Ketika sampai di hotel mereka di Luxor, Slughorn membungkuk ke arah telinga Hermione dan menggumamkan rasa senangnya karena Hermione telah menyarankan penundaan rencana perjalanan mereka. "Lockhart, tampaknya, sedang berada di luar kota untuk suatu petualangan, jadi kita akan bisa menetap dan berjalan-jalan dengan tenang."
Jantung Hermione berdegup kencang di dadanya, dan terbatuk-batuk ke saputangannya sebelum menjawab. "Itu kabar baik."
"Tentu saja bukan untuk meremehkan seorang kolega," Slughorn berseru, menarik-narik syal yang melingkar di lehernya. "Tapi, yah, senang rasanya tidak harus melihat dari balik bahu seseorang sepanjang waktu."
"Tentu saja," Hermione menggema. Tangannya mengencang pada tasnya. "Apa kau kebetulan mendengar di mana mereka tinggal?"
"Istana Musim Dingin," kata Slughorn pada Hermione. "Tempat yang indah. Tempat dimana Howard Carter biasa melakukan semua bisnisnya."
Malfoy menepati janjinya. Hermione tidak yakin apa yang harus dilakukannya. Malfoy sudah meminta nama hotel mereka sehingga bisa memastikan pesta mereka menginap di tempat lain. Hermione telah berbohong padanya, tentu saja, karena tidak mau dibodohi, tapi Malfoy telah melakukan apa yang dikatakannya. Malfoy telah memesan kamar di Winter Palace Hotel dan menjauhkan Lockhart pada hari kedatangan mereka.
Setitik rasa bersalah yang menjengkelkan mengomelinya-tidak seharusnya dirinya berbohong-tapi itu sama sekali tidak masuk akal, dan akhirnya mengabaikannya. Akan sangat bodoh untuk mempercayai Malfoy begitu saja.
Petugas meja menyerahkan kunci kamar pada Harry yang membagikannya, tapi, saat mereka semua berjalan dengan susah payah menuju tangga untuk menyegarkan diri, petugas itu berdehem.
"Miss Granger?" katanya memanggil.
Slughorn sudah menaiki tangga-sangat cepat untuk anak seusianya ketika diberi kesempatan untuk mandi dan tidur siang-tetapi Harry dan Ginny berbalik kembali bersamanya.
"Ayo, aku akan segera naik," Hermione meyakinkan mereka.
Petugas itu menelan ludah dan menunggu sampai dua orang lainnya menghilang di tikungan sebelum mengeluarkan secarik perkamen. "Ini ditinggalkan untuk Anda, Miss Granger."
"Untukku?" Hermione mengerutkan kening tapi tetap mengambil perkamen itu, memeriksa segel di bagian depan.
Lilin hijau dengan huruf M yang fantastis tertera di dalamnya.
Tentu saja.
Hermione merobeknya hingga terbuka.
Berbohong bukanlah kualitas yang aku cari dari seorang mitra bisnis, meskipun aku menghargai tipu muslihat yang baik. Aku juga tidak akan mempercayaiku. Namun demikian, meskipun mengetahui tipu dayamu dan tujuanmu yang sebenarnya, aku telah memilih untuk menjaga jarak dengan diriku sendiri dan rekan-rekanku demi kewarasanmu, demi kebaikan Persemakmuran, dan demi integritas catatan sejarah. Semoga hal ini mendapatkan niat baikmu.
D. Malfoy
Hermione mengerutkan kening dan memasukkan surat itu ke dalam tasnya.
*smileluvv*
Matahari musim dingin menghangatkan bebatuan keemasan dan membuat angin yang dingin dan mendera terasa lebih ringan. Langit biru membentang luas di atas kepala, dan di sampingnya, Ginny memiringkan kepalanya ke belakang dan menyipitkan mata ke arah matahari. Dia memejamkan mata dan tersenyum.
"Oh, berhati-hatilah, Miss Weasley," kata Slughorn. "Matahari sangat terik di sini, jadi kau harus berhati-hati terhadap bintik-bintik."
"Sedikit lagi tidak akan sakit, Profesor," jawab Ginny. Dia melirik Hermione dengan pandangan penuh pengertian, dan mereka berdua memutar mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Between Us Flows the Nile ✓
Fanficstory by : thebrightcity Tahunnya adalah 1931. Egyptomania telah menggemparkan Britania Raya, tidak terkecuali Dunia Sihir. Potter, Weasley, Granger & Associates, firma arkeologi yang masih baru di Diagon Alley, menerima tugas untuk menemukan lokasi...