Quest19
#Genre: Romance
#Sub-Genre: HTM***
Halo!
Siap membaca?
***
Aku Yula, seorang gadis berusia 20 tahun.
Awal cerita bermula dari putus cinta dengan pacarku. Mungkin, hubunganku tergolong sebentar. Humm ... hanya sebentar setelah itu kami putus. Itu bukan dia sendiri meminta putus, tapi aku yang mulai. Semuanya karena dia-cowok brengsek itu berselingkuh dengan gadis lain. Sakit? Jelas! Siapa yang tidak sakit hati diduakan?
Aku masuk ke kafe coffe yang menurut tanggapan orang-orang, tempat ini tenang. Mungkin, faktor pengunjung terkadang ramai juga sepi. Aku memandang menu coffe yang ada.
'Apa benar, coffe di sini enak?'
Sebenarnya, aku tak suka coffe. Tapi apa boleh buat, aku ingin melimpahkan kekesalan dengan pahitnya coffe. Derap langkah seseorang berhenti di samping meja. Aku menoleh dengan wajah terpukau, melihat wajah orang itu. Sepertinya dia pelayan di sini.
"Permisi, Nona mau pesan coffe apa?" tanyanya dengan wajah ramah.
Aku berdehem sejenak, menetralkan degub jantung yang terasa hebat di dada. "A-aku tidak tau. Aku bingung."
Pria mengerut kening. "Seperti apa coffe yang anda inginkan?"
"Apa ada coffe yang manis. Aku tidak suka pahit, jadi ... siapkan rasa coffe manis yang terenak menurutmu."
Pria itu mengangguk mengerti, lalu pergi dari hadapanku. Aku masih memandang punggung pria itu dari jauh, dia tengah berbicara dengan pelayan lainnya. Aku merasa seakan jatuh cinta kembali. Cinta pada pandang pertama.
Pria itu kembali datang? dengan secangkir teko emas berisi coffe. Dengan gerakan berwibawa, dia menuangkan air coffe ke dalam cangkir yang telah di sediakan khusus.
"Cobalah, Nona."
Aku mengangguk patuh. Mulai mencicipi coffe itu.
Dan ... tidak untuk hari itu saja, besoknya pulang kuliah, aku kembali datang ke tempat ini untuk menemuinya. Bahkan, aku tak melewatkan kesempatan untuk berkenalan dengannya. Tapi ... sepertinya, dia tidak mau berkenalan lanjut denganku. Terlihat dari ekspresinya yang masih ramah meninggalkanku.
Aku sungguh penasaran siapa dia? Misteri ini sungguh membuatku semakin tertarik dengan pria itu. Bahkan dengan sengaja, di luar ada dirinya, aku bertanya kepada pelayan lain kapan jadwal pulangnya berkerja.
'Aku tidak tau jelas, tapi sebelum malam tiba, dia akan minta izin pulang duluan.'
Humm, semakin menarik. Aku suka dengan misteri ini, semakin dia menyembunyikan fakta tentang dirinya. Aku semakin tertarik dengan pria itu.
Lalu-sesuai hari itu, aku diam-diam menunggunya dan mengikuti langkah pulangnya. Aku cukup terkejut saat dia masuk ke dalam rumah mewah. Apa dia anak orang kaya? Namun, belum ada 10 menit dia masuk-pria itu kembali keluar dengan pakaian yang jauh dari dugaanku. Seperti ala-ala badboy.
'Sebenarnya, dia siapa?'
Aku kembali mengikutinya, dia berjalan masuk ke gang kecil. Namun, sejenak dia menghilang tiba-tiba. Aku tercengang, tak tau di mana jejaknya.
"Ekhem, kenapa kau mengikutiku, Nona?"
Deg
Aku membalikkan badan mendengar itu. Dapat ku lihat dia ada di sana dengan satu tangan masuk ke dalam saku. Aku meneguk air ludah takut, suasana gang yang kecil sekaligus gelap membuatku merinding.
"Aku-"
***
19 Juni 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Thrilling Romantic Love {END}
RomanceCinta itu manis, bagi orang yang benar-benar jatuh ke dalamnya. Namun, dari hal yang manis, tentu saja ada sensasi berbeda. Perbedaan itu, dikaitkan dengan kisah yang tak semuanya tergolong sama. Penasaran? Seperti apa itu 'thrilling romantic love'...