"Bang, lo gendong gih!"
"Enak bener lo nyuruh gue?"
"Gue nggak tau cara ngemong bayi!"
"Ya sama, gue juga!"
Tama sama Sean frustasi sendiri, sebagai anak bungsu di keluarga, mereka jelas nggak punya pengalaman ngasuh bayi. Sedangkan bayi yang anteng di kereta cuma ketawa-ketawa lucu ngeliatin dua orang dewasa di depan dia lagi berdebat.
Oke, jadi singkat cerita tadi pagi mbaknya Julian alias mbak Mila dateng ke asrama sambil bawa anaknya yang masih bayi ini. Ya niat awal mbak Mila cuma dateng berkunjung buat ngeliat adeknya, mumpung udah memasuki liburan ya 'kan. Tapi belum ada setengah jam, tiba-tiba dapet panggilan ke butiknya, toh nggak mungkin bawa bayi, ribet pastinya.
Alhasil dengan niat baik dan diselingi alesan mau main sama bayi gemes yang namanya Keyza ini, Juan menawarkan diri buat jagain sementara Julian nganter mbaknya ke butik. Awalnya mbak Mila nggak mau, takut ngerepotin. Tapi Juan bersikeras katanya nggak masalah kok, soalnya ada Tama dan Sean juga di asrama.
Ya Tama dan Sean awalnya beneran nggak masalah, tapi berubah jadi masalah pas ternyata si Juan juga dapet panggilan dari fakultasnya secara tiba-tiba buat jadi anggota volunteer.
Tama garuk tengkuknya, "Nggak usah digendong lah, ada keretanya juga lagian."
"Terus? Mau ngapain, bang?"
Tama diem, dia mau bawa Keyza keluar tapi takut, anak orang ini masalahnya. Tapi kalau mereka bertiga tetap di asrama, bosen juga.
"Gue telpon Ijul dulu aja deh bang," ucap Sean yang mencoba untuk nyari jalan tengah.
Sementara Sean nelpon Julian di luar, Tama balik main sama Keyza. Dibilang main juga sebenernya bukan, Tama cuma bisa nepuk-nepukin tangan sambil buat ekspresi lucu, jujur dia nggak ngerti bahasa bayi jadi ya coba-coba aja lah.
Untung si Keyza tipe bayi anteng yang bggak rewel, jadi Tama nggak pusing-pusing amat lah ngurusnya.
"Juan bener-bener lo ya, dek, nanti kalau kamu diajak main lagi sama kakak yang ninggalin kamu tadi, jangan mau ya," ucap Tama sambil mainin lengan mungil Keyza.
Keyza yang diajak ngomong cuma ketawa, asli bro lucu banget pengen Tama ngap!
"Dek, kamu tau nggak om Jul sama om Sean kalau di asrama kerjaannya ngapain? Bener, jadi badut. Kamu kalau gede jangan kayak mereka ya, kamu harus hidup dengan bener kayak kak Tama!"
Entah gimana, Keyza nganggukin kepalanya dan tetap ketawa gemes dengerin Tama ngomong. Tama jadi bangga sendiri, omongan dia diapproved sama anak bayi.
"Duh, lucu amat sih. Kalau gue gigit emaknya marah nggak ya?"
Jujur, Tama gemes sendiri sama makhluk buntel di depan dia ini. Bajunya merah kek apel bulet, udah gitu dari tadi Tama ngoceh diwaro terus lagi.
"Gigit aja kali ya?"
Untungnya sebelum Tama melancarkan aksi menggigit bayi gemes alias Keyza, Sean udah masuk. "Bang, kata Ijul bawa keliling aja bocahya. Tapi jangan jauh-jauh, sekitaran sini aja."
Tama ngalihin pandangannya ke Keyza, "Dek, mau jalan-jalan nggak?" Ucapan Tama dapet respon antusias dari bayi sembilan bulan yang anteng rebahan di kereta itu.
"Call! Keyza jalan-jalan bareng kak Tama dan om Sean~"
Sean sweatdrop sambil ngeliatin Tama yang dengan entengnya lewat di depan dia sambil dorong kereta bayi, om Sean?
"Anjing? Om Sean? Dia manggil diri sendiri pake 'kak', masa gue om sih!? Bang!"
☆☆☆
KAMU SEDANG MEMBACA
Mi Casa ; xikers
أدب الهواةGimana sih kehidupan xikers sebagai anak kuliahan yang tinggal di satu asrama? [ ON GOING ] Xikers local au. - 100% fiction - All plots purely based on my own ideas - Might contain a lot of typos and a bit harshwords, so please be a wise readers. s...