20. Golden

282 145 14
                                    


Hermione melingkarkan tangannya yang kaku karena berjalan di pagi hari yang dingin, di sekitar cangkir yang mengepul. Teh di depannya berwarna gelap dan hampir buram, dan sejenak mempertimbangkan untuk meminta krim sebelum bersandar di kursinya dalam keheningan. Hermione mencuri pandang ke arah Malfoy untuk melihat bagaimana keadaannya di dalam ruangan yang redup dan sepi di ruang penerima tamu Farouk. Piringnya sudah penuh dengan dua kue basbousa yang lengket, tapi Malfoy tetap memperhatikan dengan penuh ketertarikan saat Heba Farouk bergerak di sekitar ruangan. Wanita itu mengetukkan jarinya ke setiap lampu, menggumamkan mantra untuk menyalakannya.

Sihir tanpa tongkat.

Sihir ini jarang dipraktikkan di Inggris, di mana ketepatan dan kontrol yang ditawarkan oleh tongkat sihir sangat dihargai di atas segalanya. Meskipun Hermione tahu bahwa negara-negara lain menggunakan sihir tanpa tongkat lebih bebas, terutama untuk tugas-tugas kecil seperti menyalakan lampu saat ada tamu tak terduga muncul di depan pintu, pemandangan itu terasa baru dan menarik.

Heba menunjuk ke sebuah mangkuk kecil yang cocok dengan perangkat teh porselen biru dan emas, dan mangkuk itu mengapung di depan Hermione. "Teh Saiidi," jelasnya. "Ini sangat kuat. Kau harus menambahkan gula."

"Banyak, jika kau tidak ingin tersedak." Suami Heba, Masud Farouk, menyeka tangannya dengan handuk saat memasuki ruangan. "Racun yang pahit."

Cemberut istrinya bercampur dengan kasih sayang. "Kupikir kau akan terbiasa setelah tiga puluh tahun."

Masud mengangkat bahu dan duduk di seberang Hermione dan Malfoy, menuangkan secangkir teh pahit untuk dirinya sendiri tanpa mengeluh, meskipun dia terlihat menuangkan sesendok besar gula ke dalam cangkirnya. Dia mengaduknya tiga kali, sendoknya berdenting di atas porselen halus, lalu dua kali lagi. Heba menyenggol bahunya saat dia mengambil kursi di sebelahnya, dan dia menjulurkan tangan untuk memilih basbousa untuk dirinya sendiri.

Kaki Hermione mengetuk-ngetuk di bawah meja, dan Malfoy menyenggol lututnya dengan lututnya sebelum memberikan gula.

Tenang.

"Jadi." Masud melipat tangannya dan melihat di antara dua calon kliennya. "Kau ingin pergi ke Padang Teratai?"

Hermione mengangguk. "Ya, kami mau." Tidak juga, tapi Hermione menduga jika mereka bisa sampai di Padang Teratai, mereka akan segera menemukan pintu masuk ke Gua Air Mata.

"Kau tahu sungai-sungai itu telah mengering, bukan? Sungai Nil tidak pernah meluap selama beberapa dekade. Kau mungkin akan melihat beberapa bunga mekar di awal musim semi jika kita mengalami musim dingin yang hangat, tapi ini pertengahan Februari," jelas Heba dengan alis terangkat.

Tanggapan Malfoy sangat tegas. "Kami ingin melihat semuanya sama."

Heba dan Masud saling bertukar pandang. Meskipun rambut ikal Masud yang berwarna hitam dibumbui dengan warna abu-abu, rambut itu memberikannya kesan kekanak-kanakan, terutama di samping wajah megah Heba. Dia mengetuk-ngetukkan jarinya ke cangkirnya, dan Hermione merasakan bahwa mereka sedang melakukan percakapan pribadi.

Hermione merasa gelisah, ingin melempar sesuatu ke arah jam yang terus berdetak di sudut ruangan, tapi akhirnya menyesap tehnya dan hampir tersedak oleh rasa pahitnya.

Malfoy mendorong mangkuk gula berwarna biru dan emas kembali ke hadapannya, dan Hermione menambahkan sesendok penuh ke dalam cangkirnya. Merlin, dia merindukan karkade. Tegukan kedua, jauh lebih enak, dan kekuatannya seperti mengalir ke dalam darahnya. Jadi, ketika Masud menggelengkan kepalanya pada Heba, Hermione meletakkan cangkirnya dengan denting yang kuat.

"Kami sedang mencari Gua Air Mata, sebenarnya."

Malfoy mengumpat di sampingnya.

Heba mendengus kecil tidak sopan dan meraih teko. "Gua Air Mata itu tidak nyata," jawabnya tegas, sambil menuangkan air ke dalam cangkirnya.

Between Us Flows the Nile ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang