**********"Papa mau ngomong apa sama ell?"tanya rafaell menghampiri kedua orang tuanya yang kini berada di ruang tengah.
"Duduk dulu bang"ujar Indri.
"jadi gini ,kamu kan sudah besar,papa liat kamu juga mulai berubah sedikit demi sedikit. sebagai orang tua-"
"To the point aja "potong rafaell tak suka basa basi.
"Papa mau jodohin kamu sama anak sahabat papa mama."
Rafaell memasang ekspresi datar,"maksudnya pah ,mah?kalian nyuruh aku buat nikah muda?".
"Iya bang,kamu mau kan? Smua ini demi kebaikan kamu ,nak.anak sahabat papa lebih muda dari kamu,dia cantik ,dia anak baik baik ,mama rasa kalian cocok bisa saling melengkapi satu sama lain".
"Mama sama papah piki rafaell orang bodoh?aku tau tujuan kalian nikahin aku ,aku belum punya pasangan bukan berati aku belum move on dari rea ma ,pah. bahkan bukan berati kalian bisa seenaknya jodohin aku sama perempuan yang ngga aku kenal sama sekali " Nada bicara rafaell mulai meninggi,sekarang ia cukup terbawa emosi oleh pernyataan orang tuanya.
"Rafaell!jaga bicara didepan mamamu!!"tegur Anggara.
"Kalian tuh ga berhak ngatur hidup ell.
ini tentang hidup ell,masa depan ell,ell yang bakal jalanin ini semua ,bukan mama papa.
Kemarin mama minta raga buat tinggal disini,oke ell turutin,mama minta ell berubah jadi baik ,oke ell turutin ,lalu sekarang?mama minta ell nikah sama perempuan pilihan kalian ?omong kosong.
Tau gini kemaren ell gausahh pulang kalo akhirnya ell dijadiin robot kaya gini. dari dulu rumah ini selalu menjadi kesan buruk buat ell".PLAKKKK!
sebuah tamparan keras mengenai pipi mulus rafaell,hingga membuat wajah rafaell menoleh kesamping dan sudut bibirnya sedikit mengeluarkan darah.
"Dari dulu kamu emang susah diatur , papa sampai heran otak kamu tuh isinya cuma rea rea dan rea ,move on ell .mau sampai kapan kamu kejebak masa lalu? Nggak usah munafik ,kamu harus Nerima perjodohan ini ,Karna papa dan mama dulu sudah buat perjanjian sama sahabat papa . Papa ngga mau denger penolakan kamu lagi."
"ck ,ell pergi dulu. mama papa gausa nyariin El lagi , Karna malam ini Ell gaa nginep disini".Ujar rafaell lalu beranjak pergi.
**********
"Kenapa bun?kok tumben manggil nia kesini".ujar Nia kemudian duduk disofa sebelah bundanya.
tak menjabawab pertanyaan Nia ,namun bunda tersenyum tipis."kita tunggu ayah dulu,ya".
"Ekhem."Mahendra berdeham terlebih dahulu.mengapa suasana diruang keluarga begitu mencekam ?tidak seperti biasanya,pikir Nia.
"Nia sayang, Nia tau kalo bunda sama ayah sayang sama kamu sama bang Darren juga nak?"
"iya yah ,Nia tauu "
Mahendra tersenyum tipis ."Nia sayang tau sekarang Nia umur berapa nak?".
"iya yah ,17 tahun kenapa?"
Mahendra tersenyum lagi ."ayah ngga nyangka nak ,kalo punya anak gadis yang udah dewasa.kalo ayah punya satu permintaan untuk Nia,apa Nia mau nurutin permintaan itu ,sayang?"
"selagi Nia bisa ,Nia usahain .emang ayah mau minta apa sama Nia?".
"Yakin ,nak?".
"Iya ,Nia yakin" jawab Nia mantap.
"Nia sayang bakal ngabulin permintaan kami?"
"Iyaa,demi ayah sama bunda apapun Nia kabulin ,selagi Nia mampu".
"Umur 17 tahun ituu umur yang pass untuk Nia nikah muda ,apa Nia mauu sayang?"
"Iya,Nia ma-"
deg deg ,Jantung nia berpacu lebih cepat,apa Nia tak salah dengar?ayahnya berkata apa?nikah muda? Diumur 17 tahun?bukanya diumur 20 tahun juga bisa dikatakan nikah muda?Oh tolonglah ,Nia Masi sma ,pernikahan bukan ikatan yang main-main. Menikah adalah ibadah seumur hidup .dan ini?Nia akan menikah diumur 17 tahun!?yang benar saja ayahnya ini.
Nia tertawa ."ayah ih ,Nia udah srius malah dibecandain .Bun liat nih suami bunda ,masaa becandanya sampai bikin jantung Nia deg deg an ".
"Ayahmu serius sayang"ucap bundanya.
"Hah ?gimana gimana?" Nia tampak seperti orang linglung rasanya.
"Ayah ingin kamu menikah nak,secepatnya."
"Bunda ihh ,ikut ikutan becanda.sriuuusss dong bunddd"
"ayah sama bunda srius Nia sayangg" ujar bunda Yuli.
Nia yang mendengar itupun menatap kedua orang tuanya dengan tatapan tak percaya.
"Sayang ,hei.dengerin bunda ,semua orang tua menginginkan yang terbaik buat anak anaknya.nggak ada orang tua yang pengen anaknya hidup kesusahan.bunda pengen kamu nikah bukan Karna kamu beban nak,,bunda pengen ada yang jagain Nia ,bimbing Nia ,melindungi Nia 24 jam .kami tau banyak yang sayang sama Nia,tapi apa bisa Veena ,Aira,Naura dan Bianca jagain kamu 24 jam?lindungi kamu dari orang jahat?enggak kan sayang? Ayah sama bunda pengen banget yang terbaik buat nia.kamu tenang aja ,ya,ayah udah punya calon buat kamu.dia pria baik ,lebih tua dari kamu ,dia anak dari sahabat ayah".
"Jadi...gimana,kamu mau sayang ?" Tanya Mahendra yang terdengar seperti sebuah permintaan
"Kasih kesempatan Nia buat berpikir ya ,yah ,Bun .sekarang Nia lagi ngga bisa berpikir jernih,Nia takut salah bicara".
"Yaudah sayang gapapa,ayah sama bunda paham .besok kita makan malam bareng sama keluarga calon suami kamu,kamu bisa kasih jawaban besok"
"Bunda tau Nia anak baik,bunda percaya sama keputusan Nia pasti gaakan mengecewakan".
Nia tersenyum getir ,hatinya sangat tersentuh dengan ucapan bunda dan ayahnya yang sangat mempercayai dirinya .ia tak tau harus menjawab apa ."Nia izin kekamar dulu mau istiraha , assalamualaikum"
"Wa'alaikum salam ".
•
•
•Mmf bila ada typo.
vote gratis gapake effort
KAMU SEDANG MEMBACA
ELNATHAN [ON GOING]
JugendliteraturIni bukan kisah tentang CEO dan gadis lemah bak crita Cinderella ,no BIG NO!! Ini kisah seorang dua remaja yang dijodohkan akibat dari perjanjian konyol orang tuanya dahulu. bagaimana jadinya seorang Rafaell yang katanya gaperna menjalin hubungan m...