- J E W E L S B L U E -
°°°
“Mandiin kucing, harus pake drama dulu ya?” cibir Lia lihat Juna abis mandiin kucing kesayangan keluarganya.“Biasanya enggak, kalo dimandiin nurut aja tuh.”
“Terus, kenapa sampe cakar-cakaran?”
“Mungkin, yang mandiin nya beda.”
Jadi hari ini dan beberapa hari ke depan, mereka akan tinggal di rumah kedua orang tua Juna. Kenapa gitu, karena Ayah dan Ibu Juna kemarin berangkat untuk melaksanakan umroh di tanah suci.
Daripada rumah kosong, orang tua Juna meminta mereka untuk tinggal disini dan sekalian jaga kucing.
Lia decak pinggang, “Yang lembut kalo mandiin.”
“Ini juga lembut, kucingnya aja sarkas!” balas Juna sambil masukin kucing ke dalam kandang.
Kalau abis di mandiin, biasanya di jemur tapi karena pagi ini cuaca lagi hujan jadinya Juna pakai hairdryer. Pas lagi dinyalakan, suara bising hairdryer ngebuat kucingnya kaget. Auto ngamuk dong, mana kucingnya siap mau cakar Juna.
“Kalau nyalain hairdryer, jangan terlalu dekat kucing.” Omel Lia.
Juna jadi manyun, “Ya maap, lupa.”
“Jangan lama-lama, nanti bulunya kering terus rusak.”
Juna yang mendengar itu langsung mematikan hairdryer dan balik badan, “Kok kamu tau banget tentang kucing?”
Lia gak jawab pertanyaan Juna, dia cuman nyuruh suaminya itu agar cepat keringin kucingnya lalu sarapan.
Dia masak seadanya yang bahannya ada di dapur, yang paling praktis untuk sarapan pagi sih nasi goreng. Lia masak apa pun Juna tetep makan, suaminya itu kan omnivora.
“Kamu makannya apa, Lia juru masaknya.. Ada nasi goreng cuman nasi goreng, semuanya digoreng.” Juna nyanyi lagu Du di Dam walaupun ada lirik lagu yang dia ubah sendiri.
“Suamiku juga di goreng.” Sahut Lia nerusin nyanyian suaminya.
“Psikopat!” Gumam Juna sambil bombastic side eye.
Juna mau makan tapi di stop sama Lia, “Itu tangannya di kasih obat dulu! bekas cakaran takutnya infeksi.”
“Nanti lah Li, Laper tau.”
“Obatin dulu sayang..”
Udah lah, kalau di panggil pakai sebutan itu Abang Juna gak kuat. Meleleh hati abang dek..
Juna segera mengambil kotak P3K milik orang tuanya, kotak kesehatan ini wajib punya di setiap rumah. Obat merah dia berikan ke bekas luka cakaran dari kucingnya itu.
“Aku mau blonde rambut, menurut kamu gimana?” Tanya Lia random.
Juna tercengang dengarnya, “Blonde?! Gak ada gak ada! Rambut udah bagus warna item, malah mau couplean sama nenek-nenek. Gak boleh!”
“Boleh dong Jun.. Sekali aja.” bujuk Lia.
“Gak boleh Lia! Kamu bagusan rambut warna item. Kehasut sama siapa, Iren atau Sonya?”
Udah ketebak, ini siapa yang ngehasut istrinya random minta ganti warna rambut. Gak masalah deh mau ganti warna rambut, tapi apa iya harus blonde? Kaya rambut nenek-nenek dong, uban semua yang numbuh.
“Sonya yang ngajakin, tapi bagus Jun..”
Juna menggeleng, “Tetep gak boleh! Aku lebih suka, kamu rambut hitam.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Get Married! - JL
Hayran KurguIni diluar nalar Juna! pulang dari Gathering perusahaan, Dirinya malah di 'AJAK' menikah dengan seorang wanita?!yang mana dia juga teman sekantornya. Ini Prank bukan sih?!