18 : Jika kamu benar-benar mencintaiku.

4.4K 522 123
                                    

⚠️Vote & Comment!

...


Keadaan di lorong itu sangat sunyi dan sedikit gelap. Cahaya yang di dapat hanya dari lampu enam watt yang tertempel di dinding. Nakamoto Yuta berdiri di hadapan lemari kremasi seseorang. Dia memandangi pigura foto seorang wanita sedang tersenyum bahagia yang tersimpan di samping sebuah guci abu. Nafasnya berhembus pelan. Yuta tidak ingin menangis di hadapan Jeselyn lantaran dirinya sudah melakukannya barusan ketika membaca surat dari wanita itu.

Yuta tidak pernah memahami arti selamat tinggal yang sesungguhnya. Ketika pria itu kecil. Dia di ajarkan untuk jadi laki-laki yang kuat. Jangan pernah mengandalkan air mata di atas perasaan apapun. Sosok laki-laki dalam silsilah keluarganya berada di atas kepala itu artinya laki-laki memiliki derajat dan beban paling tinggi untuk jadi seorang pelindung yang baik dan seorang pelindung tidak di ajarkan bagaimana caranya merasakan sedih.

Ketika keluarga Yuta di bantai oleh sekelompok orang tidak di kenal dan yang tersisa hanya dia dan adiknya. Pria itu sama sekali tidak menangis namun Yuta menyesali tato sialan yang tergambar di lengannya. Ayahnya bilang selamat tinggal itu hanya sementara. Seperti daun berjatuhan di musim gugur lalu dia akan kembali tumbuh saat musim semi. Yuta menunggu hal itu bertahun-tahun lamanya. Bagaimana caranya musim semi menumbuhkan keluarganya lagi? Tapi ternyata hal itu hanyalah sebuah ungkapan konyol yang Ayahnya katakan agar Yuta tidak merasakan bagaimana sakitnya sebuah perpisahan.

Dan sekarang Yuta tahu jika hal itu bahkan jauh lebih sakit dari pukulan-pukulan yang pernah menyerang tubuhnya.

Halmoni.. Jisung akan tumbuh tinggi jadi 180km.

Eomma, Minhee merindukan eomma.

Eomma, Nana baik-baik saja, jangan khawatir.

Jeselyn, apa kau sudah bahagia? Kau pasti tidak merasakan sakit lagi disana. Iyakan? — Theresia.

Yuta membaca setiap sticky note yang tertempel di kaca lemari itu, dia tersenyum dengan dada yang sesak. Apa sesakit ini rasanya berpisah dengan orang yang sangat dia cintai? Bahkan ini lebih sakit dari mendengar bahwa keturunan Yakuza sepertinya tidak akan memiliki keluarga yang normal.

Setelah berlama-lama berada di tempat itu tanpa mengatakan apapun. Pria itu pada akhirnya kembali ke mobilnya.

Meninggalkan kotak beludru kecil yang di dalamnya ada sebuah cincin pernikahan.

Cincin yang dulu Yuta beli untuk melamar Jeselyn tapi wanita itu malah menolaknya dan Yuta ikut menempelkan sticky note di kaca lemari itu.

...

"Untuk Yuta Nakamoto."








Sebelum membaca seluruh surat ini. Tolong jangan marah ya Lion, maaf kalau aku mencuri margamu untuk kedua anakku.

Hei, Yuta! Laki-laki sangar yang selalu bersifat sok jagoan padahal kau adalah orang tercengeng yang pernah aku temui.

Pertama kali aku melihatmu itu ketika aku masih SMA. Kau masih ingat pada gadis yang mengaku seorang malaikat di atas gedung dan gadis itu bilang jika perbuatan bunuh diri adalah kematian yang tidak keren? Lalu kau membentak gadis itu dan mengatakan bahwa dia sengaja mengulur waktu kematianmu.

The HeirsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang