•> 0.15 [Sebuah Pertandingan]

40 5 0
                                    

▪️🍁▪️


08.30 am.

"MESAAAAAA!!! AYO BANGUUUNN!!! GUE LAPEEERRR!!!" Teriak seseorang sembari mengguncang tubuh gadis yang masih nyaman dalam tidurnya.

Chimon yang tidur di samping adiknya pun terbangun dan melihat ke arah orang tersebut.

"Tim, gue tonjok lu ye? Pagi-pagi udah ribut aja!" Protesnya.

"Phiiiii, gue lapeeerr! Bentar lagi udah mau lombaaaa! Di rumah gak ada orang yang masaak!" Rengeknya dengan pantang menyerah menarik-narik kaki Mesa yang masih nyaman dibalik selimut.

"Ck! P'Boun emangnya kemana sama orangtua lo?!"

"Mama-papa lagi ke luar kota, P'Boun lagi ngegosip bareng P'Mix di bawah.."

"Minta P'Mix aja yang masak."

"Udah, tapi P'Mix bilang, bentar bentar bentar muluuu. Ini gue dah mau ke Ridtha loh buat lomba!" Tim mengerucutkan bibirnya dengan alis yang di tekuk.

Chimon sudah lelah hayati. Dia menepuk-nepuk pipi adiknya. "Nong bangun. Udah waktunya masak.." Ucapnya.

Ajaibnya Mesa langsung bangun. "Ugh.. masih ngantuk padahal.." Gerutunya.

Beberapa menit pun berlalu, Mesa dan Chimon sudah siap dengan seragam masing-masing. Chimon dengan seragam sekolah, sedangkan mesa dengan jersey-nya.

Di ruang makan sudah ada Tim, Boun dan Mix yang duduk menunggu makanan dihidangkan. Chimon ikut bergabung bersama mereka dan membiarkan Mesa berkreasi di dapur.

Makanan sederhana berupa nasi goreng bertoping telur orak-arik dan daging cincang pun akhirnya tersedia di meja.

Tim dengan kecepatan di atas rata-rata menyendokkan nasi goreng untuk masuk ke dalam piringnya. Dia makan sembari menatap jam dinding dengan was-was.

"Gak bakal telat kok, Tim. Ini baru setengah sepuluh." Ucap Mesa yang takut Tim akan tersedak.

"Tetwep ajwah bakwal twelet!" Dia menelan nasi gorengnya. "Dari sini ke Ridtha makan waktu dua puluh menit tau!" Kesalnya. Mesa memutar bola matanya dengan malas.

"Lo sendiri kenapa pake jersey, Sa? Bukannya yang voli belum lomba ya?" Kini Boun bertanya.

"Oh, nggak. Ada jadwal latihan, phi. Jadi dari Ridtha nanti balik ke sekolah buat latihan sampe jam sembilan malam lagi." Jelasnya dan Boun mangut-mangut.

"Maw gwue jempwut gak?"

"Gak usah. Nanti pulang bareng P'Win aja." Tolaknya atas tawaran Tim.

"Hari ini Win pulang?" Tanya Mix.

Mesa mengangguk. "Kemarin bilangnya pulang sore sih.. Tapi tadi malam nong minta tolong jemput sehabis latihan hari ini dan P'Win bilang dia bakal nunggu di condonya P'Krit." Jelasnya.

"Dia gak ikut nonton lomba basket? Katanya dia mau ikut nonton lalu." Celetuk Mix mengingat-ingat.

"Iya, katanya bakal ikut nonton. Tapi nanti ke condonya P'Krit lagi buat nugas di sana sebelum jemput nong pulang." Jelasnya lagi.

"Udah ya? Nong udah cape jawab-in pertanyaan-pertanyaan kalian.." Celetuknya saat melihat Chimon ingin membuka mulutnya. Bibir Chimon mengerucut kesal, membuat Tim, Mix dan Boun tertawa nista padanya.

▪️🍁▫️

-Ridtha High School-


"SEMANGAAAATTTTTT!!!!!"

▪️ BLOOM <3▫️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang