Hermione hampir tidak menyadari siapa yang menyodorkan segelas anggur kepadanya, namun sebatang kristal halus menyelinap ke dalam jemarinya, dan dia pun melenggang bersama kerumunan orang ke dalam ruang dansa di Museum Mesir di Kairo.
Meskipun beberapa pasangan berlama-lama di dekat lantai dansa, bergoyang mengikuti alunan musik lembut dari band, ruangan itu lebih terasa seperti sebuah pameran daripada ballroom. Kotak-kotak kaca yang penuh dengan tembikar, perhiasan, karya seni, dan mumi berjejer di dinding. Emas berkilauan di bawah cahaya lilin, dan Hermione tertarik pada susunan bagian dinding yang dicat cerah yang direplikasi dari sebuah ruangan di Saqqara.
Efeknya sangat menakjubkan. Dia berharap bisa memahami hieroglif dengan lebih baik, sehingga bisa membuka rahasianya dan mengingat misteri kuno mereka. Satu bagian dari plesteran secara khusus menarik perhatiannya. Isis dengan sayap layang-layangnya yang khas berdiri di atas sarkofagus Osiris. Sayap tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan perlindungannya terhadap mayat suaminya. Dia memegang sebuah ankh, simbol kehidupan kuno, di satu tangan dan tongkatnya di tangan yang lain. Hermione membungkuk untuk mengamati pemandangan itu.
Jantungnya berdegup kencang, lalu berdegup semakin kencang. Air mata menetes dari Isis saat dia menangisi kematian kekasihnya. Tapi di mana mereka? Di manakah adegan itu terjadi? Hermione memindai plester untuk mencari petunjuk, tapi tidak ada yang memberi petunjuk lokasi mereka.
"Apa kau melihat sesuatu?" Ginny bergumam.
Hermione menunjuk ke arah air mata yang jatuh ke tanah. "Menurutmu, itu terlihat seperti apa?"
"Bunga teratai, kurasa," jawab Ginny.
"Kurasa kau benar." Saat air mata Isis menyentuh tanah, air mata itu berubah menjadi teratai kecil yang dicat dengan sempurna.
Teratai adalah simbol kelahiran kembali.
"Slughorn melambaikan tangan pada kita." Ginny mendesah. "Mari kita pergi?"
Hermione enggan beranjak dari lukisan itu, tapi dia tidak bisa mempelajarinya selamanya, jadi dia mengikuti Ginny ke tempat Slughorn berdiri bersama Harry dan Mustafa.
"Malam yang indah, bukan?" Slughorn berkicau. "Aku rasa kita membuat pertunjukan yang cukup menarik untuk kerajaan dengan pakaian putih kita."
Harry terlihat seperti kerah bajunya terlalu ketat, atau dia hanya menahan nafas saat mengamati kerumunan. Hermione meletakkan ujung jarinya di sikunya, dan Harry menatapnya dengan anggukan tajam.
"Terima kasih," katanya gusar. "Aku baik-baik saja."
"Tentu saja," gumam Hermione.
Mustafa mengusap bagian depan jubah hijau dan putihnya dan mengangguk ke arah seorang pria tua dan sederhana yang sedang membungkuk di atas tongkat dengan elang emas sebagai kepalanya. "Menteri Shafik telah tiba."
"Itu Menteri Sihir?" Ginny bertanya pada Hermione dengan suara pelan. "Aku mengharapkan yang lebih megah." Memang, Mustafa terlihat jauh lebih mirip dengan politisi karir jika dibandingkan. Jubah Menteri Sihir sederhana namun dibuat dengan baik, dari pengamatan Hermione, dan satu-satunya tanda yang jelas dari dirinya adalah cincin emas dan zamrud yang berat dengan lambang Kementerian Sihir Mesir tertera di atasnya.
"Dia terlihat sangat sehat!" Slughorn berkata dengan keheranan yang sama. "Merlin, usianya pasti sudah mendekati seratus lima puluh tahun sekarang, ya?"
"Pada bulan Mei," jawab Mustafa. "Dia bersumpah dengan tonik pagi yang terbuat dari bubuk tanduk Erumpent."
Mata Harry berkunang-kunang. "Bukankah itu bahan peledak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Between Us Flows the Nile ✓
Fanficstory by : thebrightcity Tahunnya adalah 1931. Egyptomania telah menggemparkan Britania Raya, tidak terkecuali Dunia Sihir. Potter, Weasley, Granger & Associates, firma arkeologi yang masih baru di Diagon Alley, menerima tugas untuk menemukan lokasi...