0.5

464 80 56
                                    

Kalau kata Haris, hari senin itu hari yang mematikan; mon(ster)day.
Dia sebagai anak teknik mesin udah pasti bakal seharian penuh mendem di labolatorium otomotif.

Ya berhubung ini masih jam enam pagi, dia nyempatin buat sarapan dulu. Di dapur ada dia, Asher, Sean, Hegio, sama Sagit, sarapan bareng ceritanya. Si Hegio ngide buat bikin nasgor, tenang warga! Dibantu Sagit kok, soalnya kalau Hegio dibiarin sendirian masak nasgor bisa-bisa dicampur brownies sebagai bumbu.

Jadi sekarang mereka fokus sarapan dan sibuk masing-masing. Sean yang nyendok nasgor sambil ngutak-ngatik iPad, Hegio sambil bolak-balik jurnal tebelnya yang ngalahin tebel beton, Sagit yang baru kelar sarapan udah sibuk sama laptopnya dibarengin kacamata yang udah bertengger di hidungnya, dan Asher yang anteng sarapan dengan muka lempengnya. Haris mah nggak ngapa-ngapain, mau sok sibuk juga ntar beneran sibuk nyampe kampus.

"Ser, bareng kagak?"

Asher nyaut, keliatan mikir anaknya. Habis itu ngangguk, "Boleh bang."

Haris ngasih 'ok' sign, habis itu berdiri. "Gue mau manasin motor dulu, duluan ye guys!"

"Yoi,"

Habis Haris pergi ke garasi, Sean nyusul bangkit dari duduknya. "Gue juga mau berangkat, duluan!"

Tersisa Asher, Hegio, sama Sagit di meja makan. Sagit keliatan bete, dia lepas kacamatanya trus nutup laptopnya sedikit dibanting. "Kelas gue jam satu anjir, hobi banget ngasih kabar telat."

Asher noleh, "Yaudah sono tidur lagi, ntar minta bangunin bang Juan 'kan bisa."

Kebetulan Juan hari ini dapet kelas online, jadi bakal seharian di asrama sambil jagain si Julian yang masih sakit. Tapi tenang, Julian udah mendingan kok. Demamnya udah nggak separah kemarin.

"Ya emang bagusnya begitu. Tapi minimal kasih kabar dari malem, ini gue jadinya kebangun pagi 'kan, mana semalem begadang ngejar deadline tugas." Sagit ngedumel, dia udah ngerelain jam tidurnya jadi dua jam doang buat ngejar deadline, tapi ternyata kelas dia mulainya jam satu siang.

"Tidur sono tidur, lo ngedumel gitu nggak akan mengubah apapun." Asher mah realistis, lagian di dunia perkuliahan mah yang modelan begini udah wajar.

"Udah sono tidur, kantong mata lo tuh, nyaingin bang Sean sama bang Tama ntar." Hegio nyaut, dia udah kelar baca jurnalnya.

Emang bener kata Haris, hari senin tuh hari yang mematikan. Sagit akhirnya milih nurut aja buat tidur, ngedumel mah bikin capek aja. Dia pergi dari dapur, trus jalan ke sofa ruang tamu.

"Tidur di kamar lo bego, bukan di ruang tamu!" Hegio teriak, aneh banget tu manusia mau tidur di sofa. Bangun-bangun yang ada malah encok, udah tau badan menjulang gitu jugaan.

Hegio berdiri, udah sambil nenteng tasnya di bahu. Dia jalan ke rak piring buat ngambil taperwer, mau bawa apa? Ya brownies lah! Hegio sehari tanpa brownies tuh bagaikan manusia tanpa udara, nggak bakal idup!

Tapi pas buka kulkas,

"Lah, brownies gue mana? Kok nggak ada!?"

Heboh. Asher noleh ke Hegio, "Kenapa lagi, sih?"

"Brownies gue mana!?"

Asher naikin sebelah alisnya, "Ya mana gue tau? 'Kan lo yang nyimpen," heran Asher tuh, dia mah nggak ada urusan sama browniesnya Hegio.

Hegio kesel, kesel pake banget nget nget. Salah ini mah nanya ke Asher. Ok, tenang nggak boleh marah-marah, masih pagi.

"Gue nyimpen di kulkas, LIMA box. Ya satu box udah gue makan sih pas kita barbeque party kemaren, tapi harusnya masih ada empat box dong!?"

Mi Casa ; xikersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang