MILIK MAHESA : Enigma Semesta

1.3K 159 3
                                    

Hai, gue Mahesa, untuk nulis hal kecil ini bener-bener buat gue stuck di satu tempat. Pertama, pertama karena gue ngga tau ini apa, tapi kata Azka sih, ini diary, wkwkwk. Gue yang waktu itu ngga tau kalo kita nulis nulis kek gini nih namanya diary, sampe gue masih inget betul mukanya Satya ngetawain gue sampe mampus. Katanya; pengalaman elit tau diary sulit.

Emang anak-anak tuh kalo ngomong ngga bawa-bawa elit sama sulit kek kurang afdol dah keknya. Ya.. gue mana tau, gue gak pernah nulis nulis begini, apaan dah ini? Kalian baca aja ya, ngga usah banyak omong.

Gue kasih judul enigma yang berarti teka-teki. Teka-teki semesta. Jujur aja sampe buku ini selesai gue masih belum bisa ngerti sepenuhnya sama permainan semesta yang kek rollercoaster gini, naik turun, kalo lo ngga kuat ya lo muntah.

Sama kek hidup, kalo lo ngga kuat ya lo mati.

Banyak hal yang jadi kejutan, mulai dari gue yang ngga nyangka bakalan ketemu bocil-bocil jahanam yang buat hari-hari gue lebih berwarna, walaupun kadang-kadang akhlak nya entah hilang kemana. Kalo ditanya apa gue sayang sama mereka, ya, sayang banget.

Sampe mau gue cemplungin satu-satu ke Palung Mariana.

Bercanda, jangan sampe tu anak-anak baca. Nanti gue yang dimutilasi sama mereka.

Apalagi plot twist yang gue temuin di sini, jatuh cinta sama orang yang ga pernah gue sangka bakalan jadi tokoh utama dalam cerita gue. Cantya. Itulah kenapa gue bilang semesta itu penuh teka-teki, banyak plot twist nya lagi.

Sejauh apapun, gue tetep ngerasa bahagia pernah ketemu mereka semua, yang full akhlak sampe yang minus akhlak, gue tetep seneng. Karena gue pikir ini yang mewarnai lingkup pertemanan kita. Kalo kita semua satu spesies, pasti ngga akan seseru ini. Gue jadi bayangin diri gue yang ada tujuh, pasti nanti ngga akan seseru kita bertujuh.

Ya kalian bayangin aja, sosok gue yang kaku bin suka banget mati topik ada tujuh.

ADA TUJUH.

Gue gak bakalan bisa bayangin seberapa sepinya rumah kalo orang-orang itu kek gue semua.

Nyatanya semesta tau hal terbaik apa yang bisa dikasih kita. Makanya, gue sering pasrah sama dia sambil bilang; Tuhan, atur aja baiknya gimana. Selalu kek gitu, karena gue tau, kalo gue yang ngatur pasti amburadul🥲

Keknya udah kepanjangan banget, rasanya. Kalian bosen nggak? Ngga mungkin bosen sih kalo ngobrol sama orang ganteng, ya, nggak?

Iyain aja, awas ada yang bilang nggak.

Ya udah, tulisan ini gue tutup sekarang. Gue mau lanjutin hidup gue yang gini-gini aja. Bangun-kerja-pulang-ngehalu jadi orang kaya-tidur.

Udah, gitu-gitu aja sampe mampus.

1. Semesta dan Lukanya [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang