0.2

577 86 41
                                    

Balik lagi di kehidupan sehari-hari penghuni gedung AB-2. Jadi karena hari ini adalah hari sabtu alias malam minggu, anak-anak asrama udah pada ngide dari kemaren buat party kecil-kecilan ntar malem di rooftop. Mumpung libur ya 'kan, lumayan melepas penat dengan healing ala-ala walaupun mungkin besoknya balik sinting lagi.

Niatnya mereka bakal barbeque-an sambil nobar di layar lebar. Jangan tanya proyektornya punya siapa, jelas punya si kokoh Asher.

Tetuah asrama kita, alias Tama, keliatan baru aja keluar dari kamarnya sambil bawa beberapa lembar kertas dan pulpen di tangannya.

"Jul, panggilin anak-anak di lantai dua dong," pinta Tama ke Julian yang lagi lesehan di depan tv sambil ngegame bareng Yesa. Julian ngasih 'ok' sign ke Tama, terus nyelonong naik ke lantai dua sambil lari.

Nggak pake lama, akhirnya para penghuni lantai dua udah pada turun ngintilin Julian, minus Sagit yang sekarang posisinya lagi terjebak rapat himpunan di kampus.

Haris sama Sean yang abis nangkring di teras depan juga udah masuk. Dan sekarang mereka udah ngumpul di ruang tengah, masing-masing pada nyari posisi wuenak buat duduk.

"Nah, oke. Semua udah ngumpul kecuali Sagit ya," si Tama lagaknya udah kayak ketua asrama (memang).

"Jadi kan kemaren udah pada sepakat tuh, kalau hari ini kita bakal barbeque party di rooftop. Nah, sekarang kita bagi-bagi tugas buat nyiapin alat, bahan, sama kepentingan lainnya."

Yang lain ngangguk-ngangguk dengerin omongan Tama, "Karena minus Sagit, jadinya kita bersembilan. Gue mutusin bakal bagi tiga tim buat ngurus bahan apa aja yang dibeli, alat-alat yang disiapin, sama yang bertugas ngeracik bumbu buat barbeque." Tama ngangkat kertas yang dari tadi dia pegang.

"Sebelum lo pada protes, dan demi keselamatan jiwa raga kita, gue udah milih duluan siapa yang bakal ngurus perbumbuan di dapur nanti," ya gimana ya, urusan yang satu ini nggak bisa sembarangan dikasih ke orang. Tama masih mau hidup sehat dan berumur panjang tanpa keracunan.

"Juan, Ijul, sama Haris. Gue nggak menerima protes." Tama ngetuk meja pake pulpennya, udah kayak keputusan bulat hakim ngetuk palu.

Keliatan raut kecewa dari Dylan dan Yesa yang niatnya mau mengikutsertakan diri ngeracik bumbu di dapur, tapi ngeliat Tama ngomong gitu dengan aura siap memakan orang, dua orang itu nggak jadi protes.

"Urusan alat dan bahan, terserah kalian mau yang mana. Bebas, asal masing-masing pas tiga orang." Tama naruh sisa kertas di atas meja yang isinya list bahan-bahan yang harus dibeli dan beberapa alat serta perlengkapan yang harus disiapin.

Hegio sama Sean ngambil masing-masing kertas, "Gue beli bahan deh bang," ucap Hegio ke Tama, "Siapa yang mau ikut gue?"

"GUE!Gue mau ikut!" Dylan semangat 45 sambil angkat tangannya tinggi-tinggi, dibales acungan jempol sama Hegio.

"Gue juga deh, Gi," Yesa mau nggak mau ikut Hegio sama Dylan belanja, dia males dibabuin abang-abangnya ngangkat peralatan dari gudang. Dan udah pasti bakal disuruh pasang gas.

"Yaudah, berarti gue, Sean, sama Asher bakal nyiapin alat. Deal gak, nih?" Tama minta kepastian temen-temennya, ya 'kan siapa tau ada yang keberatan sama pembagian tugasnya?

Anak-anak pada ngangguk, males protes aja padahal. Lagian mereka udah kebiasaan nurut kalau Tama yang ngomong, emang top markotop bapak Melvin Arkatama ini.

☆☆☆

Di dapur terpantau ada tiga orang yang sibuk mondar-mandir dari lima belas menit yang lalu, ngapain? Ya ngeracik bumbu.

Mi Casa ; xikersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang