18. Lavender Brown Sets Sail: An Interlude (Part 3)

223 131 3
                                    


Lavender dengan hati-hati memotong stroberi menjadi dua dan menombak satu sebelum mencondongkan tubuhnya ke depan meja sarapan kecil. "Kita harus segera memberi tahu kapten, bukan begitu?"

Ketiga batu rubi itu terasa seperti Whiz-bang kecil yang tersimpan di laci meja yang menunggu untuk meledak, dan Lavender terjaga sepanjang malam hanya untuk memikirkan keberadaan mereka meskipun Ron telah membasahi tempat tinggal mereka dengan mantra Notice-Me-Not.

Yah, Lavender masih memperhatikan, bahkan di tengah perjalanan saat sarapan.

Lingkaran hitam mengelilingi mata Ron, dan dia menyeruput teh lagi-tanpa krim, tiga gula, yang menurut Lavender mengejutkan karena selalu mengharapkannya untuk meminum teh tanpa embel-embel-sebelum menjawab. "Kapal ini dinaiki oleh para Muggle, Lavender. Mereka tidak akan tahu apa yang harus dilakukan untuk melawan seorang penyihir."

"Seorang penyihir?" Lavender mengerutkan kening. "Bagaimana kau tahu dia adalah seorang penyihir? Bukankah dia akan menggunakan tongkatnya?"

"Aku tidak menggunakan tongkatku," kata Ron sebelum memasukkan sepotong daging asap ke dalam mulutnya.

"Yang menurutku sangat aneh," timpal Lavender. "Kebanyakan penyihir menggunakan tongkat sihir saat mereka bertengkar." Meskipun menurutnya masih lebih suka berduel dengan tongkat sihir, Lavender harus mengakui bahwa pukulan Ron yang sangat keras telah membuatnya terkesan dengan cara yang tak terduga.

"Yah, sebagian besar - jangan pernah pikirkan itu. Jika kau melihat..." Wajah Ron tiba-tiba memerah, dan tatapannya menari-nari ke taplak meja putih dan kemudian ke bahu Lavender "... barang yang ada di dalam tas-"

Pakaian dalam wanita. Oh, Rowena, Ron menyadarinya. Lavender merasakan pipinya sendiri memanas. Tentu saja dia memperhatikan daster berenda yang terhampar di lantai. Pria memperhatikan hal semacam itu, bahkan ketika ada batu rubi besar yang berada di atas hamparan tersebut.

"-Pembuatnya adalah sebuah toko di Diagon Alley," Ron menyelesaikan, suaranya rendah dan tipis. "Aku tidak percaya itu dijual di toko-toko Muggle."

Tentu saja. Tentu saja dia akan tahu itu. Seharusnya dirinya sendiri yang memikirkan hal itu, tapi Lavender tidak selalu tahu di mana batas antara Muggle dan Sihir. Tentu saja Ron tahu, karena dia di majalah Prophet kadang-kadang bersama para wanita itu, dan tentu saja dia membeli barang-barang untuk mereka. Tentu saja.

Dan tentu saja hal itu tidak mengganggunya karena mengapa harus begitu?

"Tentu saja," Lavender mencicit. "Mengganggu. Itu poin yang bagus." Dia mengoleskan mentega bolak-balik di atas crumpetnya, menatap tajam gerakan pisaunya.

Ron berdeham. "Aku berpikir, sebenarnya, bahwa kita harus menyimpan batu rubi itu sampai kita tiba di Mesir, dan kemudian kita bisa berkonsultasi dengan Kementerian Sihir mereka."

"Pemikiran yang sangat bagus." Lavender menyerang crumpetnya dengan selai brambleberry berikutnya.

"Kamar kita saat ini sama sekali tidak aman," lanjut Ron, "dan pencuri itu tahu di mana kita berada. Aku akan meminta mereka untuk mengganti kamar kita dengan kamar yang lebih aman."

Lavender memucat. Satu kamar? Dirinya tidak bisa berada cukup jauh darinya karena ada satu kamar penuh di antara mereka.

"Kita harus berhati-hati dalam memindahkan barang-barang kita untuk memastikan kita tidak ketahuan, tapi beberapa jimat akan berhasil."

Sebuah kamar tunggal. Pikirannya tidak bisa lepas dari kalimat itu.

"Di mana aku akan tidur?" Lavender berkata. Tentu saja tidak bersamamu. Dia jelas telah melihat pakaian dalam wanita, tapi bukan pakaian dalamnya, dan itu adalah hal yang sangat berbeda, dan-

Between Us Flows the Nile ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang