bab:05(jalan jalan ke ibu kota)

321 31 0
                                    

Musim semi akhirnya tiba,sudah sekitar 1 bulan setelah kehadiran lee hyun yang ikut tinggal bersama ku.kini luka nya sudah sembuh total,dan mungkin kami akan segera berpisah karena lee hyun mengatakan ia masih memiliki urusan yang harus ia urus sesegera mungkin.ia mengatakan ia akan berpamitan besok pagi kepadaku,tapi ia berbohong ia pergi pada malam hari dan hanya meninggalkan secarih kertas diatas meja.

**

Surat

Tabib dugu,terimakasih sudah menyelamatkan ku dan memberikan ku tempat tinggal.tapi perpisahan bukan lah hal yang bisa kukatakan secara langsung.ku harap kita tidak akan pernah bertemu lagi,dan anggaplah jika kau tidak pernah bertemu orang seperti ku..

Jangan pernah mencari keberadaanku,dan jika kau tidak sengaja bertemu dengan ku disuatu tempat.anggaplah kita tidak saling mengenal...

Lee hyun..

**

"Bodoh...siapa juga yang ingin bertemu denganmu lagi,kau berpamitan dengan seperti ini setelah aku menyelamatkan nyawamu"

"Baik...biar ku beritahu,aku juga tidak ingin bertemu dengan manusia menyebalkan seperti mu"ucap yan ran dengan kesal kepada surat yang ada ditangannya

Dilain sisi lee hyun pergi kesuatu tempat untuk mencari tahu tentang 3 kunci yang dimaksud oleh buku pusaka tentang langit kehancuran.didalam buku itu menjelaskan bahwa jika ia pergi ke dunia manusia ia akan menemukan jawabannya disana.

***

2 hari kemudian yan ran yang sedang memetik tumbuhan dengan ocehan kesal yang keluar dari mulutnya tanpa sengaja bertemu dengan pria yang pernah ia temui 1 bulan yang lalu.pria yang mengenakan kuda dan 2 bola mata yang cokelat indah.pria itu menghampiri yan ran tanpa membawak kuda maupun pasukkan seperti 1 bulan yang lalu.

"Apakah dia pangeran dari kota kekaisaran??"gumam yan ran yang melihat pria itu

"Perkenalkan saya xiao li han,anda bisa memanggil saya xiao li"ucap pria itu

"Xiao li han??aku belum pernah mendengar bahwa kaisar memiliki anak yang bernama xiao li han"gumam yan ran

Ternyata gumamman nya kali ini terdengar oleh xiao li yang membuat xiao li tertawa kecil.

"Saya bukan pangeran yang anda pikirkan!!saya adalah seorang pengembara,dan kebetulan saya sedang mencari seseorang dan ingin bertanya kepada tuan muda"ucap xiao li dengan ramah

"Mencari seseorang??siapa yang anda maksud??"tanya yan ran yang penasaran

"Apakah anda pernah melihat seorang pria yang terluķa parah disekitar hutan ini???"tanya xiao li kepada yan ran

"Tidak...!!tapi aku pernah membantu seseorang 1 bulan yang lalu,dan baru saja 2 hari yang lalu ia pergi tanpa pamit"ucap yan ran

"Baiklah...!!apa anda seorang tabib??"tanya xiao li yang melihat yan ran yang sedang memetik tumbuhan dari tadi

"Ya...!!saya adalah tabib di desa ini,anda bisa memanggilku tabib yan atau yan ran"ucap yan ran kepada xiao li

"Apa kau memiliki tujuan??kemana anda akan pergi??"tanya yan ran

"Entah lah...saya seorang pengembara mungkin saja saya akan menjelajah banyak wilayah dan melihat hal hal baru"ucap xiao li

"Keberadaan adik kedua harus ku temukan secepat mungkin,jangan sampai klan iblis merasakan jika adik kedua memiliki aliran darah dengan mereka"gumam xiao li dalam hati

"Hal hal baru??"

"Apakah aku boleh ikut denganmu dan melihat hal hal baru diluar sana..??aku telah berada didesa ini selama 13 tahun dan belum pernah lagi melihat hal hal menarik diluar sana"ucap yan ran

"Baik...kalau begitu kau ikut denganku"ucap xiao li yang langsung mengiyakan permintaan yan ran

"Benarkah???"tanya yan ran sekali lagi

"Ya...tentu saja"ucap xiao li

Setelah mendengar perkataan xiao li ,yan ran begitu bersemangat dan mengajak xiao li ketempat tinggalnya untuk membantu nya berpamitan dengan yuexi.yan ran pun kembali kerumahnya dan mengatakan kepada yuexi jika ia ingin melihat dunia luar dan ia akan kembali dan membelikan cemilan enak dari kota untuk yuexi.awalnya yuexi menolak untuk membiarkan yan ran pergi dengan pria yang baru saja yan ran kenal ,tapi setelah melihat tanda di dahi pria itu yang berbentuk seperti bulan,ia menyadari bahwa orang yang ada didepannya sekarang bukanlah orang sembarangan melainkan putra mahkota istana langit xiao li han.karena hanya xiao li han lah yang memiliki tanda bulan di keningnya yang berarti pertanda baik sedangkan lee hyun memiliki tanda lingkaran busur yang berarti pertanda buruk.

Yuexi adalah manusia setengah siluman ia mengetahui bahwa itu dewa,iblis,atau siluman .tapi saat bersama lee hyun ia tidak bisa memastikan lee hyun adalah iblis atau dewa.

Yuexi pun menyetujui tuan nya untuk pergi dengan xiao li tapi dengan satu syarat,yuexi memintak agar xiao li bisa menjaga yan ran ,bagaimana pun yan ran tidak bisa dalam ilmu beladiri dan ia sudah lama tidak melihat hal luar,jadi ia berharap xiao li bisa menjaganya.walau sebenarnya yuexi merasa tidak pantas berbicara seperti itu kepada putra mahkota langit tapi ia tidak memiliki cara lain selain berpura pura tidak mengetahui bahwa pria yang bersama tuan nya ini adalah dewa bukan manusia.

Singkat cerita yan ran pun pergi bersama xiao li ke ibu kota , entah apa yang merasuki xiao li yang membuat nya menyetujui agar yan ran bisa ikut dengannya,jelas jelas ia memiliki tugas yaitu menemukan adiknya.setelah memasuki gerbang ibu kota,banyak sekali pedagang yang berjualan sepanjang jalan dan ada atraksi yang menakjubkan dan juga ada opera.pemandangan ini sudah sangat lama ia rindukan sebelum daerah shu habis di terbantai kerena ulah iblis.

Xiao li yang melihat yan ran tersenyum saat melihat hal hal menarik di ibu kota tanpa sengaja membuatnya tersenyum tipis dan bertanya apakah yan ran tidak pernah melihat atraksi atau opera??.yan ran pun menjawab ia tinggal di desa terpecil selama 13 tahun dan sudah lama ia tidak melihat keramaian seperti ini.

Xiao li pun mengenggam tangan yan ran dan menariknya kesalah satu kedai untuk melihat barang yang bagus.menurut xiao li tidak ada salah nya ia ditemani oleh yan ran detidaknya perjalanan nya kali ini tidak begitu membosankan.

the first month for three livesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang