Hari pun mulai gelap menandakan malam akan tiba,yan ran pun ikut membantu xiao li yang sedang mengisi air ditepi sungai yang tak jauh dari tempat mereka tinggal,sedangkan digubuk itu hanya menyisakan lee hyun dan shen jiao yang sedang membersihkan tempat untuk mereka duduk dan membakar kayu bakar.selama mereka tinggal berdua hanya suasana hening,karena lee hyun tidak berbicara satu katapun kepada shen jiao.shen jioa yang sudah mulai bosan membukak topik pembicaraan dengan menanyakan siapa namannya??dan dia berasal dari mana?.tapi yang ia dapatkan tidak ada respon sama sekali dari lee hyun karena lee hyun mengabaikannya dan memotong kayu untuk dijadikan kayu bakar sebagai persediaan.
Jiao pun bertanya satu hal lagi padanya,yang akhirnya lee hyun menjawabnya .
"Kau....dan yan kecil memiliki hubungan apa,apakah kalian keluarga,teman,atau.....???"belum selesai jiao bertanya ,lee hyun langsung menjawabnya dengan tenang dengan mengatakan " dia hanya seorang tabib,dan dia bukan siapa siapa bagiku"ucapnya.
Jiao yang mendengar hal itu tentu saja tersenyum seraya mengatakan"syukurlah,jadi aku tidak perlu mengangapmu sebagai saingan!!kalau begitu bagaimana jika kau bantu aku untuk mendekati yan kecil??"ucap jiao dengan merangkul pundak lee hyun yang sedang memotong kayu.
Lee hyun tidak menjawabnya saat melihat yan ran yang berada didepannya yang sedang berdiri menatapnya dan hanya terdiam.xiao li pun bertanya apakah air yang yan ran pengang itu terlalu berat dan apakah membutuhkan bantuan?,yan ran hanya tersenyum seraya mengatakan ia bisa membawakmya dan meninggalkan xiao li dan pergi dari hadapan lee hyun.
Ia meletakkan air yang ia bawak kesalah satu meja dan duduk diatas kasur yang telah dibersihkan sambil menepuk pelan dadanya.
Entah mengapa rasanya begitu sakit saat mendengar perkataan itu yang keluar dari mulutnya,aku memang tidak berharap dia mengangapku sebagai seseorang yang spesial tapi setidaknya ia bisa mengangapku sebagai teman bukan hanya orang asing yang mengobatinya.
bagaimanapun kisah cinta fengying dan shenyuan sangat lah berbeda,fengying sangat begitu mencintai shenyuan bahkan rela menjadi iblis untuknya .walau setiap melihat wajah lee hyun yang sangat mirip dengan fengying,tapi mau bagaimanapun ia bukan lah fengying dan aku bukanlah shenyuan.
Tidak akan pernah ada hal seperti itu diantara kami.Disaat yan ran yang sedang termenung diatas kasur,tiba tiba aaja terdengar suara ketukkan pintu dari luar,ternyata orang yang mengetuk itu adalah lee hyun yang ingin memanggil yan ran untuk makan bersama dengan mereka.yan ran pun mengiyakannya dan pergi keluar untuk makan ikan bakar dan ubi rebus.
Singkat cerita disaat mereka semua sudah berkumpul dikeliling api unggun,tiba tiba saja shen jiao menawarkan sebuah permainan kepada mereka bertiga.jelas itu adalah permainan kejujuran,siapa yang kalah harus jujur atau dia akan meminum segelas anggur yang ia bawak.xiao li awalnya menolak karena jelas niat jiao adalah ingin mencari tahu tentang yan ran atau membuatnya mabuk,itu jelas sama saja menguntungkan dia.belum sempat xiao li menolaknya ,yan ran langsung mengatakan bahwa ia setuju dengan permainan itu dan ingin bermain.sedangkan lee hyun hanya mengikuti alur saja,jika banyak yang ingin bermain ia juga akan ikut.
Sebuah koin dilemparkan dan ditangkap dengan cepat oleh tangan.peraturannya sangat sederhana ,siapa yang bisa menebak dengan benar apa gambar dari koin tersebut ia akan menang,sebaliknya jika salah,pemenang boleh bertanya pertanyaan apapun kepada yang kalah.
Ronde pertama dimenangkan oleh shen jiao yang menebak gambar koin dengan benar,sedangkan yang terakhir menebak dan salah adalah xiao li,jadi jiao berhak bertanya satu hal kepada xiao li.
"Apakah ada seseorang yang kau suka??"tanya shen jiao kepada xiao li.
Xiao li pun melirik kearah yan ran yang sedang duduk diam sambil mendengar jawaban.
Dengan bangga dan tersenyum tipis xiao li menjawab"jika ada seseorang yang dia suka"dengan terus menatap yan ran
Lee hyun yang menyadari bahwa xiao li menatap yan ran saat mengatakannya membuat raut wajahnya begitu kesal .
Ronde kedua dimenangkan oleh lee hyun,sedangkam yang kalah adalah shen jiao.lee hyun bertanya "dari mana asalmu??"
Dengan tersenyum sinis jiao mengatakan"bahwa ia berasal dari tempat yang jauh dan sangat gelap"
Yan ran pun menyela pembicaraan dengan bertanya kepada jiao tempat apa yang begitu gelap dan jauh??dan bagaimana bisa ia sampai disini??.
Bukan jawaban yang ia dapat,jiao hanya mengatakan jika yan ran ingin mengetahuinya ia harus memenangkan permainan ini.
Ronde 3 pun dimulai,koin itu dilemparkan dan setiap orang harus menebak pilihan yang benar,jika tidak ia harus meminum anggur.di ronde ini lee hyun lah pemenangnya,sedangkan yang kalah adalah yan ran.
Dengan tenang lee hyun bertanya apakah yan ran tidak memiliki keluarga??.mendengar hal itu membuat yan ran hanya bisa terdiam dan tidak menjawab,ia lebih memilih mengambil anggur yang dipengang oleh shen jiao dan meminumnya dari pada menjawab pertanyaan lee hyun.
Lee hyun yang semangkin merasa tertantang karena pertanyaan tidak dijawab oleh yan ran memilih untuk melemparkan koin untuk ronde selanjutnya.
Singkat cerita setelah setengah jam bermain,orang yang kalah dalam permainan kejujuran adalah yan ran,yan ran yang merasa pandangan nya buram dan kepala nya sedikit teeasa sakit akibat terlalu banyak minum,ia pun membaringkan tubuhya disandaran lee hyun tanpa sadar.lee hyun yang melihat yan ran yang dalam keadaan mabuk,berinisiatif untuk membawaknya kembali masuk kedalam kamar seraya mengumamkan"sepertinya kau tidak pernah meminum anggur??"
Lee hyun pun memapah yan ran untuk masuk kedalam rumah dan tidur didalam mengingat tubuh yan ran yang hanya manusia fana.tapi yan ran tidak bisa diam dan menolak untuk dipapah oleh lee hyun,lee hyun yang tidak memiliki pilihan lain akhirnya menggendongnya dan membawaknya masuk.
Xiao li yang melihat lee hyun yang mengendong yan ran tidak terlalu memperdulikannya,setidaknya adiknya itu tidak akan berani melakukan hal diluar batasan,jadi itu bisa membuatnya tenang.sekarang ia harus menjernihkan pikirannya dari alkohol yang ia minum dan mengembalikan kesadarannya.sedangkan shen jiao memutuskan untuk tidur dan mengistirahatkan tubuhnya.
Sesampainya dikamar,lee hyun langsung membaringkan yan ran yang ternyata sudah tertidur disaat dia menggendongnya masuk.ia meletakkan tubuh yan ran diatas kasur secara perlahan lahan.
Ia pun menatap yan ran yang sedang tertidur seraya menggumamkan"bagaimana bisa kau begitu mirip dengan paman shenyuan,walau aku belum pernah melihat wajah nya sebelumnya..tapi setelah mengalami kehidupan nirwana pedang aram,aku merasa kalian sangat mirip"
"Dan mengapa kau memilih meminum anggur dari pada menjawab pertanyaanku tentang asal keluargamu??".begitu banyak pertanyaan dibenak lee hyun yang belum terjawab,ia pun tanpa sadar ingin membelai wajah yan ran yang sedang tertidur tapi tiba tiba saja ia terhenti saat mendengar seseorang dari arah pintu mengatakan"apa kau ingin membangunkan nya??"
Orang itu adalah shen jiao,yang sedang bersandar dipintu sambil menyilangkan kedua tangannya dan menatap lee hyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
the first month for three lives
FantasyDendam berasal dari hati,dan dendam timbul atas kemarahan yang tidak terkendali.tidak ada seseorang yang ingin terlahir sebagai iblis dan acaman dunia dan dijauhi oleh banyak orang karena perbedaan nya .ia berubah menjadi iblis karena prilaku orang...