0.6

386 77 37
                                    

Hujan pas sore-sore tuh sebenernya enak, adem gimana gitu setelah melewati siang yang panasnya berasa bikin kulit terpanggang. Tapi buat kali ini Hegio nggak mau seneng dulu, soalnya dia kejebak hujan dan terpaksa nunggu di koridor fakultas bareng mahasiswa lain.

Cuaca akhir-akhir ini emang lagi nggak bisa diprediksi, tapi kalau tau bakal begini Hegio lebih milih bawa motor sendiri ketimbang nurut bonceng tiga bareng Haris dan Asher tadi pagi. Ya dia mau pulang sekarang juga bingung gimana, ojek online yang dia pesen pada nolak semua, mau trobos lari-larian sampe asrama juga ya kali? Basah iya, kakinya pengkor juga iya.

Kelamaan mikir, Hegio nggak sadar kalau dari tadi ada yang ngajak ngomong dia.

"Oit!"

"HAH!?"

"Anjir, ngagetin! Ngapain lo di sini?" Hegio lagi anteng pongo malah dikagetin, pas diliat ternyata oknumnya si Asher.

Hegio cengo ngeliatin Asher dari atas sampe bawah, basah kuyup. Bener-bener basah keguyur hujan, yang kering cuma mulut dia karena irit ngomong.

"Lo ngapain anjir? Basah banget, mandi ujan lo?"

"Menurut lo aja," Asher ngacakin rambutnya yang basah, tapi airnya terbias ke muka Hegio.

"KENA MUKA GUE, NYET! Lo ngapain sih di sini?" Hegio kesel mukanya kena cipratan air, tapi kepo juga kenapa makhluk lempeng berkedok temennya ini bisa ada di sini.

"Jemput lo, lah?"

"HAH????"

Asher mendengus, lemot banget sih. "Jemput lo anjir, noh lo liat motor ijo di sana." Tunjuk Asher ke arah motor fazio ijo dengan orang yang lagi dadah-dadah sambil nyengir di atasnya, udah lengkap pake jas hujan egois.

Iya egois, itu loh jas hujan yang atasan dan bawahan satu set. Cuma bisa dipake satu orang, makanya egois.

Hegio sweatdrop, nggak heran ini kenapa si Asher basah kuyup kalau ternyata yang pake jas hujan cuma si Haris. Mana warnanya bikin sakit mata lagi, oren neon polkadot!

"Gue tadi pagi 'kan udah bilang nggak usah jemput!?" Hegio protes, dia nggak mau boti lagi!

Asher ngelipet tangannya, "Menurut lo hujan-hujan gini lo bakal pulang sama siapa? Naik apa?"

Duh, iya juga lagi. Pesanan ojolnya 'kan dari tadi ditolak terus, dan jelas nggak mungkin dia lari-larian sampe asrama. Tapi...

"Masa boti lagi..." Hegio mau mewek aja rasanya, kali ini yang jelas selain kaki pegel, bonusnya basah kuyup juga.

"Ya mau gimana lagi? Lo mau nunggu di sini ampe hujan berhenti? Kalau mau ya nggak masalah sih," Asher ngangkat bahunya acuh. Toh dia nggak repot, kalau emang gak mau 'kan dia tinggal pulang.

Hegio keliatan mikir, setelah dipikir-pikir emang lebih baik dia nrobos hujan dan terpaksa terjepit dua gapura teknik lagi, ketimbang harus nunggu hujan yang nggak tau berhentinya kapan.

Dengan sedikit terpaksa akhirnya, "Yaudah deh, gue ikut. EH TAPI!"

☆☆☆

Di asrama, ada Juan yang lagi hedon sendiri ngangkatin jemuran di rooftop. Ini jemuran harusnya udah pada kering, tapi jadi basah lagi gara-gara kena hujan!

Juan kesel pengen marah, tapi ya marah ke siapa. Ya kali ke hujan?

Ya sebenernya nggak semuanya basah, tapi tetap aja cucian buat sepuluh orang itu banyak. Jadi kalau dihandle sendiri begini tuh repot abis. Mau minta bantu ke siapa juga nggak tau, di asrama cuma ada dia sama Julian yang masih istirahat di kamarnya.

Mi Casa ; xikersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang