1.0

452 70 43
                                    

Entah gimana ceritanya, pagi-pagi gini Sean dan Julian udah ngambres aja sampe ke Depok. Tujuan awal mereka emang mau keliling buat nyari mie ayam, tapi emang Sean dan jiwa-jiwa mblayangnya ini nggak terpisahkan, makanya mereka bisa sampe nrobos ke Depok dengan kawasaki W250 hitam kesayangan Sean itu.

Ya Julian sebagai oknum yang diberi tumpangan mah oke-oke aja, mau nyampe ke Pontianak juga sok atuh kalau emang bisa.

Tapi yang jadi permasalahan adalah sampe sekarang mereka belum nemu satupun kedai ataupun kaki lima yang jual mie ayam. Julian jadi gedeg sendiri, "Emang paling bener tuh ke wb anjir, jauh-jauh ke sini belom ada yang jual mie ayam!"

Wb alias warung belakang, sesuai namanya wb ini berlokasi di belakang fakultas teknik UBM. Lokasinya yang agak menjorok di luar lingkungan kampus bikin wb ini jadi markas anak-anak buat nongki, nggak cuma anak teknik dan UBM doang, tapi banyak juga yang dari luar kampus.

Tempatnya nggak besar dan nggak kecil, ya kurang lebih kayak warmindo lah. Tapi nggak pernah sepi pelanggan, dengan berbagai menu makanan dan jajanan yang anak kos friendly, wb selalu rame dua puluh empat jam.

"Ya mana gue tau kalau belom pada buka," ucap Sean sedikit teriak, takut Julian nggak denger. Kalau udah di motor gini kadang indra pendengaran suka tiba-tiba malfungsi.

"Lo sih gegayaan bener nrobos Depok,"

"Jadi gimana, mau balik?"

"Menurut ngana?"

"Yaudah balik,"

"Yeu, monyet! Tapi kelamaan ah kalau balik dulu, keburu laper gue."

Sean mendengus, jadi serba salah gini. "Trus lo maunya apa malih?"

Julian diem bentar, mikir ceritanya. "Pecel lele aja, gas kagak?"

"Gue nggak suka lele,"

"ELO MAKHLUK APA GAK SUKA LELE!?"

Sean gedikin bahunya, "Nggak suka, geli gue!"

"Wah anying, lo tuh ya. Geli geli mata lo!"

"Lele tuh bagus buat kesehatan otak ama saraf, lo suka ngegym 'kan? Lele juga bagus buat jaga kesehatan otot! Trus ya, lele tuh...."

Duh, salah nih Sean ngomong gini ke anak gizi, jadi dapet khotbah tentang lele dan segala khasiatnya. Berakhir Sean ngangguk-ngangguk doang dengerin ocehan Julian, dia nggak bener-bener dengerin alias masuk telinga kanan keluar telinga kanan lagi, omongan Julian mental gitu doang.

Ya kalau dia fokus dengerin Julian, yang ada ntar malah oleng nih motor. Lagian fokus Sean juga jadi terpecah, antara fokus sama jalanan dan ngeliat-liat sekitar buat nyari tempat makan. Di mana aja dah, yang penting makan dan bukan pecel lele.

"Kampret, lo dengerin gue nggak sih?"

"Denger gue, denger."

"Masa!? Coba ulang gue ngomong apa tadi?"

Waduh, Sean mah mana denger. Gelagapan dikit, tapi matanya nangkep warung bubur ayam yang lumayan rame, bagus nih! Alhasil Sean auto belokin motornya ke warung tersebut.

Sean nih ya, tipe temen sehidup semati alias kalau bawa motor suka kayak ngajak orang mau berpulang ke pangkuan Tuhan. Walaupun Julian udah terbiasa, tapi tetap aja. Siapa yang nggak bakal jantungan kalau dibonceng orang trus pas beloknya nyaris nyentuh tanah?

"SEANINO ANJING! GUE MASIH SAYANG NYAWA!"

☆☆☆

Di teras asrama, terdapat Tama, Haris, Asher, dan Hegio yang lagi lesehan di lantai. Mereka ngapain? Main monopoli.

Singkat cerita, tadi malem si Asher mau ke mr. diy buat nyari barang dan berakhir ngajak Haris yang lagi nganggur. Nyampe di lokasi, Asher memisahkan diri dari Haris dan sibuk nyari barang yang dia cari. Haris mah nggak ambil pusing anaknya, dia keliling juga lah! Berakhir nemu monopoli kotakan yang lumayan gede, dan entah motivasi dari mana malah dia bungkus pulang.

Mi Casa ; xikersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang