Sejujurnya, Sean males banget dateng ke event kampus. Kalau nggak inget Haris bakal tampil kayaknya sekarang dia lebih milih nangkring di wb sambil sebat santuy.
Gini-gini Sean setia kawan, mengingat Haris yang tiap pulang latihan selalu ngeluh-ngeluh di asrama, Sean jadi penasaran. Emang bakal se-oke apa tuh penampilannya nanti? Bukan niatnya meragukan kemampuan band fakultas dia dan temennya itu, tapi ya penasaran aja lah pokoknya.
Dan di sini lah dia sekarang, diam berdiri di tengah kerumunan orang-orang yang berlalu lalang. Kayak orang hilang, Sean bingung mau masuk lewat pintu mana. Soalnya di depan dia ada tiga pintu auditorium yang terbuka lebar, mau asal masuk takutnya ntar salah-salah lagi.
Lagian juga kalau emang bisa langsung masuk, Sean nggak tau stand fakultasnya ada si sebelah mana. Bener-bener nggak tahu menahu, Sean bahkan waktu ditawarin buat jadi maskot fakultas langsung kabur waktu itu. Sampe dikejar-kejar kating pun nggak mempan sama sekali.
"Telpon siapa ya yang nganggur?" Ucap Sean sambil ngescroll kontak di wa dia.
Ngeliat Julian yang baru aja upload story beberapa menit yang lalu, Sean langsung ngereply. Minta jemput.
"Nah oke, nunggu dimana ya enaknya?" Dan dengan entengnya Sean berjalan ke arah pohon rindang. Doi mikir kayaknya enak ngadem di bawah pohon sambil nunggu jemputan. Manja banget emang.
Kita tinggalin Sean yang ngadem di bawah pohon, beralih ke Sagit yang lagi mondar mandir di sekitaran panggung. Sebagai anggota panitia, jelas Sagit harus memastikan kondisi event berjalan dengan lancar tanpa hambatan.
Tapi, masalahnya sekarang dia udah kegerahan. Padahal ini baru jam setengah sembilan pagi tapi udah panas banget hawanya, mana baju dia ribet banget lagi segala pakai jas, biasalah dress code panitia. Auditorium segede ini walaupun terpasang banyak AC dan kipas angin turbo, nggak ada rasa ademnya sama sekali. Ya dengan pengunjung sebanyak ini dan pintu yang terbuka lebar, otomatis sirkulasi udara jadi engap. Dia emang nggak bisa cuma ngandelin yang tersedia sih, alhasil Sagit ngide buat keliling nyari kipas portabel.
Dengan sisa kopi kaleng yang dia pegang, Sagit berjalan menjauhi panggung event dan mulai nyari mangsa. Mangsa yang punya kipas portabel, buat dipinjam.
"Kalau nggak ada mati sih gue, panas banget ini gila." Ucap Sagit dengan tangan yang ngibas-ngibas kerah kemejanya.
Tadi Sagit udah nanyain anak-anak asrama via grup chat, tapi pada jawab nggak ada yang punya kipas portabel. Aneh banget udah tahun segini kok nggak ada yang punya kipas portabel di asrama, kayaknya dia perlu request ke Asher deh buat beli.
Sebenernya Juan udah nawarin pake robekan kardus aja, di stand fakultas dia banyak soalnya. Tapi Sagit nolak, alesannya robekan kardus kayak begitu nggak bakal bertahan lama sama dia, paling baru dipake lima menit udah nggak ada bentuknya di tangan dia. Kebanyakan alesan, padahal kalau Sagit ngeiyain tawaran Juan, dia jadi nggak perlu repot keliling kayak sekarang.
"Apa gue ngadem aja ya bareng anak perkap? Tapi jauh banget anjir ke belakang," Sagit berhenti berjalan, keliatan menimbang keputusan.
Sambil ngetuk-ngetuk dagu, Sagit ngeliat sekeliling dia yang rame. "Gue hilang bentar mah nggak ada yang bakal nyadar ini, yaudah lah." Berakhir dengan Sagit yang muter balik arah jalannya dan mutusin buat nyamperin komplotan anak perkap di belakang panggung.
Tapi belum banget dia melangkah jauh, tiba-tiba ada yang neriakin namanya.
"Sagitarius!"
Sagit berhentiin langkahnya, nengok kiri, nggak ada. Nengok kanan, nggak ada juga. Pas nengok ke belakang, "Mampus... hehehe, halo kak! Gue baru liat lo deh," Sagit nyengir lima jari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mi Casa ; xikers
FanfictionGimana sih kehidupan xikers sebagai anak kuliahan yang tinggal di satu asrama? [ ON GOING ] Xikers local au. - 100% fiction - All plots purely based on my own ideas - Might contain a lot of typos and a bit harshwords, so please be a wise readers. s...