bab:33(cemburu)

175 14 0
                                    

Tak lama setelah itu,alam langit dibuat gempar dengan kematian Liu ge yang mati dengan secara menggenaskan.mentri langit yang tak lain adalah ayah dari tuan liu ge langsung memintak kepada kaisar langit untuk mengizinkannya untuk menyelidiki kematian putranya yang masti secara misterius dan mengenaskan.sedangkan disisi lain yan ran berhasil membuat obat dari bunga rong ungu dan memberikannya kepada putri huan,secara ajaib putri huan sembuh setelah meminumnya,walau belum sembuh total,setidaknya obat itu sudah memiliki kemajuan.kabar tentang sembuh nya putri huan terdengar oleh kaisar langit,kaisar lamgit sangat senang dengan kesembuhan putrinya dan hendak membuat perjamuan dan memberikan pangkat khusus untuk yan ran diistana langit.

Yan ran pun menjadi tamu kehormatan kaisar langit dan dipakaikan baju yang indah padanya ia juga diberi gelar sebagai 天空太医(yang berarti tabib kekaisaran langit)dan kini hanya dia lah yang ber hak mengobati keluarga istana.yan ran sangat senang dengan hal itu tapi ia juga merasa sedikit kecewa saar ia melihat sekeliling perjamuan tidak ada lee hyun.

Tiba tiba saja terlihat seseorang yang datang menghadap kaisar langit seraya memintak izin kepada kaisar untuk meminjam tabib yan untuk menyelidiki kematian misterius dari Liu ge.mendengar nama Liu ge sontak saja yan ran kaget,karena baru saja 2 hari yang lalu ia bertemu dengan Liu ge tapi sekarang ia sudah mati.yan ran tanpa berfikir panjang mengiyakannya dan melihat jasad Liu ge.

Terdapat sebuah luka gigitan yang membiru,melihat dari bekas gigitannya itu pasti adalah seekor ular,tapi bagaimana bisa alam langit memiliki seekor ular yang sangat berbisa,bahkan ular ini sangatlah beracun hanya dengan hitungan detik saja,seseorang yang digigitnya akan mati dengan mengenaskan.tapi yan ran tidak berani mengatakannya kepada kaisar dulu,karena ia ingin menyelidiki jasad ini untuk sementara.

Yan ran pun keluar dari istana bintang yaitu kediaman tuan Liu ge,terlihat xiao li yang menghampiri nya dan bertanya"bagaimana kondisi didalam?".yan ran hanya menjawab bahwa kematian nya sedikit janggal jadi ia akan memeriksa sekali lagi untuk memastikannya.xiao li membelai rambut yan ran dan tersenyum seraya mengatakan"anda sudah bekerja keras untuk kesembuhan saudariku,aku berterimaksih padamu".yan ran hanya tersenyum dan mengiyakannya.terlihat seseorang yang sedang mengintip mereka dari kejauhan,orang itu menggepalkan tangannya dengan begitu erat.

Yan ran pun kembali kekamarnya,betapa terkejutnya ia melihat lee hyun yang sedang duduk diatas kasur miliknya.

"Apa yang anda lakukan disini??"tanya yan ran kepada lee hyun

Lee hyun pun beranjak dari tempat tidur dan berjalan menghampiri yan ran yang masih berdiri ditempat yang sama.lee hyun langsung memeluk yan ran dengan erat yang membuat yan ran keheranan dengan sikap lee hyun yang seperti ini.

"Apa yang anda lakukan,mengapa anda memeluk ku??"tanya yan ran yang tidak mengerti dengan sikap lee hyun

"Apa anda tau,bahwa saya sedang marah dengan anda??"ucapnya seraya terus memeluk yan ran

"Marah denganku??apa yang ku lakukan???"tanya yan ran yang masih tidak paham

"Apa anda bisa tidak bertanya dulu!!biarkan saya menenangkan diri dengan memelukmu sebentar saja,cukup sebentar saja..saya sedang marah denganmu!jadi diam lah"ucapnya dengan memejamkan kedua matanya dan terus memeluk yan ran.yan ran hanya terdiam dan membiarkan dirinya dipeluk oleh lee hyun.

Keesokkan harinya,yan ran pergi ke aula istana dan menghadap kaisar seraya memberikan hormat.yan ran berkata kepada kaisar jika ia sudah menyelidikinya,dan dari autopsi yang ia jalankan,mayad tuan Liu ge terdapat sebuah bekas gigitan ular berbisa dan didalam tubuhnya juga terdapat banyak sekali anak' ular yang bersarang ditubuhnya yang membuat tubuhnya belum sehari sudah tampak mengenaskan.kaisar bertanya bagaimana bisa ada seekor ular yang masuk ke alam langit,ular merupakan bangsa siluman dan ia berbatasan dengan alam iblis.tidak mudah bagi para siluman untuk masuk ke alam langit,jadi dari mana asal ular ular itu.kaisar menyuruh yan ran untuk kembali ketempat nya saja,karena kasus ini akan dijalankan oleh kepala prajurit.yan ran pun mengiyakannya dan meninggalkan aula istana langit.

Mentri penasehat xiao qi mengatakan kepada kaisar,kemungkinan ular ular itu dikendalikan oleh seseorang,dan seseorang yang patut dicurigai adalah pangeran kedua Li Ji An.karena Ratu xia memiliki darah siluman dengan suku ular,terlebih lagi Pangeran kedua terlahir dengan nasib buruk.binatang mengerikan itu tentu saja akan tunduk padanya dan menuruti perintanya.jadi xiao qi memintak kepada kaisar untuk menyelidiki pangeran kedua . Mendengar hal itu kaisar terdiam sejenak dan memikirkannya sebelum ia memberikan titah,ia memerintahkan para prajurit untuk menangkap pangeran kedua lee hyun untuk diselidiki atas kematian Liu ge.

Dengan serentak seluruh prajurit mengiyakan perintah kaisar untuk menangkap lee hyun dan membawaknya untuk di introgasi.

Yan ran kembali,tapi kini ia bukan kembali kekamarnya melainkan ketempat tinggal lee hyun,ia mengetuk pintu kamar lee hyun dan lee hyun membukakkannya,ia masuk kedalam dan membaringkan tubuhnya diatas kasur milik lee hyun dan memejamkan kedua matanya,dan menghela nafasnya seraya mengatakan"aku sangat takut dengan ular bahkan setelah kejadian yang menimpa tuan Liu ge,aku semangkin takut dengan ular"ucapnya kepada lee hyun.

Lee hyun pun duduk dipinggir kasur seraya bertanya kepada yan ran"apakah anda sangat membenci para iblis??"

Yan ran yang mendengarnya langsung duduk dan mengatakan"aku sangat membenci mereka,merekalah yang membunuh keluarga dan seluruh pendudukku yang membuat aku kehilangan segalanya.iblis memang pantas untuk dimusnakan,karena jika mereka tidak ada,seluruh alam akan tenang tanpa bencana"ucapnya

Lee hyun langsung menatap kearah yan ran yang berada disampingnya,wajahnya begitu dekat saat menatap kedua mata yan ran.ia bertanya sekali lagi"apakah kau akan membenciku karena nasib buruk ku??seperti mereka semua??"tanya nya dengan serius

Yan ran terdiam sebentar lalu mengatakan"baik buruknya seseorang tidak bisa ditentukan dengan takdir yang ia bawak.dan sebuah takdir tidak akan berubah jika tidak memiliki sebuah kemauan.saya yakin anda memiliki hati yang tulus yang tidak bisa mereka lihat"ucap yan ran kepada lee hyun.lee hyun hanya menunjukkan sebuah senyumman tipis diwajahnya seraya menggumamkan"terimakasih".

Tak lama setelah itu,pintu kamar lee hyun langsung di dobrak oleh para prajurit dan menangkap lee hyun dengan paksa.yan ran yang melihat hal itu tentu saja terkejut dan bertanya"kesalahan apa yang lee hyun buat kali ini,sehingga ia harus diperlukan seperti ini?"tanya nya kepada prajurit

Prajurit hanya menjawab jika ini adalah perintah dari kaisar untuk mereka,jadi mau tidak mau mereka harus menuruti titah kaisar.para prajurit itu langsung menangkap lee hyun dan membawaknya pergi dengan paksa.sedangkan lee hyun hanya terdiam dan mengikuti para prajurit itu membawaknya.yan ran yang masih belum paham dengan semua kejadian ini langsung menyusul para prajurit itu untuk melihat kemana lee hyun akan dibawak,tapi dirinya malah dikunci dikamar lee hyun oleh salah satu prajurit.prajurit itu mengatakan bahwa ini juga titah kaisar bahwa tabib yan tidak boleh ikut campur dalam permasalahan alam langit.

Yan ran yang merasa kesal langsung mencoba mendobrak pintu kamar itu,tapi sayangnya dengan tubuh manusia fana yang ia miliki tanpa kultivasi ia tidak bisa membukak segel pintu ini,yang membuat ia mau tidak mau harus memikirkan cara untuk kabur.

the first month for three livesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang