2. ... and Associates

541 163 17
                                    


Kristal-kristal yang berkelap-kelip di lampu gantung besar itu menyenandungkan melodi keemasannya sendiri di bawah gumaman lembut di ruang makan Abruzzo. Seseorang berseru gembira saat gabus sampanye terlepas dari botolnya, dan beberapa saat kemudian, seorang pelayan yang mengenakan seragam hitam dan putih memberikan Pol Roger kepada Harry, yang mengangguk, pipinya memerah karena merasa bersalah atas kekagumannya pada gaun biru Ginny yang berpotongan indah. Pelayan membungkus serbet krem di leher botol, membuka sumbatnya, dan menuangkan sampanye ke dalam empat gelas mereka.

Ron mengangkat serulingnya yang berisi gelembung-gelembung berkilauan terlebih dahulu. "Angkat gelas kalian untuk PWG dan Associates-"

Ginny menyibakkan rambut merah panjangnya ke belakang bahu dan mencondongkan tubuhnya ke depan. "Rekan-rekan yang belum pernah aku temui."

Ron menatapnya dengan tajam sebelum melanjutkan, "Dan bersulang untuk Mesir, petualangan terbesar kita!"

"Cheers!" Hermione dan Harry berseru serempak dengan gembira, mengangkat gelas mereka ke tengah meja.

"Untuk rekan-rekan yang paling tampan di London!" Ginny berseru.

Hermione tertawa lebih keras dari yang pernah dilakukannya selama ini sebelum menenggak sampanye. Rasanya renyah dan hangat serta berwarna keemasan dan langsung masuk ke dalam dadanya untuk menggoda kegembiraan di hatinya.

Kita akan pergi ke Mesir. Kita berhasil.

Ron memutar matanya pada adiknya sebelum meneguk minumannya sendiri. Penuh dengan kasih sayang, Hermione mengulurkan tangan pada Ginny dan menggenggam tangannya dengan erat. "Aku sangat senang kau bisa datang malam ini."

Ginny membalas meremasnya dan meneguk sampanye yang kedua kalinya. "Seolah-olah aku tidak punya hal lain yang lebih baik untuk dilakukan." Dia tertawa. "Aku secara positif memaksa Ron untuk memperpanjang undangannya."

"Kau bertingkah seolah-olah aku tidak pernah melibatkanmu dalam segala hal," gusar Ron. "Jangan lupa bahwa dulu kau selalu menghindariku dengan latihan-latihan penting dan turnamen-turnamen perjalananmu."

"Beruntunglah kau karena aku punya banyak waktu luang akhir-akhir ini." Seringai Ginny hampir liar. "Sayang sekali kau harus melarikan diri ke seluruh dunia untuk menghindar dariku."

"Dia mulai merencanakan perjalanan itu segera setelah dia mendengar kau akan pulang ke rumah selama sepekan," goda Hermione.

Ron mencubit lengan Ginny. "Aku berharap kalian berdua tidak pernah bertemu."

"Berita apa yang kau dapat dari Pelahap Maut hari ini?" Harry bertanya pada Ginny sambil memasukkan gelasnya di antara kedua tangannya. "Ron bilang kau punya janji."

"Bagus seperti baru." Ginny tersenyum cerah. "Atau aku akan melakukannya dalam empat bulan, kurang lebih, dengan jadwal istirahat yang ketat dan fleksi pinggul serta kemungkinan operasi lutut pada bulan Februari jika hiperekstensi ini tidak kunjung sembuh."

Perut Hermione terasa mulas. "Empat bulan!" serunya. "Kukira kau bilang itu hanya jatuh kecil. Kau akan-"

"Kau akan melewatkan setengah musim!" Ron mengumpat, kaget.

"Aku sadar," potong Ginny. "Bludger yang meledak. Jangan khawatir, aku akan tetap menjadi adikmu yang terkenal itu."

Ron mengabaikan Ginny dan mengomel dengan marah. "Kuharap Penyembuhmu tahu maksudnya. Empat bulan. Lupakan semuanya. Kau harus mencari opini kedua, kataku."

Kerutan yang dalam terukir di wajah Harry. "Apa yang akan kau lakukan sepanjang musim semi?"

Ginny mengerutkan hidungnya. "Aku diundang dengan baik untuk menjadi pendamping Bibi Muriel. Kami akan berangkat ke pemandian pada bulan Februari."

Between Us Flows the Nile ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang