10

212 7 1
                                    

melihat hal itu, cassandra tidak lagi protes dengan perlakuan geby, karena geby sudah membayar untuk tinggal di rumahnya. karena sudah berada didalam rumah, cassandra menutup pintu depan, dan melewati geby yang sedang di sofa. geby yang sifatnya tidak kalah bar-bar dari cassandra, melihat lihat sekeliling rumah sambil memegangi apa yang bisa dia pegang. melihat itu cassandra sedikit agak kesal.

namun geby mau ngikut sama cassandra, "hey, lo mau kemana? lo tungguin gw kek", ucap geby.

"apaan sih, sana hushh, hushh", usir cassandra dengan kedua tangan nya. "gw mau mandi, jadi lo tetap disitu aja. lo mau ngapain aja terserah, gw udah gerah banget nihh, udahhh sana."

"iya, iya, gw pergi. tapi lo jangan lama ya", geby menyerah dan meninggalkan cassandra di depan pintu kamar mandi lalu kembali ke sofa, lalu bermain ponsel. tak habis habis nya geby juga selfi dengan kamera ponsel nya dirumah cassandra tersebut. cassandra yang melihat dari sana, mencela nya "ihhh, apaan sih norak".

setelah beberapa lama melakukan ritual bersih-bersihnya, akhirnya cassandra keluar dari kamar mandi itu, dengan wajah yang lebih segar dan cerah. dengan piama hitam miliknya, membuatnya tampak cantik namun tangguh.

sebelumnya cassandra tidak membawa semua bajunya dari rumah gabriel sinclair atau ayahnya, karena menurutnya baju cassandra yang asli hanyalah daster rumahan. dan pastinya untuk seseorang seperti ophelia atau cassandra sekarang, itu bukan seleranya. dia hanya membawa baju kaos oversize.

cassandra berjalan kearah ruang tamu, disana tampak nya geby masih setia melakukan scroll Tik-tok nya. tanpa menyapa geby sama sekali, cassandra hanya melewatinya. cassandra mengambil keranjang belanjaan nya yang sebelumnya dia sempat lupakan. kemudian menaruh semua barang belanjaan termasuk sayuran dan buah kedalam lemari pendingin nya.

kini tujuan cassandra adalah menyiapkan sarapan. cassandra membawa beberapa sayuran dan bumbu instan ke dapur miliknya. di dapur dengan keahlian masak yang dimiliki dari kehidupan di kos di kehidupan sebelumnya, dia sangat terampil. setelah memotong, mengiris, menumbuk dan melakukan aktivitas berbahaya lainnya di dapur, muncullah sebuah mahakarya cassandra delani sinclair, berupa nasi goreng spesial buatannya.

cassandra membawanya ke ruang tamu. cassandra duduk di sofa yang menghadap kearah televisinya. kemudian dia menyalakan televisi dan menikmati nasi gorengnya sendirian. ketika sedang asyik menonton serial kesukaan cassandra "suara hati istri", tiba tiba muncul suara sumbang meminta makanan kearahnya, "san, punya gw mana", ucap gadis didekatnya.

cassandra hanya berdecak tanpa memberikan jawaban kepada gadis itu. namun karena kesal ketika geby melihat cassandra makan, dengan terus menanyakan bagiannya, akhirnya cassandra menjawab gadis itu dengan mulut yang masih dipenuhi nasi, yang membuat kata-katanya tidak jelas.

"ewhw, lowh uwdahk numpwang gwak adwa sowpan swantunnya ya, klow lwo mawu awmbil swendiri.", ucap cassandra kesal lalu menelan habis nasi yang di mulutnya.

geby yang masih belum mengerti apa maksud cassandra, menjadi kesal juga.

"he, lo kalau ngomong bisa agak jelas dikit napa. jangan kayak orang keselek lo", ujar geby kepada cassandra.

tak meredakan kekesalan cassandra, dia tambah semakin jengkel. "eh, lo udah numpang gak ada sopan santunya ya, kalau lo mau ambil sendiri.", ucap cassandra sambil menatap kesal geby.

geby yang mendengar itu tidak terima. "eh, ikan kakap. lo ingat ya. gw disini bayar gak seratus tau, malah gw bayar disini udah lebih mahal dari pada gw nginap di hotel semalam tambah pelayanan yang lengkap lagi, gak kayak lo".

"eh ikan bawal, emangnya lo gw paksa nginap disini? enggak kan? jadi lo diam aja deh gak usah sewot, ya soal harga terserah gw dong", ucap cassandra kemudian mendaratkan nasi goreng itu kembali ke mulutnya.

tidak bisa berkata kata lagi, geby akhirnya menyerah. kemudian dia berjalan kearah dapur dengan wajah jengkel. geby berjalan dengan menyeret kakinya di lantai sebagai tanda protes, membuat cassandra naik pitam

"eh. lo bisa gak jalan nya gak gitu. lo mau mati disini ya", ujar cassandra serius.

mendengar itu geby takut, bayangkan om preman aja bisa di kalahkan cassandra dengan mudahnya, apalagi geby yang gak bisa apa-apa.

"i--iya", jawab geby takut.

setelah mengambil nasi nya dari dapur, geby kembali ketempatnya dan mendapati bahwa cassandra telah selesai dengan acara makan nya.

"eh, kebetulan karna lo terakhir juga, jadi nanti kalau udah siap semua piring lo cuci sekalian ikut alat masaknya ya", ucap cassandra menyuruh geby.

"eh. lo gak bisa gitu, masa gw yang nyuci semuanya sih", ujar geby tidak setuju.

"lo ingatnya, tadi lo bilang apa? lo bakalan nurut semua permintaan gw. dan permintaan gw baru itu, nanti gw baru maafin lo, okeyy", dengan senyum horornya membuat geby merasa takut. kemudian cassandra meninggalkan geby menuju kamarnya.

karena sudah sangat lelah, yang dipikirkannya sekarang adalah istirahat, namun sebelum dia tidur tidak lupa untuk maskeran.

-------------------------------

diruang tamu, setelah geby selesai makan. dia memberesi piring-piring kotor dan berjalan kearah dapur.

"aaaaaa, anj*ng. gw yang sebelumnya gak pernah nyuci piring sekarang harus nyuci piring karna si cupu..... kesel...kesel...", gelut nya dalam hati sembari membanting banting sendok sehingga membuat suara ribut. cassandra yang mendengar itu, kemudian menegurnya. "e, kalau lo gak mau bilang biar gw tendang lo keluar", teriak cassandra dari dalam kamar.

mendengar itu, geby kembali mengeluh namun dengan suara yang agak keras sehingga kedengaran oleh cassandra kembali.

"ihhh, kesel sama sicupu, aaaaaa", ucap geby sedikit meringis.

"woi bangsat, lu udah mau mati ya, kalau mau jelekin gw jangan dirumah gw, gw tendang juga lo", teriak cassandra kembali dari dalam kamarnya.

geby yang mendengar hal itu hanya bisa mengutuki kebodohannya, dengan sangat berat hati geby melakukan nya juga. akan kukerjakan semua dengan muka masam dan gerutu, quotes yang cocok untuk menggambarkan keadaan geby sekarang.

setelah selesai mencuci piring, geby kembali ke sofa ruang tamu dan merebahkan dirinya disana. sebenarnya, terdapat 3 kamar dirumah cassandra, namun geby takut jika sendirian.

TRANSMIGARSI OPHELIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang