- J E W E L S B L U E -
°°°“Mbak Dewi, ada paket buat saya gak?” Tanya Juna pada resepsionis kantor.
Biasanya seminggu dua kali ada paket untuk Juna. Paketnya itu berupa berkas atau barang penting yang masih nyangkut urusan kerjaan. Juna bertanya karena dia baru dapat paket satu kali doang.
“Waduh, Gak ada tuh Pak.” Balas Dewi si resepsionis.
“Kalau ada paket buat saya, langsung kabarin ya mbak.. Eh! Itu buket bunga buat siapa?” tunjuk Juna pada buket bunga yang ada di belakang Dewi.
Dewi langsung balik badan lalu mengambil buket bunga tersebut, “Ohh.. Ini sih buat bu Julia. Tiap akhir bulan emang gitu Pak Juna.. Bu Julia sering dapat kiriman bunga tapi gak pernah tau siapa yang ngirim.”
“Boleh saya ambil, biar saya yang kasih ke Bu Julia nya.” tawar Juna.
Dewi auto tepuk jidat, “Eh iya! Pak Juna kan suaminya Bu Julia, hihi.. Maaf Pak lupa. Maklum, saya belum terbiasa dengan keadaan.”
Juna cuman nyengir doang. Bukan rahasia lagi kalau Dewi memang menyukai Juna sejak lama, cuman memang sudah nasib Dewi yang cintanya bertepuk sebelah tangan karena Juna tidak berbalik menyukai Dewi.
“Pak Juna gak cemburu gitu? Istrinya dapet bunga dari orang gak dikenal lho..”
Juna tersenyum sambil menggeleng, “Mungkin, orang salah kirim aja mbak.”
“Cih! Salah kirim kok tiap bulan, ke orang yang sama lagi.” Kata Dewi mode julid.
Juna bodoamat si resepsionis ini mau bilang apa, dia langsung melenggang pergi. Dia memang betul membawakan bucket bunga ini ke ruangan Lia.
“Kamu kerja udah berapa tahun Re, ngerjain ini masih salah! Kamu bukan anak magang atau anak baru, yang harus saya ajarin terus! Semuanya kamu perbaiki, siang ini harus sudah selesai dan kirim ke email saya.”
Juna baru buka sedikit pintu ruangan Lia dan mendengar suara istrinya yang sedang memarahi orang, yang tak lain adalah Rere. Juna masuk Rere keluar, mana matanya nahan nangis gitu.
“Kamu terlalu keras, Lia.” Juna lirik pintu yang baru ketutup.
“Dia tuh kebiasaan, berulang ulang kali!”
“Ya, tapi gak perlu kamu bentak-bentak dia kaya tadi.”
Juna bukannya belain Rere, tapi apa Lia tidak terlalu keras membentak orang yang sudah kerja bareng dengannya selama bertahun-tahun.
Juna menghela napas, “Ada kiriman buket bunga buat kamu, tapi gak tau dari siapa.”
Meskipun kebingungan, Lia tetap mengambil buket bunga nya tapi gak pake lama dia balikin lagi ke Juna.
“Buang aja!”
“Kamu gak penasaran, siapa yang ngirim?”
“Enggak! Buang ke tempat sampah, apa susahnya sih Jun.”
Juna mengerjap mata. Emosi Lia sedang naik dan sebaiknya Juna berhenti bertanya daripada dia kena bentak kaya si Rere. Juna membuang buket bunga itu ke tempat sampah sudut ruangan.
“Biar gue sendiri, yang cari tau siapa pengirim nya.” monolog Juna menjauh dari ruangan sang istri.
💍💍
Sudah jam pulang dan Juna sudah bersiap untuk balik tapi sayang, Lia harus lembur di kantor karena urusan pekerjaan. Sebelum pulang, Juna mampir ke ruangan Lia untuk kasih bingkisan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Get Married! - JL
FanficIni diluar nalar Juna! pulang dari Gathering perusahaan, Dirinya malah di 'AJAK' menikah dengan seorang wanita?!yang mana dia juga teman sekantornya. Ini Prank bukan sih?!