Di SMK Bintang Mas, setiap jurusan memiliki lab masing-masing. Jurusan OTKP memiliki dua lab yaitu lab komputer dan lab Center Of Excellent atau biasa di singkat COE.
Siang ini adalah jadwal kelas Luna berada di dalam lab komputer dengan mata pelajaran Keuangan, mata pelajaran ini membahas tentang kas kecil di sebuah perusahaan.
"Karena hari ini kita dapat jadwal di dalam lab, ibu mau kalian latihan buat laporan dana kas kecil metode imprest dari data yang sudah kalian pegang masing-masing"ujar bu Ria, guru mata pelajaran Keuangan.
"Bisa?"tanya bu Ria.
"Bisa bu"jawab semua nya bersamaan.
"Silakan mulai mengerjakan!"suruh bu Ria.
Semua nya mengangguk lalu mulai mengerjakan apa yang di suruh bu Ria.
Luna pun segera membuka microsoft excel lalu mulai membuat kolom sesuai ketentuan yang ada di dalam data-data yang ada.
Untung saja tadi malam Yasha sempat memberitahu tentang praktek keuangan hari ini, Yasha memang sudah praktek hari kemaren karena kelas laki-laki itu sudah ulangan harian duluan, sedangkan kelas Luna baru ulangan harian kemarin.
Luna dengan lincah menekan keyboard nya sambil sesekali melihat tulisan di kertas yang berisi data-data.
Satu jam berkutik di depan komputer membuat mata Luna terasa panas dan gatal. Kelas Luna mendapatkan waktu dua jam di dalam komputer.
"Lo udah selesai Lun?"tanya Gina.
"Udah"jawab Luna sambil menatap Gina yang duduk di depan nya.
"Ajarin gue dong Lun, masih bingung nih"ujar Gina.
"Kamu sampai mana?"tanya Luna.
"Baru sampai membuat kolom, gue bingung ngisi nya gimana"jawab Gina.
"Kamu isi bagian tanggal, sama keterangan nya dulu aja biar gampang"ujar Luna memberi saran.
Gina mengangguk lalu segera mengisi kedua kolom itu sesuai data yang ada.
"Kamu sudah selesai Luna?"tanya bu Ria, guru nya itu kini sudah berdiri di belakang Luna.
Luna memutar kursi nya lalu mengangguk.
"Sudah bu"jawab Luna.
"Coba ibu lihat"ujar bu Ria lalu meneliti hasil pekerjaan Luna.
Bu Ria mengangguk-anggukan kepala nya.
"Pekerjaan kamu sudah benar tapi kamu lupa satu hal"ujar bu Ria.
Luna mengerutkan kening nya bingung, apa yang dia lupakan?.
"Kamu lupa belum menghitung jumlah nya, untuk sisa saldo bulan ini juga belum kamu hitung, dan jangan lupakan untuk imprest nya"ujar bu Ria memberi tahu kekurangan nya.
Luna langsung menepuk kening nya, perempuan itu melupakan itu semua.
"Maaf bu, tadi lupa mau hitung"ujar Luna lalu segera menghitung jumlah nya.
"Akhir nya selesai juga"gumam Luna senang lalu menyimpan file itu agar tidak hilang.
Bertepatan dengan itu, bel istirahat ke dua berbunyi.
"Yang belum selesai nanti bisa di lanjutkan minggu depan saat kita ada jadwal di lab"ujar bu Ria.
"iya bu"jawab semua nya bersamaan.
Setelah bu Ria menutup pelajaran keuangan hari ini, teman-teman Luna langsung keluar dari lab komputer dan menuju kelas nya.
Di istirahat kedua ini ada yang langsung pergi ke kantin dan ada juga yang langsung pergi ke masjid untuk melaksanakan ibadah sholat duhur.
Luna sendiri memilih langsung pergi ke kelas, karena dirinya sedang datang bulan jadi sedang tidak sholat dan juga tadi dirinya membawa bekal makanan, jadi perempuan itu memilih memakan bekal nya saja dari pada harus berdesak-desakan di kantin.
Sedang asik-asik nya menikmati bekal makan siang nya di kelas, tiba-tiba Yasha datang ke kelas nya namun laki-laki itu hanya berdiri di depan pintu kelas.
Luna langsung menghampiri Yasha.
"Ada apa?"tanya Luna saat sudah berdiri di depan Yasha.
"Gue enggak nyariin lo"jawab Yasha.
"Terus?"tanya Luna bingung.
"Hai Sha"sapa seseorang dari arah belakang Yasha.
"Kamu nyariin aku ya?"tanya orang itu saat sudah berdiri di dekat Yasha.
Yasha hanya mengangguk.
"Kantin?"tanya Yasha pada orang itu.
"Ayo"jawab orang itu.
Lalu setelah nya kedua orang itu berjalan meninggalkan Luna sendirian.
"YASHA JANGAN LUPA SHOLAT"teriak Luna saat tersadar dari keterkejutan nya.
Perempuan itu terkejut bukan karena melihat Yasha berjalan bersama seorang perempuan namun masalah nya perempuan yang bersama Yasha itu merupakan Melly, mantan Yasha. Setahu Luna, laki-laki itu paling males berurusan sama yang namanya mantan bahkan jika berpapasan Yasha hanya acuh seperti tidak saling kenal, namun apa yang Luna lihat barusan seperti bukan Yasha.
Luna langsung masuk ke dalam kelas saat menyadari beberapa pasang mata menatap nya akibat teriakan nya barusan.
"Yasha balikan sama Melly?"tanya Gina saat baru aja duduk di samping Luna.
Luna menggeleng.
"Aku enggak tahu, Yasha enggak ada bilang apa-apa sama aku"jawab Luna.
Luna merasa heran karena Yasha tidak memberitahu nya bila ada hubungan nya Melly, biasanya Yasha selalu memberitahu nya jika sudah punya pacar baru atau baru saja putus dari pacar nya, namun kali ini Yasha tidak bicara apa-apa dengan nya.
Bersambung...
06 Mei 2023
23 Juni 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendzone Di SMK
Teen FictionAntara Cinta dan Pertemanan? Ah...Sungguh merumitkan. Ini bukan hanya kisah remaja yang terjebak friendzone, namun juga kisah mereka yang duduk di bangku SMK. Kisah friendzone tidak hanya terjadi di bangku SMA tapi juga terjadi di bangku SMK. Penasa...