0.4

493 83 69
                                    

Setelah tragedi pot bunga jatuh misterius tadi malem, akhirnya anak asrama mutusin buat nyelesaiin barbeque partynya di jam sembilan pas. Kalau dilanjutin 'kan ngeri ada yang sawan.

Dan sekarang di minggu pagi yang cerah ini situasi asrama AB-2 masih keliatan damai dan tentram, ya soalnya belum semua bangun. Di teras depan ada si mahasiswa hukum lagi nyantai dengan secangkir kopi, sebenernya nggak di bilang nyantai juga soalnya lagi mangku laptop. Ngapain? Ya ngejar materi lah, besok senin bro.

Hegio gini-gini mahasiswa ambis, ambis ngejar ipk tinggi. Ya masa dia udah susah-susah masuk hukum malah belajar males-malesan? Dikepret bapaknya yang ada.

Terpantau udah kurang lebih tiga puluh menit si Hegio nangkring di teras, tapi penghuni dalem kok keliatannya belum pada bangun juga. Tidur apa simulasi mati, batin Hegio.

Ya karena dia juga udah keram duduk dari tadi, akhirnya mutusin buat masuk ke dalem sambil bawa laptop dan cangkirnya. Pas lewat ruang tengah, ternyata ada yang udah goleran di sofa sambil nonton pororo.

"Baru bangun, bang?"

"Oh, elo. Kagak, dari tadi gue bangun."

Hegio ngangguk doang, dia jalan ke dapur buat naruh cangkir trus naik ke kamarnya buat naruh laptop. Kelar naruh laptop, Hegio balik lagi nyamperin Sean yang lagi nonton di ruang tamu.

Mereka berdua diem-dieman, Hegio bingung mau ngobrol apaan dan lebih milih fokus nontonin tv, kalau Sean mah pagi-pagi gini emang belum punya tenaga buat ngoceh.

Nggak lama terdengar suara grasak-grusuk dari tangga, bikin Sean sama Hegio yang mantengin tv jadi nengok. Ternyata Sagit, turun tangga tapi struggle sendiri sambil masang sepatu.

"Make sepatu tuh duduk, udah mah lari-larian turun tangga, kejengkang tau rasa lo." Tegur Sean, 'kan ngeri aja kalau beneran kejengkang di tangga.

Yang ditegur cuma nyengir lima jari, "Sorry bang, buru-buru gue!"

"Lo mau ke mana sih pagi-pagi gini? Minggu loh, sibuk bener gue liat-liat." Sean kepo, lagian dia ngerasa Sagit tuh ada aja kesibukannya. Apalagi dia sering nangkep tiap minggu tuh pasti Sagit pagi-pagi udah keluar, 'kan jadinya kepo.

"Ehm, gue ada urusan bang. Bentar doang kok. Ntar jam sepuluh juga balik," ucap Sagit, sebenernya Sean nggak puas sih sama jawabannya, tapi toh dia nggak punya hak buat nanya lebih.

"Yaudah, sono pergi. Eh, udah sarapan belom?" Gini-gini Sean adalah abang yang perhatian, walaupun suka jadi korban julid sekalipun. Sagit ngegeleng, "Gampang itu, ntar di jalan juga banyak yang jual. Udah bang, gue berangkat ya. Oit, Gi!" Sagit pamit ke Sean, ke Hegio juga yang dari tadi diem doang mantengin.

"Oh? Ya, hati-hati lo!" Saut Hegio dan dibales 'ok' sign sama Sagit, dan nggak lama Sagit ngilang di balik pintu.

"Temen lo tuh sibuk banget gue liat-liat," ceplos Sean yang udah lanjut nontonin tv, Hegio noleh, "Sok sibuk dia mah."

"Buset?"

Hegio cuma ngangkat bahunya acuh, trus lanjut nonton sambil ngemil brownies yang entah kapan diambil. Sean nyomot brownies yang dipegang Hegio, "Anjir bang, ini ada yang belum gue gigit loh?"

"Enakan punya lo, manis." Ucapan Sean bikin Hegio ngelirik horor. "Bang? Gue normal loh!?!?!?"

Sean mendengus, "Ya gue juga kalau homo pilih-pilih kali?" Hegio makin merinding, dia auto geser jauh-jauh dari Sean.

"Siapa yang lo pilih, bang?" Lah malah nanya bocahnya. Sean ketawa ngakak, ini si Hegio kenapa jadi nyeriusin omongan dia buset.

"Siapa ya? Menurut lo siapa, Gi?"

Mi Casa ; xikersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang