7. Arrival

316 156 3
                                    


Tanah tampak bergeser di bawah kaki Hermione saat dia melangkah turun dari gangplank, dan bersandar sejenak di bahu Ginny, menghirup udara sejuk dan segar Alexandria.

Sangat berbeda dengan pelabuhan London yang berkabut dan mendung saat mereka berangkat delapan hari yang lalu. Matahari membakar mereka, tetapi angin sepoi-sepoi yang sejuk menembus panasnya, dan terasa sejuk di balik lapisan kain muslin Hermione yang tipis.

Pelabuhan di Alexandria terbentang di hadapan mereka dengan tampilan yang mengesankan. Beberapa kapal besar lainnya berlabuh di pelabuhan, dan barang serta penumpang bergerak dengan kecepatan yang mengkhawatirkan. Gerbang menuju kota berdiri megah di kejauhan, dan jalan menuju kota dipenuhi kios-kios pedagang yang membuat Hermione ingin sekali menjelajahinya. Aroma daging berbumbu dan roti yang sedang dipanggang tercium ke arahnya, dan perutnya keroncongan meskipun mereka telah menikmati sarapan yang cukup mengenyangkan di laut.

Slughorn menghela napas bahagia. "Ah, akhirnya mendarat juga! Selamat datang di Mesir, teman-temanku."

"Ini cukup mengesankan," desah Ginny.

Di belakang mereka, Harry mengeluarkan batuk kering yang keras. Dia menatap kosong ke arah petugas hotel yang berdiri di sekitar tumpukan koper yang semakin banyak, menunjuk dan meneriakkan perintah ketika mereka membagi-bagikan koper ke tempat masing-masing.

"Apakah kau butuh permen?" Hermione menawarkan. "Aku punya beberapa di dalam tas tanganku."

Harry menggelengkan kepalanya. "Aku akan memeriksa barang-barang kita," gumamnya parau.

"Oh, tidak!" Slughorn menghentikannya sebelum Harry melangkah. "Hotel mengatur semua transportasi pengangkutan koper dari sini. Mereka akan menyiapkan semuanya dengan baik untuk kedatangan kita."

"Menyenangkan sekali," jawab Ginny sambil tersenyum. "Saya sudah tidak sabar untuk mengangkat koperku ke dalam mobil."

"Kita berada di tangan yang tepat mulai saat ini," Slughorn meyakinkannya. "Kita lanjutkan perjalanan, ya?"

Saat mereka berjalan menyusuri jalan, Hermione mengintip barang dagangan di kios-kios pedagang. Mereka memajang kalung dan gelang manik-manik yang rumit, lukisan indah Lembah Sungai Nil dan kuil-kuil terkenal, serta vas dan mangkuk pualam yang diwarnai dengan warna merah karat. Kios-kios lain menawarkan daging panggang dan roti bundar yang membuat air liurnya semakin menetes saat melihatnya dari dekat.

"Oh, drat," kata Ginny dengan suara pelan. "Jangan lihat sekarang."

"Halo, teman lama!" Suara Lockhart yang jelas terdengar menggelegar, dan Hermione mengalihkan fokusnya dari beberapa pilihan jimat teratai karena kesal melihatnya melambai-lambaikan jimat-jimat itu dari depan gerbang. Malfoy dan Zabini berlama-lama tidak sabar di sampingnya, dan Colin Creevey mengalihkan perhatiannya dari buku catatan kecil yang penuh dengan tulisan-tulisan.

"Harry!" Colin berkata dengan kaget yang luar biasa. "Aku tidak menyangka akan bertemu denganmu secepat ini!"

Pipinya memerah karena kepanasan, dan Hermione tidak tahu apakah Harry cemas, senang, atau campuran keduanya.

"Halo, Colin." Tanggapan lelah Harry terlihat dari lingkaran di bawah matanya.

"Di mana kalian semua tinggal?" Slughorn bertanya pada Lockhart.

"Kami di Hotel Cecil!" Lockhart menjawab. "Kau juga, kuharap?"

Mata Slughorn sedikit melebar. "Tidak, aku rasa tidak. Kami berada di Le Metropole untuk bermalam."

"Ah, sungguh menawan! Kudengar itu tempat yang klasik." Lockhart menyentakkan ibu jarinya ke arah Malfoy dan Zabini, yang keduanya terlihat semakin bosan dengan percakapan itu. "Aku tahu para pemuda, tentu saja, akan lebih memilih sesuatu yang lebih modern, jadi aku hanya perlu memesan Cecil. Aku yakin kalian akan mendapatkan pengalaman yang bersejarah."

Between Us Flows the Nile ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang