(chapter 1) Laboratorium AEOS

89 8 10
                                    

Posisi: Bumi A660E.... 
Code: 7,12187162385716285142857158...

Lokasi: benua pangea. Benua ini memiliki 8 negara besar, salah satunya negara Scotra, letaknya di ibukota Sternfield, central. Laboratorium AEOS adalah  tempat dimana cerita ini bermula.

   Day Break, adalah suatu peristiwa besar yang terjadi akibat jatuhnya puing-puing planet Nimera ke bumi dan menyebabkan bencana besar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

   Day Break, adalah suatu peristiwa besar yang terjadi akibat jatuhnya puing-puing planet Nimera ke bumi dan menyebabkan bencana besar.

Hal ini bertepatan dengan kedatangan planet Nimera yang dikabarkan mendekati bumi 7 tahun sebelumnya dan diprediksi datang 10 tahun kemudian oleh NASIB ( National Astronomical and Space Investigation Bureau), tetapi karena perkiraan itu meleset, planet itu datang 7 tahun lebih cepat, tepatnya pada tanggal 26 September 2009.

Beberapa orang terpilih dikerahkan untuk menghalau dan meminimalisir bencana tersebut. Meskipun misinya terbilang sukses, namun dampak yang diberikan tetaplah buruk bagi bumi. Kekacauan dimana-mana.

Kondisi ini memaksa umat manusia untuk bergotong royong, bersatu padu selama 4 tahun untuk memperbaiki keadaan bumi seperti semula setelah bencana besar yang terjadi kala itu.

Banyaknya korban jiwa, erusakan bangunan  dan lingkungan yang hancur porak poranda akibat hantaman puing-puing planet Nimera yang jatuh ke bumi membuat peristiwa ini dikenal sebagai Daybreak atau hari yang hancur.

Karena itulah, Umat manusia harus memulai lagi semuanya dari awal  untuk Membangun kota dan memulihkan keadaan perekonomian dan industri seperti sebelumnya.

  Dilain sisi, dalam 4 tahun itu, para ilmuan juga telah meneliti unsur-unsur yang terkandung pada bongkahan planet Nimera yang kaya akan material baru dan belum pernah ada di bumi sebelumnya. Para peneliti di AEOS berlomba-lomba untuk mengungkap rahasia dari planet Nimera, dengan melakukan penelitian dari puing-puing planet yang jatuh ke bumi.
       
                             *****

Sabtu 21 September 2013.

[ Lokasi: laboratorium AEOS]

Sebuah kertas terpampang didinding suatu ruangan, yang ditulis oleh Nath.
______________________________________

Zat baru yang ditemukan dari planet Nimera:

1. Normadin (es hitam dari pembakaran api termodineum)
2. Korosfivor (zat cair yang sangat korosif)
3. Velormon (logam alkali cair)
4. Zeneftun9 (zat radioaktif)
5. Xenobula (gas langka yang mudah menguap, ditemukan dalam kondisi beku)
6. Nemenin (zat padat radioaktif yang bisa dicairkan )
7. Zhiverion239 (unsur yang di temukan dalam bentuk kristal biru )
8. Emerlon8 ( fluida berupa minyak berwarna hijau dan dikenal sebagai zamrud cair)
9. Kerron91 (logam padat berwarna abu-abu, sejenis pirit)
10. Infintina (zat cair yang dapat memecah molekul)
11. Girgantium (logam baja yang tahan korosif dan sangat sulit dibentuk, kebal suhu 10.000°c)
12. Karseton (gas )
13. Dimortan ( logam langka)
14. luxlogium (cairan asam yang dapat bercahaya)
15. Dermotrinum ( tanah, permukaan planet, berbentuk batuan sedimen)
16. Entamium (inti planet yang membeku di angkasa dan kini menjadi bulan baru  bagi bumi dengan jarak 2x bulan utama)
17. Holotium (gas berwujud padat seperti spons)
18. Astefiston (gas berwujud cair)
19. Dermiora (sesuatu yang bisa menjadi gas hitam dan cairan bening dalam kondisi tertentu)
20. Termodineum (gas padat yang bila dibakar akan membuat api hitam  kebiruan dengan suhu -1790°c  dengan pembekuan sebagai reaksi pembakarannya yang menghasilkan es hitam Normadin)
21. Erexon (gas cair yang tidak menguap diruang terbuka, hanya menguap jika dipanaskan pada suhu 72°C)
22. Zargantin (logam keemasan yang memiliki sifat magnetik terbalik)
23. Velanitrin (kristal asam)
24. Karmaton (logam cair)
25. Envirin (logam biru)
26. Defornium (logam fleksibel)
27. Gezon/redgold (emas merah).

EIZENGRIFT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang