduk nyantai di kursi ayunan kayu, gayanya udah bossy abis. Padahal yang lain pada sibuk nyiapin buat party, ya tapi nggak ada yang berani protes juga sih.
Sean ngide ngangkat sound system, sedangkan Haris udah nenteng gitar kesayangannya, alamat mau pada konser ini anak-anak teknik.
"Lo ngapain bawa sound system ke atas, Se?" Tanya Julian sambil jalan ke arah Sean, Sean nyengir sambil nepuk sound system. "Dangdutan lah, biar nggak boring amat."
"Jelek ah selera lo, udah nih gue nyanyiin aja," Haris nyaut sambil genjreng gitarnya. Sebenernya belum kepikiran sih mau nyanyi apa, alhasil cuma genjrengan gitar doang yang terdengar.
"Basiii, kata mau nyanyi. Gitar doang yang digenjreng, udah dangdutan aja lah!" Protes Sean, trus nggak lama dia langsung nyambungin bluetooth ke sound systemnya.
Teng teng teng teng...
Diputusin pacarmu
Ditinggalin pacarmu
Jangan curhat denganku,
"NO KOMEN AKUUUUU," heboh dah tuh. Kelakuan Sean ini justru membangkitkan jiwa biduan Julian dan Julian jelas nggak akan melewatkan momen ini, akhirnya dia gabung sama Sean.
"No komen, itu sih deritaaaa elo! Masa bodo! Nggak mau tauuu," mereka joget bareng, trus entah dapet dari mana tiba-tiba udah megang marakas sebagai properti buat joget.
Haris cengo, Juan juga yang dari tadi duduk anteng ikutan cengo. Mau kaget, tapi nggak kaget kaget banget, nggak lama ada suara dari pintu roftoop yang bikin mereka noleh, "Anjay biduan kita, nih! GOYANG BANG!" Ternyata si Dylan, baru juga naik langsung join.
"Sini, Lan! Aseeeeek, mantep juga lo?" Julian sama Dylan joget-joget kayak ulat keket, keliatan banget nggak bisa jogetnya, tapi jogetin aja lah.
Di ujung, Tama yang lagi nyiapin layar bareng Hegio auto mijet pelipis, "Lo nggak gabung, Gi?"
"Males bang, gue mau nyimpen energi," jawaban Hegio bikin Tama ngelirik curiga, mau ngapain nih anak? Segala nyimpen energi.
Dan berakhir dengan keadaan rooftop asrama AB-2 yang heboh hebring sama trio biduan yang lagi karaokean. Hitung-hitung juga nunggu Asher dan Sagit yang belum balik, jadi mereka mutusin nunggu sambil ngisi kesibukan sampe jam lima tepat buat mulai party.
☆☆☆
"Sepi amat ni gedung?"
"Lo serius ngomong gitu? Apa nggak denger suara dari rooftop?" Asher mempertanyakan suara jedag-jedug dari rooftop yang kedengaran dari awal dia masuk pager asrama.
Sagit ngegelengin kepalanya, "Nggak denger gue, tapi kalau lo ngomong begitu berarti mereka pada di atas. Langsung nyusul, kagak?" Tanya Sagit.
"Ntar, lo duluan aja. Gue mau naroh ini di dapur," jawab Asher sambil sedikit ngangkat totebag belanjaannya. Sagit ngacungin jempol, trus langsung ngacir ke atas. Tapi sebelum ke atas, dia nyempatin buat ngelempar tasnya ke sofa ruang tengah. Berat euy, berasa bawa beban idup.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mi Casa ; xikers
FanfictionGimana sih kehidupan xikers sebagai anak kuliahan yang tinggal di satu asrama? [ ON GOING ] Xikers local au. - 100% fiction - All plots purely based on my own ideas - Might contain a lot of typos and a bit harshwords, so please be a wise readers. s...