Slughorn memeriksa arloji sakunya saat pelayan membersihkan sisa raspberry syllabub dari meja. Pipinya sedikit memerah karena gin rickey, dan Hermione berpikir bahwa hal itu juga berkontribusi pada kesabarannya menghadapi Lockhart.
Namun, kesabarannya semakin menipis. Zabini dan Ginny tampak senang mempermainkan pidato Lockhart yang semakin tidak masuk akal. Harry telah tenggelam dalam dirinya sendiri, dan hanya Malfoy yang tampaknya bersedia untuk secara terbuka memelototi pemandu sewaannya.
"Sekarang, kau beruntung kau memiliki seorang pemutus kutukan yang kuat dalam diri Harry di sini!" Lockhart mencondongkan badannya ke arah Slughorn dan mengangguk ke arah Harry. "Aku tahu. Aku sendiri yang melatihnya."
"Ya, tahun kedua adalah dasar, sungguh," gumam Harry dalam hati. "Para peri itu sendiri..."
Lockhart tertawa dan menepuk punggungnya. "Tentu saja, tentu saja. Aku senang aku bisa masuk dan membantumu membentuk bakatmu di usia yang tepat."
Malfoy mendengus ke dalam gelasnya. Hermione tidak menyadari berapa jumlahnya, tapi, terlepas dari sedikit rona merah di ujung hidungnya dan sorot matanya yang tidak fokus, Malfoy tampak tidak terpengaruh.
"Jadi, Profesor Lockhart," Ginny memulai, bersandar pada sikunya. "Beritahu kami, apa yang bisa kami harapkan dari Mesir, Tanah Keajaiban? Aku tidak ingin kita melewatkan kesempatan untuk belajar dari seorang pengembara yang berpengalaman."
Slughorn menoleh ke arah Lockhart dengan serius. "Ya, Gilderoy, kita harus bertukar cerita! Kau pernah ke sini pada tahun '22 bersama Carter, bukan?"
"Ya, aku berada di sini setelahnya, sebenarnya, dan sungguh memalukan karena entah bagaimana mereka masuk dengan tim yang sepenuhnya Muggle." Lockhart menghela nafas dengan sedih. "Tidak ada pemecah kutukan sama sekali, dan mereka telah mengalami beberapa kematian sejak memasuki makam Tutankhamun, kemungkinan besar karena kutukan yang tak teridentifikasi. Sekarang, jika aku ada di sana, aku pasti bisa membantu-"
"Sejujurnya, mereka tidak mati karena kutukan," sela Hermione dengan tegas. "Itu adalah bakteri dari udara yang terkurung, jika ada, dan Carter sendiri masih hidup."
Lockhart mengangkat alis. "Bac ... apa maksudmu bundimun, sayang? Kau pasti keliru, karena bundimun jarang ditemukan di iklim yang kering."
"Tidak, bakteri adalah-" Hermione mengertakkan gigi. "Sudahlah."
Lockhart mengangguk puas. Orang bodoh manapun bisa saja mencari laporan Kementerian Artefak Mesir tentang masalah ini yang membuktikan bahwa kutukan yang melindungi makam tidak berakibat fatal, tapi ketertarikan Lockhart jelas tidak terletak pada penelitian.
"Aku yakin akan ada pertunjukan di kapal malam ini," Slughorn mengumumkan. "Kita akan melewati Selat Gibraltar dan memasuki Laut Mediterania! Haruskah kita menikmatinya?"
Lockhart beranjak dari meja. "Gibraltar! Astaga, aku punya kenangan indah di sana. Horace, apakah kau pernah ke sana?"
"Kesenangan Gibraltar?" Slughorn tertawa keras. "Gilderoy, aku telah menikmati semua yang ditawarkan Gibraltar."
Hermione diam saja saat kedua pria itu saling bersenda gurau dan berjalan melintasi ruang makan yang sudah kosong menuju teras.
"Apakah menurutmu salah satu dari mereka akan jatuh ke laut?" Zabini bertanya.
Ginny tertawa. "Aku tahu yang mana yang akan aku dorong."
Hermione sudah yakin bahwa Zabini akan menawarkan lengannya pada Ginny, tapi Zabini malah menoleh padanya. "Bagaimana kalau kita mulai, Miss Granger? Aku tidak tahu seberapa baik aku bisa memuji kecerdasanmu, tapi aku bisa menceritakan kisah-kisah yang sangat konyol dan nyata tentang bintang-bintang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Between Us Flows the Nile ✓
Fanficstory by : thebrightcity Tahunnya adalah 1931. Egyptomania telah menggemparkan Britania Raya, tidak terkecuali Dunia Sihir. Potter, Weasley, Granger & Associates, firma arkeologi yang masih baru di Diagon Alley, menerima tugas untuk menemukan lokasi...