9. Only a Dream

321 152 4
                                    


Hotel Semiramis di Kairo merupakan hotel pertama yang dibuka di Sungai Nil. Pada tahun-tahun berikutnya, masuknya turis-turis Eropa telah mendorong booming perhotelan di sepanjang sungai, tetapi dengan pintu-pintu di ruang makan yang terbuka ke arah pemandangan Sungai Nil yang indah, Hermione tidak dapat membayangkan ada hotel lain yang bisa menandingi hotel ini. Hermione menggunakan satu lengannya untuk menjepit perkamen yang diletakkan di atas meja mereka, tapi tidak memperdulikan angin hangat dan segar yang meniupkan angin ke kertas-kertasnya saat menatap air dan pepohonan.

Tidak disangkanya bahwa tempat itu begitu hijau.

Harry duduk diam di seberangnya dengan kedua tangan melingkari teh panas. Batuknya sudah mereda, namun dia masih menuangkan setengah teko madu ke dalam cangkir yang masih mengepul. Kegemarannya akan makanan manis tampaknya masih belum bisa disembuhkan. Ginny, di sisi lain, entah bagaimana, telah membeli sebuah majalah mode Mesir bernama Fatat al-Sharq. Dia membolak-balik majalah itu dengan sedikit ketertarikan, sama seperti Slughorn yang membaca koran paginya tanpa berhenti sejenak untuk membaca.

Ada keributan di pintu masuk, dan Hermione menegakkan punggungnya.

"Horace!" Seorang pria tinggi berkulit gelap melangkah ke meja mereka dengan senyum berseri-seri dan hampir menarik Slughorn dari kursinya ke dalam pelukan yang dalam. "Astaga, senang bertemu denganmu, temanku!"

Slughorn mengacungkan jempol punggungnya yang lebar sambil tertawa senang. "Waleed! Apa kabar? Bagaimana perjalananmu?"

Waleed Mustafa. Jubah putihnya yang mencolok, dengan pita emas dan sulaman hijau bijak, memberikan kesan kecanggihan dan penting bahkan sebelum Hermione melihat lencana resmi yang disematkan di jantungnya. "Menteri Barang Antik Ajaib" melingkar di sekitar scarab yang dicap dengan penuh seni.

"Panjang," jawab Mustafa sambil meringis. "Aku tahu ini tidak seberapa dibandingkan dengan perjalananmu, tapi dua hari penuh di kereta terlalu berat untuk ditanggung oleh seorang pria tua."

"Pria tua?" Slughorn mencemooh. "Kita sedang berada di puncak kehidupan kita!"

Mustafa tertawa terbahak-bahak dan menoleh ke arah meja lainnya. "Maafkan aku karena kalian harus bepergian dengan tempayan tua ini. Masa-masa kejayaan kita sudah jauh di masa lalu, kurasa."

"Tidak sama sekali," kata Harry. Dia berdiri dan menawarkan tangannya. "Harry Potter, Pak. Senang sekali bertemu denganmu."

"Harry. Horace telah menyanyikan pujian untukmu selama bertahun-tahun. Kesenangan itu adalah milikku." Mustafa menggenggam kedua tangan Harry dengan kedua tangannya dan menyapanya dengan hangat.

"Sekarang, Waleed, kau akan membuat Harry berpikir bahwa dia mendapat izin bebas!" Slughorn menyela dengan seringai menggoda. "Aku jamin aku tidak pilih kasih."

Mustafa mengedipkan mata ke arah Harry sebelum mengangguk ke arah Hermione dan Ginny. "Sekarang, salah satu dari kalian haruslah Miss Granger."

"Hermione Granger, sir." Hermione menggenggam tangannya saat Ginny berdiri di sampingnya. "Ini Miss Ginny Weasley. Kakaknya Ron berniat untuk bergabung dengan kami, tapi sayangnya dia jatuh sakit."

Ginny tersenyum penuh kemenangan yang tidak menunjukkan bahwa dia telah mengurung kakaknya di dalam lemari di Cotswolds. "Senang bertemu denganmu, Menteri Mustafa."

"Demikian juga, Miss Weasley." Mustafa melirik antara Ginny dan Hermione sekali lagi. "Kau tahu, aku senang melihat dua wanita tinggi di tim kita. Wanita tinggi dianggap sangat beruntung di Mesir."

Slughorn mencondongkan tubuhnya ke depan dengan penuh minat. "Benarkah? Aku tidak pernah mendengar hal seperti itu."

Mustafa merendahkan suaranya menjadi bisikan pura-pura. "Itu karena aku baru saja mengarangnya."

Between Us Flows the Nile ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang