Seluruh tubuh Hermione terasa tidak berbobot. Dia melayang-layang di permukaan, di suatu aliran sungai di antara waktu tidur dan menjelang fajar, dan begitu tenang dan lembut dan baunya seperti bunga.
Dia bahkan tidak perlu membuka matanya untuk mengetahuinya.
Bunga teratai.
Hermione tersentak bangun dan tersentak kaget, lalu kembali ke kamarnya di Aswan bersama Ginny, dengan kaki terjerat selimutnya.
Ladang Teratai di Aswan.
Apa yang dikatakan Mustafa? Nenek Atef bersikeras bahwa nenek moyang mereka lahir di antara padang teratai di Aswan, dan, mengingat usianya yang sudah sangat tua, aku cenderung mempercayainya.
"Tentu saja," Hermione menghirup udara malam. Sejenak ketenangan berlalu, lalu duduk untuk mengambil pena.
*smileluvv*
"Apa ini?" Ginny bertanya.
Harry mengangkat kepalanya dalam diam, menyeka debu dan keringat di belakang lehernya dengan sapu tangan. Entah bagaimana, wajahnya tampak bersinar seperti buah persik dan emas bahkan dengan noda kotoran di pipinya, dan Harry ingin menawarkan secarik kain linen miliknya, tapi kain itu kotor dan dia merasa Ginny akan mengabaikannya.
Ginny tidak membutuhkan bantuannya.
Ginny memegang teratai kecil berwarna keemasan di tangannya. Harry menyipitkan mata padanya, tapi tidak bisa langsung menilai nilainya atau apa sebenarnya benda itu.
"Sebuah hiasan rambut?" Atef bertanya dari jarak beberapa meter.
Ginny membalikkan benda itu di telapak tangannya. "Sepertinya seperti itu, menurutku."
"Mungkin bukan apa-apa," kata Atef. "Banyak perempuan yang memakainya. Ini berasal dari kisah Mesir kuno."
"Bagaimana ceritanya?" Ginny bertanya, duduk bersandar pada tumitnya. Rok putihnya terseret debu di sekelilingnya, tapi dia menatap Atef dengan penuh minat.
Atef meringis, tapi dia hanya menghentikan pena penanya sejenak sebelum melanjutkan coretannya. "Salah satu Firaun kuno memberikan hiasan seperti itu kepada sekelompok gadis yang sedang mendayung di Sungai Nil. Salah satu dari mereka kehilangan ornamennya, dan dia menangisi teratai emasnya hingga Firaun memanggil seorang penyihir untuk membantu mereka mendapatkannya kembali."
"Kedengarannya tidak terlalu menarik," jawab Ginny, dengan kekecewaan di wajahnya.
"Memang tidak." Atef mengangkat bahu dan membalik ke lembaran perkamen berikutnya.
"Kau lupa lagunya!" salah satu pekerja lain bersikeras. "Nyanyikan lagunya, Atef."
"Ya, Atef, nyanyikanlah untuk kami!" tawa seorang wanita, Salima, di sebelah Ginny.
"Tidak boleh bernyanyi di lokasi!" Atef membentak. "Bawakan aku teratai itu. Aku akan mendaftarkannya dengan yang lainnya."
"Tidak sampai kau menyanyikan lagunya," ejek Ginny.
Atef menyipitkan matanya ke arah Ginny. "Teratai itu, Miss Weasley. Sekarang."
Tawa Ginny menetes seperti air segar dalam cuaca panas, tapi dia mengalah dan membawa ornamen emas itu ke supervisor mereka.
*smileluvv*
KAMU SEDANG MEMBACA
Between Us Flows the Nile ✓
Fanficstory by : thebrightcity Tahunnya adalah 1931. Egyptomania telah menggemparkan Britania Raya, tidak terkecuali Dunia Sihir. Potter, Weasley, Granger & Associates, firma arkeologi yang masih baru di Diagon Alley, menerima tugas untuk menemukan lokasi...