epilog

4.1K 702 183
                                    

"aku masih ga nyangka kita semua bener bener ngalamin kejadian kaya kemaren ra"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"aku masih ga nyangka kita semua bener bener ngalamin kejadian kaya kemaren ra"

"hm iya, gue juga masih ga percaya chik"

dipinggir pantai, ara duduk berdua dengan chika ditemani oleh sunset yg indah.
mereka sudah kembali ke bumi, dan sekarang adalah hari terakhir mereka ada di pulau itu.

mereka berhasil pulang ke bumi setelah semua urusan di asteria selesai, saat mereka kembali ke sheratan, mereka disambut oleh semua penduduk disana, bukan hanya dari distrik sheratan tapi juga dari distrik lain yg ikut serta menunggu kepulangan mereka.

mereka disambut bagai pahlawan yg baru saja menang perang, hal itu tentu saja membuat mereka terharu sekaligus bangga karena bisa pulang dengan selamat dan juga menyelamatkan asteria.

semua penduduk disana tau apa yg sudah terjadi, karena dewi lyra yg memberitahu mereka semua pada saat hari agung kemarin.

dewi lyra menyuruh semua penduduk asteria untuk berterimakasih dan menyambut baik delapan orang remaja yg sebentar lagi akan pulang ke sheratan, dewi lyra mengatakan kalau mereka sudah sangat berjasa pada asteria.

di hari itu juga, paman nielson mengakui seluruh dosa dosanya pada penduduk sheratan, dia mengaku semua ini terjadi akibat salahnya dan dia mengaku siap atas apapun hukuman yg akan diberikan oleh asteria padanya.

nielson sudah terlepas dari hukuman dewi lyra, sekarang dia sudah bisa mati jika dia mau, karena ratu auri juga sudah tiada.
namun para penduduk asteria melarangnya untuk mati sekarang, meraka mengatakan kalau nielson harus hidup lebih lama dan mengabdi pada asteria sebagai permintaan maafnya.

setelah hari itu, ara dan sahabatnya masih tinggal selama beberapa hari di asteria karena nielson berkata kalau mereka tak perlu khawatir dengan situasi di bumi, nielson bisa mengembalikan mereka ke waktu di hari mereka pergi dari bumi.

hal itu tentu saja membuat mereka semua tenang, karena sejujurnya ara sedang khawatir memikirkan hal itu, dia takut orang tuanya mencari mereka sekarang.

hingga hari kepulangan mereka ke bumi tiba, ara dan sahabatnya diantarkan oleh mira, flora, paman nielson, bibi indah dan kathrin ke perbatasan hutan larangan.

paman nielson berkata pada mereka kalau mereka bisa kapan saja kembali ke asteria, tanpa menunggu musim panas tiba atau melalui portal yg ada di hutan tempat mereka masuk.

nielson memberikan sebuah kalung pada ara, dengan kalung itu mereka bisa membuat portal masuk ke asteria dimana saja.
asteria sekarang adalah rumah baru untuk mereka berlima, mereka juga sudah menjadi bagian dari asteria.

setelah berpamitan, ara dan sshabatnya masuk ke hutan larangan dan kembali pulang ke bumi, membawa cerita dan kenangan yg tak akan pernah mereka lupakan dari asteria.





"woy, lo berdua mau sampe kapan nongki disitu? masuk sini"

itu suara olla, dia berteriak memanggil chika dan ara yg sedang duduk berdua di pinggir pantai.

A S T E R I ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang