15

1.1K 65 5
                                    

Tay new kebingungan oleh aksi anak tersebut karena menyebut satang dengan sebutan buna.

"Buna daddy dia yuta anak adopsi kami" ucap satang memperkenalkan yuta

"Yuta sapa kakek nenek mu" ucap satang dengan bahasa Jepang, yuta menuruti kata satang dan melambaikan tangannya kepada tay dan new satang yang melihat cara sapaan yuta yang kurang sopan kepada yang lebih tua hanya tersenyum kikuk kepada orang tuanya.

"Dia tak bisa berbahasa thailand? " tanya tay

"Tidak dad" jawab satang

"Jika seperti ini daddy akan merasa bimbang kau mengadopsi anak yang bahkan tak bisa berbahasa thailand tidak kah kau harus mencari asal usulnya nak"

"Dad orang tuanya sudah meninggal dan hanya dia yang selamat, mungkin orang tuanya meninggal saat travelling di thailand".

" bagaimana dengan winny apakah dia menyetujui nya dan apakah anak ini tidak menyusahkanmu kau kan sedang hamil nak"ucap new (knp bisa tau klo satang hamil? Karena Gun ygy)

"Buna tenang saja dia anak yang baik kok dan juga winny setuju kok karena dia mengatakan terserah" ucap satang sambil menatap ke winny yang sudah duduk disamping nya.

"Iya bun dad winny nggak mempermasalahkan dianya juga anak baik kok" ucap winny.

Yuta hanya benggong sambil plonga plongo karena tak mengerti apa yang mereka bicarakan.

"Bun bisakah satang mendaftarkan yuta bersekolah ditempat buna"

"Tentu boleh dong" ucap new dan mengelus rambut satang

Suasana hati new sekarang sangat damai melihat satang yang sering berbicara bahkan tersenyum membuatnya senang begitu pula juga dengan tay.

"Mulai sekarang panggil saya oma dan dia opa oke yuta" ucap new dgn berbahasa Jepang dan diangguki oleh yuta

"Oma opa" ucao yuta

"Jadilah anak yang penurut oke" ucap  new kembali dan mengelus sekejap rambut yuta..

"Rambut nya sehalus milik yuta" pikir new

"Oke"jawab yuta dengan senyuman manis

"Buna kesini ingin memberikan ini"ucap new dan menampilkan paperbag

Satang menerima oleh-oleh itu dan tak lupa berterimakasih tentunya

"Buna dan daddy mu akan pulang jaga dirimu oke" ucap new dan diangguki oleh satang

Sebelum pergi tay berkata sesuatu ke pada winny "jaga satang winny" ucap tay dan winny tersenyum dengan dan  anggukkan.
.
.
.
.
Didalam mobil new masih terbayang-bayang akan halus nya rambut yuta.

Tay yang sedang menyetir sangat heran tumben istrinya ini diam biasanya dia akan berceloteh tentang segalanya.

"Nyuwi......... Nyuwii sayang" ucap tay menyadarkan new

"Iya" ucap new

"Ada apa kenapa hanya diam daritadi tidak biasanya"

"Mmm aku hanya memikirkan rambut anak itu kenapa sangat halus seperti milik indy" ucap new

"[•.•ิ] yang benar saja sayang, rambut nya halus karena di rawat" ucap tay

"Iya juga ya, tapi aku merasa langsung kenal lama banget sama itu anak bukan kah ini sangat aneh atau jangan jangan"

"Sayang tidak mungkin yuta itu indy"

"Emm iya sih" ucap new

Sedangkan tay dia fokus menyetir tapi tidak dengan pikiran nya ucapan new masih terngiang di kepalanya.

Broken (Winnysatang) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang