Empat belas

1.2K 126 32
                                    

"Bukan Ple dalang dari kejadian beberapa tahun lalu"Sky terkejut ketika Haechan mengatakan hal mengejutkan.

"Apa maksudmu mengatakan itu? Jadi kau membela wanita itu?"Tanya Sky dengan nada sinis.

Haechan menghala nafas pelan, dia tau jika Sky salah paham dengan ucapannya.

"Aku tak membela Ple, aku hanya merasa jika memang bukan dia dalang utama"Ucap Haechan.

"Oke, mungkin memang benar jika Ple melakukan hal jahat pada Rain.. tapi aku hanya merasa jika ada seseorang lagi di balik semua hal yang di lakukan oleh Ple"Jelas Haechan agar Sky tak salah paham.

"Aku tak mengerti"Sky menyandarkan punggungnya pada kursi. Siap mendengarkan penjelasan Haechan selanjutnya.

"Kau ingat pertanyaanmu pada Ple saat kita masih kuliah dulu?"Tanya Haechan. Sky terlihat berfikir keras.

"Yang mana?"Tanya Sky karna tak ingat.

"Saat kau menanyakan apa Ple menyukai Phi Phayu atau tidak"Sky terlihat terdiam. Menerawang kemasalalu dan mencoba mengingat kejadian yang di maksud oleh Haechan.





































Flashback ..

Mata pelajaran kedua baru saja selesai. Semua mahasiswa meregangkan otot otot mereka yang terasa kaku karna kelamaan duduk sembari mendengarkan penjelasan dosen.

"Ahh gila, pinggangku terasa kaku"Ucap Ple sembari meregangkan badannya dan diikuti oleh tiga teman lainnya.

"Ayo ke kantin, aku lapar"Ajak Haechan.

"Kalian saja, aku tidak ikut"Yang lain menatap Rain bingung, sedangkan yang ditatap hanya tersenyum manis.

"Kau akan berkencan ya?"Ejek Ple hingga pipi dan telinga Rain terlihat memerah.

"Hei Ple, jangan di ledek, nanti dia akan mengadu pada kekasih tampannya itu"Ucap Haechan dengan wajah jahil.

"Ihhh, aku takut"Ketiganya tertawa karna berhasil meledek Rain. Si manis itu memasang wajah kesal.

"Aishh, sudahlah, Phi Phayu sudah menungguku"Ucap Rain sembari membereskan barang barangnya dan berlalu pergi.

"Jadi kita ke kantin?"Tanya Sky yang di angguki oleh Haechan dan Juga Ple. Ketiganya berjalan keluar kelas menuju kantin yang berada di belakang fakultas mereka.

Setelah memesan makanan, ketiganya mencari tempat duduk yang lumayan agak ke pojok.

"Makanan hari ini lumayan enak"Ucap Haechan.

"Kau benar, kadang rasa masakan di kantin sini tak seenak di kantin fakultas kedokteran"Ucap Ple. Dan kembali melanjutkan makan mereka

"Chan, apa setelah lulus kuliah kau akan kembali ke korea?"Tanya Sky di sela sela makannya. Haechan diam sebentar untuk menelan makanan yang ada di mulutnya.

"Sepertinya begitu, lagi pula kasihan juga jika aku meninggalkan kekasihku lama lama"Ucap Haechan.

"Ahh, aku iri sekali dengan kalian yang sudah memiliki kekasih"Ucap Ple lesuh. Diantara mereka, memang hanya Ple yang terlihat masih sendiri.

J A L A N G (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang