Hermione dan Ginny sudah berpakaian untuk makan malam, dan, meskipun Hermione tahu bahwa gaun hijau tua yang dipinjamkan Ginny akan kusut, dia tetap berbaring di atas tempat tidur dengan posisi tengkurap, membuka-buka buku Tales of Adventure from the Silk Road dan membuat catatan di atas selembar kertas. Hermione menghentikan sejenak kegiatan mencatatnya untuk mengamati temannya. Ginny duduk di jendela kabin mereka, memandangi matahari terbenam keemasan dengan sebuah buku di pangkuannya dan lututnya memantul di balik rok tapak dara. Dia belum membalik halaman setidaknya selama sepuluh menit, dan dahinya dengan lembut memiringkan ke kaca. Hermione berdehem dan tidak mendapat jawaban (sangat tidak sopan), jadi sambil menyeringai, Hermione meraih pena bulu di sebelahnya dan membisikkan mantra yang paling lembut di atasnya.
Bulu putih itu melayang di udara seolah-olah terbawa angin dan menggelitik hidung Ginny yang berbintik-bintik.
Ginny menyalak dan menepis bulu itu di tengah tawa Hermione. Bulu itu jatuh lemas ke tanah. Ginny mengambil selembar perkamen, menggulungnya, dan melemparkannya ke arah Hermione, yang terkesiap dan berguling.
"Kupikir kau seharusnya memiliki bidikan yang lebih baik dari itu!" Hermione terkikik. Dia melempar bola perkamen itu kembali ke arah Ginny, tapi meleset sekitar satu meter.
"Aku terluka." Ginny mengerutkan kening.
Hermione memutar matanya. "Lenganmu pasti sangat sakit, aku yakin."
"Kau melempar dengan seluruh tubuhmu." Ginny mengendus dan bersandar di ambang jendela.
Hermione tertawa, menggelengkan kepalanya, dan kembali menunduk ke bukunya. Hermione mengetuk-ngetukkan kakinya beberapa kali sebelum membuka buku di pangkuannya dan meletakkannya di samping bangku.
"Tales of Adventure from the Silk Road," Ginny membaca dari punggung buku. "Bagaimana?"
"Bagus, tapi mungkin lebih baik kau tidak memberi tahu siapa pun kalau aku punya ini," gumam Hermione sambil membalik halamannya.
"Tidak akan. Kenapa?"
Hermione berhenti sejenak sebelum melanjutkan mencatat. "Aku tidak yakin apakah aku akan dirampok atau dipecat dari pekerjaan, tapi aku ingin menghindari keduanya."
Ginny bersenandung dalam hati. "Apa yang terjadi jika kita menemukan buku mantra Se-Osiris?"
"Waleed Mustafa-dia adalah Menteri Purbakala, tentu saja-akan membawa buku itu kembali ke Museum Mesir di Kairo. Tim mereka akan menerjemahkannya sementara kami tetap tinggal untuk melengkapi katalog artefak di area tersebut. Jika kita menemukan buku mantra itu, pasti akan ada lebih banyak benda berharga di sekitar sini."
"Kapan kita akan menjadi terkenal karena menemukan buku mantra itu? Aku yakin aku akan mendapatkan kejayaan abadi."
Hermione mendengus. "Kurasa kita sudah punya banyak ketenaran di antara kita, dan banyak hal baik yang sudah kita lakukan."
"Ron akan berada di sana untuk menurunkan rata-rata keseluruhan."
"Ginny."
Keheningan kembali menyelimuti ruangan sebelum Ginny menyela dengan desahan berat. "Ceritakan padaku cerita lain tentang Mesir," tuntutnya.
Hermione menatapnya dengan tatapan memarahi dan menutup buku di depannya. "Apa belum cukup banyak yang kuceritakan padamu?"
"Kali ini ceritakan tentang seorang wanita." Ginny bangkit dari kursinya dengan mata memelas. "Aku takut kita akan menghabiskan beberapa bulan untuk mendengar tentang pria."
"Aku akan menceritakan satu tentang seorang dewi."
Ginny mencondongkan tubuhnya ke depan. "Sempurna."
KAMU SEDANG MEMBACA
Between Us Flows the Nile ✓
Fanfictionstory by : thebrightcity Tahunnya adalah 1931. Egyptomania telah menggemparkan Britania Raya, tidak terkecuali Dunia Sihir. Potter, Weasley, Granger & Associates, firma arkeologi yang masih baru di Diagon Alley, menerima tugas untuk menemukan lokasi...