Hermione terbangun oleh suara gemericik air yang membentur batu dan nafas Draco yang lembut dan mantap di telinganya. Otot-ototnya beristirahat dan tersetel dengan baik, dan pikirannya terasa jernih dan tenang, seolah-olah dirinya telah tidur berhari-hari dengan aman di dada Draco. Hermione mengaitkan jari-jarinya dengan jari-jari Draco, dan Draco bergerak di belakangnya, tubuhnya memanjang dalam peregangan yang lelah. Menghirup aroma samar-samar dari pria itu. Rempah-rempah hangat dan hujan, jenis hujan yang turun pada pertengahan musim semi di Skotlandia dan membasahi semua yang disentuhnya, hujan yang berbau seperti kehidupan dan thistle dan hari Minggu sore yang melewati perapian.
Dirinya merindukan rumah.
Draco mengencangkan pelukannya di bagian tengah tubuhnya. "Apa sudah waktunya?" tanyanya.
"Sudah waktunya," kata Hermione padanya.
Tidak ada lagi dewa ular atau setan buaya.
Mereka mengemasi barang-barang mereka dalam keheningan gua yang luas. Sungai adalah satu-satunya jalan ke depan, dan, saat Hermione mendekati pantainya, sebuah perahu bergoyang-goyang di sana dan bersumpah tidak ada di malam sebelumnya. Perahu itu tidak megah dan tidak mulia. Perahu itu tidak berhiaskan permata atau diukir dari kayu akasia. Bahkan, saat Hermione membungkuk di atasnya, dapat dilihat bahwa benda itu terbuat dari papirus.
"Sepertinya tidak stabil," kata Draco.
"Tidak." Hermione tersenyum. "Ini sempurna."
"Sebuah perahu kertas?"
"Isis mengarungi Sungai Nil dengan perahu yang terbuat dari papirus saat dia mencari suaminya. Buaya-buaya merasa kasihan padanya karena dia masih menangis meratapi kepergian suaminya, dan mereka membiarkannya lewat dengan selamat. Siapapun yang berlayar dengan perahu papirus akan aman dari segala macam bahaya, terutama buaya-buaya yang mengira Isis masih mencari potongan terakhir Osiris."
Hermione turun lebih dulu, dan perahu itu hampir tidak terasa berat baginya. Draco mengikuti, dan mereka duduk di bangku lebar di tengah perahu. Tidak ada tali yang menambatkan mereka ke pantai, dan Hermione tidak menemukan dayung yang terselip di dasar kapal. Dan bertanya-tanya apakah ada mantra yang terlupa, tapi tanpa diminta, perahu meluncur ke depan.
Sungai mengalir dengan lambat dan stabil, membawa mereka ke bawah. Mereka berlayar dalam keheningan, tongkat mereka tersimpan, dan Draco hanya bergerak sekali untuk menggenggam tangannya dan memberikan ciuman di pundaknya, menggosok-gosokkan cincin yang diberikannya di Aswan. Satu-satunya cahaya berasal dari lentera yang berayun lembut di haluan. Dinding-dindingnya menjulang tinggi dan mulus di kedua sisinya, tanpa ukiran atau lukisan. Air membasahi perahu dengan irama yang lembut, dan Hermione berpikir dirinya mungkin akan terbuai untuk tidur jika dirinya belum begitu beristirahat. Tidak ada yang tahu apakah perjalanan itu memakan waktu beberapa menit atau beberapa jam, tapi hidung perahu menukik ke bawah sebentar, suhu udara sedikit menurun, dan lentera perlahan-lahan meredup saat mereka tersapu oleh cahaya keperakan gua.
Perahu menyenggol bibir pantai. Tangan Draco menggenggam erat tangannya, dan dadanya dipenuhi rasa takjub dan tak percaya. Dinding di sekeliling mereka berkilauan dengan batu onyx hitam dan kayu sycamore yang dipoles dengan emas dan lapis lazuli, dan genangan perak bersinar di ujung ruangan. Teratai tumbuh dalam kelompok-kelompok kecil, dan wanginya yang lembut menyapa Hermione saat menggenggam tangan Draco dan melangkah keluar dari perahu. Setiap kuntum teratai dipenuhi dengan air berwarna perak, menetes ke bawah dalam anak sungai kecil yang mengalir melalui lantai berbatu menuju kolam. Mereka pun tampak menahan napas karena kagum.
Sebuah patung pualam Isis berdiri tegak di sisi jauh gua, dengan satu tangan menekan dadanya dalam kesedihan saat air mata menetes ke wajahnya dan masuk ke dalam air.
KAMU SEDANG MEMBACA
Between Us Flows the Nile ✓
Fanficstory by : thebrightcity Tahunnya adalah 1931. Egyptomania telah menggemparkan Britania Raya, tidak terkecuali Dunia Sihir. Potter, Weasley, Granger & Associates, firma arkeologi yang masih baru di Diagon Alley, menerima tugas untuk menemukan lokasi...